Square Enix Konfirmasikan Final Fantasy Legends II, Eksklusif Android dan iOS

Final Fantasy Legends II

Minggu lalu Square Enix memberikan petunjuk jika mereka akan mengumumkan sebuah game Final Fantasy baru untuk smartphone. Akhir pekan ini terungkap, game tersebut tidak lain adalah Final Fantasy Legends II, yang dikembangkan untuk platform Android dan iOS.

“Final Fantasy is about characters filled with human appeal. About dramatic battles of anger and sadness. And more than anything, we should not forget that it is about fantasy.” – Game director Takashi Tokita

final-fantasy-legends-ii-3

Game pertamanya di Jepang disebut sebagai Final Fantasy Legends: Hikari to Yami no Senshi (terjemahan kasarnya, Pejuang Cahaya dan Kegelapan), hanya tersedia untuk ponsel Panasonic FOMA tahun 2010 lalu. Baru dua tahun kemudian versi Android dan iOS-nya muncul, dan di luar Jepang, game ini diubah judulnya menjadi Final Fantasy Dimensions.

Ada Apa Square Enix? Karakter Mevius Final Fantasy Sampai Ga Mampu Beli Celana Dalam!

Ada Apa Square Enix? Karakter Mevius Final Fantasy Ini Sampai Ga Mampu Beli Celana Dalam!
Baca Juga

Apa yang menarik dari Final Fantasy Legends yang khusus dikembangkan untuk mobile ini adalah dibuat secara episodic, seperti Final Fantasy IV: The After Years. Visualnya dibuat secara 2D, dengan sistem Job Change seperti pada Final Fantasy V. Sistem pertarungannya pun juga menjadi variasi dari Active Time Battle-nya serial Final Fantasy. Kalian bisa memilih dua kelompok, Warriors of Light dan Warriors of Darkness, dan mengendalikan hingga lima karakter bersamaan selama pertarungan dengan tujuan mencegah kehancuran dunia dari ancaman Avalon Empire.

Lihat video teaser pertama Final Fantasy Legends II berikut, yang lengkap dengan lagu tema Final Fantasy.

Versi smartphone Final Fantasy Legends II ini disutradarai oleh Takashi Tokita, nama yang pasti familiar bagi kalian pemain Final Fantasy IV, dan juga beberapa proyek “revival” Final Fantasy klasik untuk platform mobile yang bermunculan beberapa tahun belakangan. Sayangnya, teaser di atas tidak menyampaian banyak informasi. Khususnya gameplay game ini. Namun sebagai gambaran, seperti ini trailer spin-off Final Fantasy Legends, Final Fantasy Legends: Toki no Suishō (Final Fantasy Legends: Crystal of Time and Space) yang dirilis tahun 2014 lalu.

Saat ini Final Fantasy Legends II baru dikonfirmasikan untuk Jepang saja. Namun kami optimis Square Enix juga akan merilisnya di pasar Global seperti beberapa game mobile terbarunya akhir-akhir ini. Sementara ini juga baru gamer Jepang saja yang bisa mendaftar awal memainkan Final Fantasy Legends II melalui laman resmi Square Enix. Hasilnya, ada iming-iming item seperti Tidus’ Phantom Stone dari Final Fantasy X  dan Fraternity weapon.

Final Fantasy VI Masuk Steam, Lagi-Lagi Square Enix Ajak Kita Bernostalgia

Final Fantasy VI Masuk Steam, Lagi-Lagi Square Enix Ajak Kita Bernostalgia, download Final Fantasy VI.apk, guide Final Fantasy VI, video Final Fantasy VI
Baca Juga

SHARE
Previous articleSiap Bangkit dari Kematian, Update Diablo III Bangkitkan Class Necromancer!
Next articleInilah Daftar 10 Lagu Tema WWE Terbaik Sepanjang Masa
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.