Inilah Daftar 10 Lagu Tema WWE Terbaik Sepanjang Masa

Setiap pegulat WWE punya lagu tema sendiri-sendiri. Lagu tema WWE mana yang terbaik? Inilah daftarnya! Apakah favoritmu salah satunya?

Inilah Daftar 10 Lagu Tema WWE Terbaik Sepanjang Masa

Inilah Daftar 10 Lagu Tema WWE Terbaik Sepanjang Masa

Setiap pegulat WWE punya lagu tema sendiri-sendiri. Lagu tema WWE mana yang terbaik? Inilah daftarnya! Apakah favoritmu salah satunya?

[page_break no="10" title="You Look Fly Today - Lagu Tema Too Cool"]

Lagu tema asyik dari trio paling kocak. Kalau mereka berhasil memenangkan pertandingan, para penonton tayangan SmackDown dulu pasti sudah girang karena bisa melihat Scotty, Sexay, dan Rikishi berjoget bareng di ring. Lagu Turn it Up yang kemudian digunakan Scotty memang lebih menghentak, tapi You Look Fly Today rasanya lebih pas untuk tim lucu ini.

[page_break no="9" title="Metalingus - Lagu Tema Edge"]

[read_more id="274388"]

Edge memiliki banyak lagu tema WWE yang menarik. Lagu pertamanya cukup keren, meski repetitif. Kemudian ada juga Never Gonna Stop dari Rob Zombie. Lagu terakhir yang digunakan oleh Edge adalah Metalingus ini, yang ia pakai sejak tahun 2004 hingga sekarang.

Sebenarnya lirik lagu Metalingus ini menampilkan seseorang yang menyadari kesalahannya dan mencoba memulai lembaran baru di hidupnya. Cukup cocok saat Edge masih menjadi pegulat baik di tahun 2004. Tapi lagu ini tetap mengiringi langkahnya saat ia menjadi sang oportunis, yang akan menggunakan segala cara demi merebut gelar WWE. Bahkan saat ia menjadi pegulat baik pun Edge di era Metalingus ini masih pragmatis dan menghalalkan segala cara.

Tidak cocok dengan karakternya, tapi tak bisa dipungkiri kalau lagunya sendiri sangat keren.

[page_break no="8" title="Burn in My Light - Lagu Tema Randy Orton Era Legend Killer"]

Tahukah kamu kalan Randy Orton sebenarnya membenci lagu ini? Tetap saja, lirik dan musiknya membuat lagu tema WWE yang satu ini asyik untuk didengar. Bahkan sebenarnya penulis lebih suka ini ketimbang Voices yang menjadi lagu tema Orton sekarang.

Tapi Burn in My Light memang tidak cocok dengan karakter Orton yang sekarang. Lagu ini pas dengan karakter Orton tahun 2004-2008, di mana ia adalah pegulat muda brilian yang mengukir nama dengan mengalahkan para legenda dari era lampau.

[page_break no="7" title="Live in Fear - Lagu Tema Bray Wyatt"]

Sekilas, lagu ini memang terasa terlalu tenang dan lambat untuk dijadikan lagu tema pegulat WWE. Tapi irama dan liriknya yang misterius malah sukses membangkitkan citra Bray Wyatt sebagai pemimpin sekte terlarang yang sinting.

Bray mungkin terlalu sering kalah sekarang, sampai sulit untuk menganggap dia sebagai ancaman berat. Tapi tak bisa dipungkiri kalau dia adalah pemilik salah satu lagu tema WWE terbaik saat ini.

[page_break no="6" title="Medal - Lagu Tema Kurt Angle"]

Kurt Angle adalah pahlawan Amerika. Dengan tulang leher bermasalah, dia tetap bertanding di final Olimpiade Atlanta dan meraih medali emas. Tak heran kalau lagunya pun terdengar sangat patriot.

Lagu tema WWE yang satu ini juga cocok dengan semua karakter Kurt Angle. Mulai dari saat dia pegulat culun tapi punya kemampuan gulat kelas dunia hingga ahli gulat botak yang sulit ditundukkan, lagu ini tetap terasa pas.

Selain itu, selalu kocak mendengarkan seruan "You suck!" mengiringi lagunya dari detik 0:08 sampai sekitar 0:27. Mau Kurt sedang menjadi pegulat baik atau jahat, rasanya seruan itu selalu saja ada. Paling kalau musuh Kurt lebih menyebalkan, Kurt dan para fan akan mengalihkan seruannya ke sang musuh.


Lagu tema WWE yang mana saja yang menduduki lima peringkat atas? Silakan cek di halaman kedua!

[page_break no="5" title="The Game - Lagu Tema Triple H"]

[read_more id="272662"]

My Time, lagu tema Triple H sebelum The Game yang juga menjadi musiknya untuk game WWF SmackDown 1 dan 2, adalah lagu yang oke. Tapi tidak ada apa-apanya dibandingkan lagu temanya yang ini.

Dibawakan oleh band rock legendaris Motorhead, sejak intronya saja The Game membuat Triple H semakin terlihat seperti superstar. Musiknya sangat cocok dengan karakter Triple H sebagai petarung yang tidak hanya kuat, tapi juga cerdas dan pragmatis. Pas sekali dengan salah satu penjahat terbesar di Attitude Era.

[page_break no="4" title="The Rising Sun - Lagu Tema Shinsuke Nakamura"]

Lagu tema WWE yang satu ini tergolong masih baru, terutama kalau dibandingkan dengan tiga nomor teratas. Tapi tetap saja, ini adalah salah satu lagu tema terbaik saat ini. Bahkan mungkin salah satu lagu tema terbaik sepanjang masa.

Dari intronya saja musik yang satu ini bisa langsung membuatmu fokus melihat pemiliknya. Pembukaannya begitu epik, kamu akan merasa Nakamura adalah boss terakhir dari sebuah game, dan kamu akan melihat dia memiliki baris nyawa yang sangat panjang. Alunan biola di sepanjang musik juga membuat lagu tema Nakamura ini lebih elegan dan unik dibanding rekan-rekannya.

Rasa-rasanya akan menarik kalau lagu ini sampai bisa diperdengarkan di Wrestlemania. Apalagi kalau musiknya dibawakan orkestra.

[page_break no="3" title="My Time is Now - Lagu Tema John Cena"]

Lagu tema WWE untuk pegulat nomor satu di era 2005 ke atas. Yang membuat lagu ini unik adalah John Cena sendiri yang bernyanyi. Bahkan Cena sendiri juga terlibat dalam proses penyusunan lagunya.

Kalau kamu perhatikan liriknya sih, kamu akan menemukan sejumlah bait yang aneh. (Lay yo' *ss down for the three second tan?). Tapi dibantu oleh musik yang benar-benar asyik dan suara Cena sendiri, lagu ini pasti mudah dikenal oleh para fan WWE. Terutama karena sang pemilik lagu juga sudah bercokol bertahun-tahun di hirarki puncak perebutan gelar.

[page_break no="2" title="If You Smell - Lagu Tema The Rock"]

Dua bintang terbesar Attitude Era adalah The Rock dan Stone Cold. Dua-duanya juga memiliki lagu tema yang sangat ikonik dan mudah dikenal.

Versi yang paling dikenang oleh penonton Indonesia mungkin adalah versi lagu The Rock tahun 2000-2001. Inilah masa kejayaan sang pegulat, yang kini menjadi aktor papan atas Hollywood. Lagunya tampil di game WWF SmackDown dan juga mengiringi penampilannya di hari-hari awal acara SmackDown tayang di Indonesia.

Setiap "If you smell," terdengar dan The Rock menapak keluar penuh dengan karisma, penonton pasti tahu kalau The Rock antara akan menyerang musuhnya atau mengejeknya habis-habisan. Pegulat bermulut tajam ini memang sangat berbakat melontarkan ejekan yang keras dan kreatif.

[page_break no="1" title="Glass Shatters - Lagu Tema Stone Cold Steve Austin"]

Kalau lagu tema WWE yang satu ini sudah terdengar, semua orang yang berada di ring pasti akan langsung gentar. Bagaimana tidak? Stone Cold Steve Austin, terutama di masa prima, bukanlah pegulat yang bisa ditebak maunya apa. Pegulat penyendiri ini tak benar-benar peduli apa kamu baik atau jahat, kalau kamu menghalangi jalannya kamu akan jadi korban Stone Cold Stunner.

Dibuka dengan suara gelas pecah, lagu tema Stone Cold membangkitkan kesan kalau ada sosok yang sangat berbahaya menampakkan diri. Benar-benar cocok dengan persona sang pegulat sendiri.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU