Ini Lho Bocoran Kartu Spell Tornado Clash Royale yang Bakal Rilis!

Spell Tornado Clash Royale

Sebelumnya ada berita 4 kartu baru masuk di Clash Royale. Inilah penjelasan lebih dalam tentang salah satu kartu baru Clash Royale yaitu Spell Tornado

Tips Terbaik Graveyard Cycle Deck di Clash Royale untuk Membantai Musuh

Graveyard Cycle deck adalah deck Clash Royale yang fokus melakukan cycle deck dengan cepat, mendapatkan kembali kartu Spell Graveyard di tangan.
Baca Juga

Supercell akan merilis kartu terbarunya yaitu Tornardo yang bisa kamu dapatkan beberapa hari lagi. Kartu ini merupakan kartu Spell yang kamu bisa dapatkan setelah mencapai arena keenam yaitu Builder’s Workshop. Sebelum Spell Tornado rilis di Clash Royale, ada baiknya kamu melihat bahasan ini untuk lebih mengerti apa itu Spell Tornado. Seperti biasa saya akan membahas apakah Spell Tornado terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan strategi-strategi yang cocok digunakan bersamaan dengan kartu ini.

Tornado

Sesuai namanya Tornado adalah kartu Spell yang menciptakan tornado atau gelombang angin di area tertentu yang menghisap musuh-musuhnya ke tengah AOE Spell tersebut. Kartu ini menggunakan biaya Elixir sebesar 3 dan termasuk kartu ber-rarity Epic. Damage yang diciptakan Spell Tornado tidak terlalu besar tetapi mempunyai area yang cukup luas yaitu 5 kotak, itu juga berarti memiliki luas yang sama seperti Spell Rage dan Spell Graveyard. Tidak bisa digunakan untuk bangunan musuh, hanya menyerang prajurit yang dimiliki musuh. Spell Tornado Clash Royale ini memiliki durasi waktu 3 detik tepat setelah digunakan.

Spell Tornado Clash Royale

Strategi

Satu hal yang harus kamu ketahui tentang Spell Tornado Clash Royale ini adalah ketika kamu menggunakan kartu Spell Tornado kepada sekelompok prajurit musuh, maka prajurit tersebut akan berkumpul ke tengah-tengah AOE tersebut. Hal ini membuat kamu dapat mudah melancarkan serangan area ke musuh dan sekaligus menghabisi musuh secara serentak. Serangan area yang cocok dikombokan dengan Spell Tornado adalah seperti Wizard, Fire Spirits, Ice Spirit, dan juga bisa dengan Bomber. Tidak hanya prajurit saja yang bisa kamu kombokan dengan Spell Tornado, Spell lainnya seperti Rocket dan Fireball juga sangat bagus untuk meratakan banyak prajurit sekaligus.

Nah, jika kamu hanya menggunakan Spell Tornado Clash Royale ini sendirian, maka kamu hanya bisa membunuh prajurit musuh seperti Goblins, Spear Goblins, Skeletons, dan Fire Spirits. Spell Tornado tidak akan cukup kuat menghabisi Princess, Ice Spirit, dan Minions sendirian. Tetapi tentu saja kamu bisa gunakan kartu ini di depan Crown Tower-mu saat musuh menggunakan Minion Horde untuk menyerang. Minion Horde akan terhisap ke tengah AOE Tornado dan tidak akan sempat menyentuh Crown Tower-mu, karena Crown Tower akan menghabisinya terlebih dahulu. Untuk menghasilkan pertahanan yang maksimal, kamu bisa gunakan untuk menyeret musuh ke tengah arena, agar dua Crown Tower-mu sempat menyerang musuh selama tiga detik. Dengan semua hal di atas, kamu dapat menghasilkan pertukaran Elixir yang sangat besar dengan lawanmu.

Spell Tornado Clash Royale

Satu hal lagi yang bisa kamu lakukan dengan Spell Tornado Clash Royale, yaitu menghisap prajurit Miner musuh untuk mendekatkannya ke Castle-mu. Setelah Miner musuh terhisap dan mendekati Castle-mu, Miner akan menyerang dan sekaligus mengaktifkan Castle-mu. Hal itu membuat musuhmu susah untuk menyerang, dikarenakan Castle akan membantumu menyerang prajurit musuh dalam bertahan sebelum Crown Tower hancur. Apalagi musuhmu adalah pengguna deck dengan kartu seperti Goblin Barrel, Miner, dan Graveyard.

Memang Spell Tornado Clash Royale belum dirilis, tetapi rumornya prajurit yang terkena Spell Tornado tidak akan bisa menyerang! Hal ini membuat prajurit serangan area menjadi sangatlah kuat, dikarenakan mereka tidak takut lagi kepada sekelompok musuh yang terkena Spell Tornado menyerang balik mereka.

Spell Tornado Clash Royale

Bagi kamu yang bingung kombo apa saja yang bisa diciptakan dengan Spell Tornado, saya punya beberapa kombo yang dapat bisa kamu ciptakan bersamaan dengan kartu ini. Yang pertama adalah Spell Tornado dengan Hog Rider, dengan meyeret prajurit yang akan menyerang Hog Rider-mu dengan Spell Tornado, kamu bisa menyerang Crown Tower dengan Hog Rider secara bebas selama tiga detik lamanya.

Tornado dan X-Bow juga merupakan kombo yang lumayan bagus tetapi sedikit beresiko, kamu harus menjauhkan prajurit musuh dari area target X-Bow agar dapat menyerang Crown Tower musuh saja. Yang terakhir kamu bisa gunakan dengan Giant, jika musuh  berusaha menyerang prajurit pendukung di belakang Giant, kamu bisa menyeretnya ke depan Giant lagi. Hal itu menyebabkan prajurit musuh yang tadinya mau menyerang prajurit pendukung  dibelakang Giant kamu, menjadi menyerang Giant kamu yang ada di depan.

Itulah beberapa hal yang dapat kamu ketahui tentang Spell Tornado, sudah siapkah kamu menggunakan Spell Tornado ini?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous article4 Keseruan dari Helatan World of Gaming: Grand Finale 2016
Next article7 Ide Kartu Baru Clash Royale yang Bisa Diambil Langsung dari Clash of Clans!
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.