Mungkinkah Street Fighter V Perlu “Iblis” yang Satu Ini Biar Laku Dijual?

Street Fighter V Street-Fighter-V

Inikah Jurus Terbaik Capcom untuk Street Fighter V, “Jualan” Baju Online?

Jurus Terbaik Capcom untuk Street Fighter V, "Jualan" Baju Renang? Guide Street Fighter V Guide, cheat Street Fighter V cheat, download DLC Street Fighter V
Baca Juga

Setelah Capcom memberikan update besar untuk Street Fighter V mulai 1 Juli 2016 lalu berama dibukanya karakter Ibuki dan mode story sinematik A Shadow Falls sebagai tambahan ekspansi di tengah mode story-nya (menjembatani antara apa yang terjadi diantara Street Fighter III dan Street Fighter IV), kemudian memberikan dilanjutkan dengan Juri pada akhir Juli, dan Urien yang menyusul pada 22 September, kemarin mereka mengkonfirmasikan satu karakter yang pastu sudah ditunggu-tunggu, karena juga menjadi petarung penting dalam Tekken 7: Fated Retribution, karena menjadi salah satu pembangun cerita utamanya. Dia tidak lain adalah Akuma!

Akuma akan masuk ke dalam anggota roster Street Fighter V sebagai karakter playable. Dia pertama kali diperkenalkan sebagai boss rahasia dalam Super Street Fighter II Turbo, dan bersam Sony Imteractive Entertainent, Capcom pertama kali akan mendemokannya selama PlayStation Experience 2016 yang digelar 3 – 4 Desember 2016 mendatang di Anaheim Convention Center. Sepertinya Akuma akan menjadi salah satu karakter yang masuk ke dalam jajaran karakter DLC pada Season 2 game ini.

Capcom Keluarkan Cewek Taekwondo Ini Lebih Awal untuk Street Fighter V

Capcom Keluarkan Cewek Taekwondo Lebih Awal untuk Street Fighter V, Juri Street Fighter V Juri, Movelist Juri Street Fighter V Guide, Cheat Street Fighter V
Baca Juga

Akuma dikonfirmasikan selama turnament eSports Redbull Battle Grounds yang digelar mulai tanggal 4 November kemarin. Sebuah teaser yang bisa kalian lihat di bawah menjadi pengenalan kehadirannya nanti.

Akuma Teaser Reveal Trailer

Akuma (berarti iblis dalam bahasa Jepang), merupakan adik Gouken, guru Ryu dan Ken. Karena datang dari satu aliran yang sama, maka tidak heran jika gaya bertarung Akuma juga mirip seperti yang digunakan oleh Ryu dan Ken, meskipun digambarkan lebih kuat. Bahkan penampilannya dalam Tekken 7 juga menggambarkan dirinya dengan lebih menyeramkan! Lihat saja screenshot di bawah.

Akuma Bintang Tekken 7: Fated Retribution, Bagaimana Nasib Tekken X Street Fighter?

Akuma Bintang Tekken 7: Fated Retribution, Bagaimana Nasib Tekken X Street Fighter? Video Tekken 7: Fated Retribution, movelist Tekken 7: Fated Retribution
Baca Juga

Tekken-7-Akuma-12

Tekken-7-Akuma-14

Tekken-7-Akuma-1

Urien Trailer

Sebelum Akuma, penutup karakter DLC untuk Season pertama Street Fighter V adalah Urien, yang dirilis 22 September lalu. Vice President Illuminati ini bisa dibeli menggunakan Fight Money atau Steam dan PlayStation store. Sepertinya Akuma nanti juga sama seperti para karakter DLC lainnya untuk mendapatkannya, atau, mungkin Capcom bakal mengajukan mekanisme yang lainnya.

street-fighter-v-5

Bersama Urien, akhir September lalu Capcom juga kembali memperbarui game mereka ini. Beberapa fitur baru ditambahkan, seperti Daily Target, yang membantumu dalam mendapatkan Fight Money tambahan (a la game gratisan untuk smartphone), adanya mode VS. CPU selain mode standar versus, dibukanya beberapa warna tambahan untuk karakter, opsi membeli kumpulan kostum, hingga ditambahkannya opsi Environmental Stage KO (domana kalian bisa menggunakan lingkungan sekitar untuk efek meng-KO musuh, a la serial Dead or Alive) untuk banyak stage yang sudah ada dalam game.

Street Fighter V Makin HOT, Kini Karakter Bisa Bertarung Hanya Pakai Bikini!

Street Fighter V Makin HOT, Kini Karakter Bisa Bertarung Hanya Pakai Bikini! Download Street Fighter V guide, Street Fighter V cheat
Baca Juga

Sudah dirilis oleh Capcom sejak 16 Februari 2016 lalu. Capcom sendiri berharap seri baru tersebut laku setidaknya 2 juta unit hingga akhir tahun fiskal mereka akhir Maret 2016 lalu. Namun tampaknya Capcom harus membuang targetnya, karena sampai pertengahan tahun lalu, Street Fighter V baru laku sekitar 1.4 juta kopi di PlayStation 4 dan PC, berdasarkan klaim resmi Capcom seperti disebutkan dalam laporan keuangan mereka. Sebagai perbandingan, Street Fighter IV secara keseluruhan di semua platform terjual 3.4 juta kopi, dan Super Street Fighter IV mencapai 1.9 juta kopi.

street-fighter-v-2 street-fighter-v-3

Seperti banyak media lainnya, kami sempat berpikir ada yang salah dengan game ini. Capcom sudah berusaha menutupi salah satu kekurangan game ini dengan cara konstan menambahkan karakter baru. Setelah Alex telah dirilis akhir Maret 2016 kemarin, kemudian Guile yang mulai hadir sejak 28 April 2016 lalu, dan menyusul karakter lainnya adalah Ibuki, Juri dan Urien.

Pasca Juri dan Urien yang merupakan penutup untuk jajaran DLC dan langkah yang menurut Capcom sanggup mendongkrak penjualan game ini, namun pada kenyatannya, angka penjualan Street Fighter V sendiri diakui Capcom tidak beranjak dari angka 1.4 juta kopi sampai akhir Oktober 2016 lalu, atau penjualannya sendiri hanya sekitar 100 ribu kopi dalam setengah tahun belakangan.

street-fighter-v-4 street-fighter-v-1

Sepertinya Capcom perlu memikirkan metode boost yang lebih baik dari sekadar update dan konten DLC karakter saja. Namun siapa tahu, dengan Akuma yang juga muncul untuk Tekken 7, penjualan Street Fighter V nantinya juga bisa ikutan naik. Atau, Capcom bisa move on saja dan segera mengembangkan Street Fighter VI dengan tanpa strategi karakter dirilis secara berkala, langsung terbuka dari awal… Karena sepertinya kecepatan gamer dalam mengonsumsi game sampai pada taraf mereka bosan, dewasa ini justru lebih cepat.

Namun semoga saja seorang Akuma busa mengubah keadaan… apalagi jika dirilis nyaris bersamaan dengan Tekken 7 versi konsol…

 


SHARE
Previous articleIko Uwais akan Beraksi Bareng Tony Jaa dan Tiger Chen di Triple Threat!
Next article8 Film Action Terbaik yang Sampai Mempengaruhi Film Lain
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.