Ternyata 5 Artis Indonesia Ini Dikenal Sebagai Otaku Sejati Loh!

Bukan cuma kamu, 5 selebriti tanah air ini juga dikenal sebagai penggemar anime loh!

Ternyata 5 Artis Indonesia Ini Dikenal Sebagai Otaku Sejati Loh!

Ternyata 5 Artis Indonesia Ini Dikenal Sebagai Otaku Sejati Loh!Bisa dibilang anime atau animasi khas Jepang telah menjadi budaya populer di seluruh dunia. Karena bukan hanya di negaranya sendiri, namun di berbagai negara termasuk Indonesia, anime memiliki basis fan yang cukup banyak. Para penikmatnya pun berasal dari berbagai umur dan profesi, tak terkecuali dengan para artis atau selebriti papan atas tanah air.

Tak jarang di beberapa kesempatan mereka menunjukan bagaimana kecintaannya terhadap budaya populer Jepang tersebut. Seperti deretan artis Indonesia penggemar anime atau manga berikut ini.


[page_break no="1" title="Kevin Aprilio"]


Ternyata 5 Artis Indonesia Ini Dikenal Sebagai Otaku Sejati Loh!Siapa yang tak kenal anak dari pasangan Addie MS dan Memes ini. Sebagai putra dari musisi hebat Indonesia, tak mengherankan jika Kevin Aprilio pun terjun dalam industri musik tanah air. Contohnya saja ketika ia membentuk band Vierra yang cukup populer lewat lagu-lagu cintanya. Kevin juga memiliki label musik sendiri bernama Aprilio Kingdom yang diproduseri langsung oleh dirinya.

Selain disibukkan dengan segala urusan yang berhubungan dengan musik, Kevin Aprilio juga dikenal sebagai artis Indonesia penggemar anime atau manga loh. Bisa dilihat dari gaya rambut harajuku yang tidak pernah ia ubah. Kevin juga tak jarang untuk menghadiri acara yang berhubungan dengan budaya Jepang di Indonesia seperti Anime Festivel Asia Indonesia (AFAID). Bahkan ia beberapa kali menjadi cosplayer.


[page_break no="2" title="Sherina Munaf"]


Ternyata 5 Artis Indonesia Ini Dikenal Sebagai Otaku Sejati Loh!Artis Indonesia penggemar anime atau budaya populer Jepang selanjutnya adalah Sherina Munaf. Mantan artis cilik yang terkenal berkat film Petualangan Sherina ini memang sering menunjukan kecintaannya akan budaya Jepang di depan publik.

Bahkan Sherina sekarang ini sedang menempuh pendidikan bahasa Jepang langsung di negeri Sakura. Itu mengapa akhir-akhir ini dia agak jarang muncul di televisi nasional. Salah satu anime favoritnya adalah One Piece. Pasalnya anime One Piece banyak memberikan pelajaran baginya, yang terdiri dari cerita kehidupan berbagai macam portrait society di dunia.


[page_break no="3" title="Cinta Kuya"]


https://www.instagram.com/p/BFEhVuPn7JM/

Masih ingat dengan Cinta Kuya? Artis cilik yang terkenal karena memiliki bakat di dunia sulap ini ternyata penggemar anime dan manga juga loh. Salah satu anime favoritnya adalah Haikyuu! anime bola voli yang sedang populer saat ini.

Kecintaannya kepada Haikyuu! ditunjukkan Cinta dalah sebuah postingan yang diunggah di Instagram.


[page_break no="4" title="Yona JKT48"]


Ternyata 5 Artis Indonesia Ini Dikenal Sebagai Otaku Sejati Loh!Sebagai sister group dari AKB48, bukan hal aneh jika para member JKT48 memiliki ketertarikan lebih terhadap budaya Jepang seperti manga atau anime. Salah satunya adalah Yona JKT48.

Bahkan sebelum gabung bersama JKT48, Yona pernah menjadi seorang cosplayer dalam sebuah acara. Yona juga sering melakukan photo session bersama timnya menggunakan beragam atribut cosplay.


[page_break no="5" title="Ayu Ratna"]


Ternyata 5 Artis Indonesia Ini Dikenal Sebagai Otaku Sejati Loh!Jika kamu fans dari Garasi Band, mungkin sudah tak asing dengan Ayu Ratna. Yap, mantan vokalis Garasi Band ini juga diketahui sebagai artis Indonesia penggemar anime dan manga juga loh. Saat ini Ayu Ratna atau biasa dipanggil AIU sudah menjadi salah satu personel dari band bernama the_AIU dimana band tersebut dibentuk dari sekumpulan musisi asal negeri Sakura.

[read_more id="243541"]

Menurut kamu siapa lagi artis Indonesia yang dikenal sebagai penggemar manga atau anime? Share jawabanmu di kolom komentar ya.

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU