5 Film Action Korea Terbaik yang Akan Membuatmu Semakin Macho Setelah Menontonnya

film action korea terbaikFilm Korea engga melulu identik dengan kisah pecintaan si gadis miskin dan si pria tampan yang penuh akan tangis haru aja loh. Para sineas Korea juga tak jarang menghadirkan film-film dengan genre action yang bisa membuat adrenalinmu terpacu lebih cepat. Mulai dari aksi tembak-tembakan dan pertempuran di medan perang sampai perseteruan antar mafia menjadi premis-premis menarik yang diangkat secara luar biasa.

Nah berikut ini film action Korea terbaik yang sesekali perlu kamu tonton supaya makin macho.


1

The Man From Nowhere


the-man-from-nowhereDirilis tahun 2010 lalu, The Man from Nowhere disebut-sebut sebagai film action Korea terbaik sampai saat ini. Dibintangi oleh nama-nama ternama seperti Won Bin, Kim Sae Ron, sampai Kim Sung Oh, membuat film ini begitu menjanjikan untuk ditonton.

The Man From Nowhere bercerita tentang Cha Tae Sik (Wonbin) yang merupakan mantan agen rahasia korea, hidup sendiri setelah tragedi kematian istrinya yang tragis. Cha Tae Sik yang merupakan pemiliki toko pegadaian menjadi pribadi yang pendiam dan menutup diri dari dunia luar. Sampai pada akhirnya ia bertemu So Me, gadis kecil yang sering mengunjungi toko Cha Tae Sik karena ibunya kerap pulang malam.

Cerita pun mulai menarik ketika ibu So Me ternyata dibunuh karena mencuri ganja dari seorang pelanggan, namun sebelum terbunuh ia sempat menyembunyikan heroin yang dicurinya dalam kamera dan dititipkan di toko gadai milik Tae Sik. Kelompok mafia pun pada akhirnya mengincar Cha Tae Sik untuk mendapatkan barang haram itu kembali.


2

Confession of Murder


confession-of-murderConfession of Murder merupakan film tahun 2013 yang menceritakan kasus pembunuhan berantai misterius. Pasalnya, sampai 15 tahun sejak kasus pembunuhan tersebut, pelakunya belum juga tertangkap. Korea Selatan sendiri memiliki aturan hukum untuk membatasai penuntutan hukum secara legal suatu kasus kriminal hingga 15 tahun setelah awal kejadian.

Namun 17 tahun kemudian, ada seseorang bernama Lee yang muncul ke media dan mengaku merupakan pelaku dari pembunuhan berantai tersebut. Bahkan namanya semakin populer setelah menerbitkan buku yang isinya tentang ia dan pembunuhan yang dilakukan.

Di tengah kepopuleran Lee, muncul juga seseorang berinisial J yang ternyata merupakan tersangka sebenarnya. Apakah Letnan Choi yang menangani kasus pembunuhan berantai itu berhasil memecahkan kasus misterius ini?


3

Killer Girl K


killer-girl-kBerbeda dengan film action Korea terbaik lainnya, dalam film Killer Girl K, sang jagoan utamanya adalah perempuan tangguh bernama Yeo Jin yang seorang siswa SMU pemberontak. Suatu ketika tanpa sengaja ia menjadi saksi hidup peristiwa pembunuhan yang akhirnya membuat dirinya terlibat dalam masalah.

Adegan aksi pun mulai dipertontonkan ketika Yeo Jin terlibat perkelahian melawan komplotan penjahat pimpinan Jang Se Wook, yang kemudian menculik ibu Yeo Jin. Film ini mendapat berbagai pujian bukan karena banyaknya adegan aksi, tetapi juga akting memukau dari Han Groo yang memerankan Yeo Jin. Padahal saat itu ia terhitung pemain baru dalam dunia film Korea.


4

Taegukgi


taegukgiTaegukgi merupakan film action Korea terbaik selanjutnya yang berlatar pada perang antara Korea Selatan dan Korea Utara. Menceritakan dua bersaudara Jin Tae dan Jin Seok yang dipaksa untuk ikut berperang.

Sebagai seorang kakak, Jin Tae berusaha mati-matian untuk melindungi adiknya, tapi pada akhirnya Jin Tae meninggal karena menyelamatkan nyawa Jin Seok. Sebelumnya Jin Tae mengira adiknya telah ditawan oleh Korea Utara sehingga ia berniat bergabung dengan negara komunis tersebut karena tidak ada artinya bila dia hidup untuk Korea Selatan lagi.


5

Train to Busan


train-to-busanBaru dirilis beberapa bulan lalu, Train to Busan merupakan film action Korea terbaik yang sangat menyita pehatian penonton tanah air setelah dirilis. Bercerita tentang sebuah kereta listrik yang berangkat dari Seoul ke Busan. Namun saat berangkat kereta tersebut disusupi oleh zombie yang sedang mewabah di Korea. Sontak saja, perjalanan kereta ke Busan itu pun menjadi perjalanan paling mencekam dan dipenuhi adegan aksi melawan zombie.

Saking suksesnya, film ini meraih dua penghargaan. Salah satunya yaitu the Audience Award for Best Asian Feature serta the Cheval Noir Award for Best Feature dari beberapa juri, dalam acara bergengsi yang diselenggarakan di Montreal itu.

Ini Dampak Negatif Kebanyakan Nonton Drama Korea (No. 1 yang Paling Parah)

Bagi sebagian kaum hawa, tentu drama Korea merupakan teman yang dapat menemani kamu diwaktu luang. kamu pasti pernah kecanduan drama korea. song jong ki
Baca Juga

Nah kamu tertarik untuk menonton lima film action Korea terbaik tadi?

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous article5 Pegulat NXT yang Berpotensi Menjadi Juara Dunia WWE
Next articleTernyata 5 Artis Indonesia Ini Dikenal Sebagai Otaku Sejati Loh!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca