Tips Hero Dota 2 Omniknight: Ksatria Dengan Kekuatan Pelindung Suci

omni-res-01
Sumber: gamersandlives.blogspot.co.id

Beberapa waktu lalu, Duniaku sempat membahas beberapa tips dan trik untuk menggunakan hero Faceless Void. Bagaimana? Sekarang sudah lebih mahir bermain menggunakan Faceless Void?

Sering Kalah Main Menggunakan Hero Dota 2 Faceless Void? Lakukan 5 Hal Ini!

Sudah lama main Faceless Void win-rate-nya masih kecil? Mungkin karena kamu masih salah mainnya, coba 5 tips dari Duniaku Network berikut!
Baca Juga

Melanjutkan tips hero berikutnya, kini kami akan membahas Omniknight. Hero support defensif ini bisa dibilang salah satu hero support defensif terbaik. Ia bisa menyembuhkan kawan, memberi magic immunity gratis, juga membuat kawan kebal dari serangan fisik!

Meski cukup mudah untuk digunakan namun bukan berarti hero ini mudah untuk dikuasai. Supaya kamu jadi lebih jago bermain Omniknight, yuk simak tips dari Duniaku! Tapi, lihat dulu penjelasan ability Omniknight lewat video ini ya.

Omniknight memiliki skillset yang sifatnya melindungi. Maka dari itu, secara umum hero ini digunakan sebagai hard support, alias hero support yang berkorban tidak farming gold sedikit pun dan hanya melindungi kawan saja. Maka, yang harus kamu lakukan ketika menggunakan Omniknight adalah:

1

Tetap Siaga di Garis Belakang Formasi Pertarungan

omni-res-02
Sumber: dotageeks.com

Sebagai support yang hanya bisa melindungi, maka tugasmu benar-benar hanya bersiap untuk lindungi kawan saja. Pastikan kamu selalu ada di belakang kawan-kawan kamu, namun jangan terlalu jauh di belakang atau terlalu ke depan mendekati musuh. Posisi kamu berdiri adalah posisi ketika kamu masih bisa langsung cast skill dari posisi kamu berdiri, tanpa harus berjalan lagi.

2

Fokus Perhatikan Keadaan Kawan-Kawan Kamu

omni-res-03
Sumber: dotageeks.com

Sebagai Omniknight fokus kamu haruslah kepada keadaan kawan-kawan kamu. Ada yang hampir mati? Segera beri Purification! Kawan bersiap inisiasi pertarungan? Cepat beri dia Repel! Di focus attack dengan right-click attack atau basic attack? Segera keluarkan Guardian Angel!

Kamu juga harus teliti ketika ingin cast Repel atau Purification. Dalam keadaan pertarungan yang chaos, antara musuh, teman, dan creep bisa saja berdiri berdempetan. Jika kamu tak fokus dan teliti, maka salah cast Repel atau Purification sangat mungkin terjadi. Bisa saja kamu malah beri Repel ke musuh, atau beri Purification ke kawan yang darahnya sedang penuh.

3

Jangan Maksimalkan Degen Aura Terlebih Dahulu!

omni-res-04
Errrrr…..kalau kamu main Omniknight support, tak perlu repot repot kejar musuh juga sih. Sumber: steamcommunity.com

Jika kamu putuskan untuk jadi seorang Omniknight support, jangan pernah sekali pun maksimalkan skill Degen Aura terlebih dahulu. “Tetapi kawan gue pada nggak punya disable, gimana dong?” Di sinilah pentingnya kamu berkomunikasi dengan kawan-kawan kamu.

Memilih menggunakan Omniknight berdampak kepada kekuatan serangan tim kamu jadi berkurang. Maka ketika kamu pick hero ini sebagai support, beri tahu rekan satu tim kamu untuk pick hero offensive yang punya disable. Entah minta tolong pemain offlaner untuk pick Axe atau Magnus atau bisa juga minta kawan pick Enigma sebagai support cadangan.

4

Kesulitan Kumpulkan Gold? Gunakan Kombinasi Item Ini!

omni-res-05_cr
Tiga item pamungkas milik pemain role support. Sumber: steamcommunity.com

Jika kamu benar-benar mendalami role hard support dengan menggunakan Omniknight, maka akan sangat mungkin kamu berada di posisi yang amat miskin sampai-sampai membeli Arcane Boots saja susah. Maka dari itu kamu bisa manfaatkan alternatif berupa kombinasi item Tranquil Boots dan Soul Ring.

Secara hitung-hitungan, kombinasi memang lebih mahal namun lebih bisa dicicil dengan harga item komposisi yang hanya sekitar 100 – 325 Gold saja. Jika dihitung Soul Ring memiliki harga 775 Gold, Tranquil Boots memiliki harga 900 Gold, total harga dua item ini adalah 1675 Gold. Sementara Arcane Boots memang memiliki total harga hanya 1350 Gold, namun kombinasi itemnya memaksa kamu harus kumpulkan uang lebih banyak untuk membeli Boots (450 Gold) dan Energy Booster (900 Gold). Mengumpulkan uang sebagai hard support bukan hal mudah, karena kamu bisa mati kapan saja demi melindungi sang carry.

5

Selalu Bergabung Ketika Ada Pertarungan

omni-res-06
Errrrr…..kamu nggak harus melawannya satu lawan satu sih. Cukup bantu temanmu yang sedang bertarung saja. Sumber: youtube.com

Seperti tadi yang dikatakan, bermain hard support menggunakan Omniknight akan membuat kamu sangat kesulitan mendapatkan Gold. Maka dari itu, pastikan kamu selalu bergabung ketika ada pertarungan. Siapkan Town Portal Scroll untuk bantu teman kamu yang di serang secara mendadak. Selalu pantau minimap agar tahu keadaan kawan kawan di sekitar. Meski tidak mendapatkan kill, kamu tetap mendapat Gold dan Experience ketika kamu hadir sebagai saksi pertarungan.


Memang, hero ini menuntut kamu untuk lebih percaya terhadap kawan-kawan matchmaking kamu. Maka jangan terlalu mudah kesal jika kawan kamu mendadak bermain buruk atau throw game. Tetap semangati dia dan percaya kawan matchmaking kamu dapat menangkan permainan.

Sumber: duniagames.co.id

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleIni yang Terbaik dari N7 Day 2016, Nikmati Mass Effect: Andromeda Pakai Smartphone
Next article7 Band Jepang Terbaik yang Wajib Ada di Playlist Lagumu!
Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.