5 Pegulat NXT yang Berpotensi Menjadi Juara Dunia WWE

nxt-shinsuke-nakamura-samoa-joe

NXT adalah liga pengembangan bakat milik WWE. Di antara semua orang yang terdaftar di sana, inilah lima pegulat NXT yang berpotensi jadi juara dunia WWE!

Berkat jasa Triple H, daftar nama pegulat NXT memang tidak macam-macam. Mulai dari para pegulat yang benar-benar baru sampai veteran seperti Eric Young berlaga di sana, dengan show utama yang kadang terasa lebih logis dan enak ditonton dari RAW maupun SmackDown. Dan pada akhirnya, mereka inilah yang berpotensi menjadi juara dunia baru.

Juara dunia WWE memang tak lagi melulu didominasi John Cena dan Randy Orton. Sekarang, sabuk juara RAW dipegang oleh Kevin Owens yang tubuh tambunnya bahkan tidak sesuai stereotip pegulat favorit Vince McMahon. Sabuk juara SmackDown masih berada dalam genggaman AJ Styles, si mantan bintang TNA.

Asalkan seorang pegulat memiliki teknik gulat mumpuni dan karisma besar, manajemen WWE yang sekarang tampaknya tak akan keberatan untuk menempatkan siapa pun ke posisi puncak. Karenanya, kesempatan menjadi juara dunia WWE akan terbuka lebar untuk lima nama ini.

5

Hideo Itami

pegulat-nxt-hideo-itami

Inilah Daftar Delapan Pegulat WWE Terlincah dari Berbagai Era!

Pegulat-pegulat WWE terlincah dari berbagai era ini terkenal mampu mencuri perhatian lewat gaya mereka yang khas! Siapa saja?
Baca Juga

Kalau dari segi teknik sih, Itami tak diragukan lagi. Dia bahkan mungkin bisa mengalahkan nomor empat dan nomor lima di daftar pegulat NXT ini kalau dari segi itu saja. Tahu GTS, gerakan pamungkasnya CM Punk? Dia yang pertama menciptakannya. Kemudian Knee Plus, gerakan pamungkas Daniel Bryan? Dia juga yang menciptakannya pertama kali.

Dari segi karisma sih Itami lebih mirip Lance Storm, pegulat serius yang dapat menarik perhatian penonton murni dengan kemampuan bertarungnya. Tapi dengan bakat yang besar, seharusnya Itami dapat mengatasi keterbatasan itu.

Sayangnya, Itami sepertinya terkena kutukan. Sudah dua kali momentumnya hilang karena cidera. Cidera yang pertama bahkan begitu panjang, hingga sempat diragukan ia akan dapat bergulat kembali.

Selain itu, Itami juga seperti masih kesulitan beradaptasi dengan gaya gulat WWE. Teknik-teknik yang ia sajikan tidak sememukau saat ia melakukannya di liga independen atau di Jepang. Singkat kata, Itami masih bisa menjadi pegulat NXT yang nanti menjuarai gelar utama WWE. Tapi untuk saat ini, dialah yang peluangnya paling kecil dari kandidat lain.

4

Austin Aries

pegulat NXT

Ada beberapa nama dari TNA di daftar ini, dan Austin Aries adalah salah satunya. Dari penampilannya di TNA dan berbagai liga independen, Aries memang sudah membuktikan diri sebagai pegulat berbakat. Dia jago menjadi pegulat face yang penuh percaya diri atau heel yang mudah dibenci. Dari segi penampilan ia juga terasa sangat meyakinkan.

Sayangnya, momentum pegulat NXT ini sempat terusik karena dia harus debut di malam yang sama dengan Nakamura. Setelah itu pun penampilannya belum terlalu terkesan.

Baru setelah ia cidera, Aries kembali menunjukkan karisma seorang juara. Dengan gerak-gerik saja ia membuat dirinya terlihat seperti seorang bintang. Diharapkan kalau setelah ia kembali ke ring nanti, wibawa barunya ini tidak ikut menghilang lagi.

3

Bobby Roode

pegulat-nxt-bobby-roode

Saat di TNA, banyak yang ragu kalau Bobby Roode bisa menjadi juara dunia yang baik. Namun ternyata sebagai pegulat heel, dia sempat menjadi sosok juara yang sangat menarik, dengan karisma yang tak terbantahkan.

Sekarang, Bobby Roode akhirnya berada di WWE, meski dia masih di liga NXT. Roode sudah menunjukkan dirinya istimewa dengan caranya membawa diri. Dari lagu tema dan gayanya saja ia sudah terasa seperti bintang besar yang siap berlaga di Wrestlemania. Jelas, pegulat berumur 39 tahun ini hanya butuh sedikit pemahaman tentang cara gulat di WWE hingga dia bisa menjadi juara RAW atau SmackDown.

Masalah Roode hanya dua. Pertama, usianya sudah tidak lagi muda. Kalau ia harus menghabiskan waktu berbulan-bulan karena cidera, momentumnya bisa hilang. Selain itu, saat ini serangan pamungkas Roode terasa terlalu biasa dan kurang meyakinkan. Rasanya ia harus mencoba gerakan lain yang impact-nya lebih terasa, supaya akhir pertarungannya terasa lebih mantap.


 

Siapa dua nama teratas pegulat NXT yang dapat menjadi juara WWE? Cek saja halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous article7 Prajurit Baru Clash of Clans dari Clash Royale yang Seharusnya Muncul di Update Berikutnya!
Next article5 Film Action Korea Terbaik yang Akan Membuatmu Semakin Macho Setelah Menontonnya
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.