Jaga Dompet Kalian, Cara Square Enix Menjual Final Fantasy XV Begitu “Mengerikan!”

Final Fantasy XV

Final Fantasy XV dirilis 29 November 2016 mendatang untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Waktu yang sangat singkat, mengingat game ini sudah dikembangkan hingga satu dekade lamanya. Square Enix juga sudah mengungkapkan akhir bulan lalu jika proses pengembangan sudah selesai, dan sekarang tinggal mengedarkannya saja.

Final Fantasy XV Universe Terangkum dalam Video Keren Ini

Dikembangkan 10 tahun, biar untungnya maksimal Final Fantasy XV langsung diperlihatkan dalam sebuah universe yang masif...
Baca Juga

Karena ini sebuah proyek besar yang dikerjakan selama satu dekade, tidak heran jika Square Enix sangat ambisius menyajikannya. Selain game utama Final Fantasy XV, juga ada versi anime dan CG movie-nya sendiri karena universe ceritanya yang cukup panjang. Selain itu, juga ada game mobile berjenis puzzle Justice Monsters Five, game mobile shooter King’s Knight: Wrath of the Dark Dragongame spin-off A King’s Tale: Final Fantasy XV, dan bahkan game MMO untuk smartphone yang baru dikonfirmasikan kemarin.

Final Fantasy XV

Kami yakin Square Enix mengalokasikan budget yang sangat besar untuk pengembangannya, mengingat banyaknya proyek yang dilibatkan untuk membangun game flagship mereka yang begitu epic karena sudah berusia 10 tahun ini. Dan mungkin karena begitu besarnya biaya pengembangan, Square Enix menerapkan berbagai kebijakan pemesanan awal yang memberi banyak bonus. Pemesanan awalnya yang memberi bonus khusus bisa didapatkan setidaknya melalui 5 retailer.

Keren! Karakter Final Fantasy 15 Tampil Casual Pakai Jaket Bomber Lawan Monster

Mencoba buang imej lama menggunakan pakaian serba hitam, kini para anggota boyband Final Fantasy XV tampil lebih santai, bahkan mereka up-to-date dengan tren jaket yang lagi banyak dicari beberapa hari belakangan!
Baca Juga

Malangnya kalian, tidak ada satupun yag memberi bonus yang lengkap. Bahkan paket bundle Ultimate yang dijual seharga konsol game pun juga memaksa kalian memesannya melalui retailer khusus agar bisa mendapatkan bonus tambahan. Itu pun tidak lengkap lho! Mau lengkap? Siapkan dana setidaknya sekitar Rp6 jutaan untuk membeli game ini di tiga retailer yang berbeda!

Kalian bisa melihat detail bonus yang didapatkan tiap retailer di bagian akhir artikel ini, yang juga menyertakan video trailer untuk bonus bersangkutan. Bisa kalian jadikan referensi dan bahan perenungan dulu sebelum memutuskan mau membeli game ini dari mana.

final-fantasy-xv-new-19

Mengenai Episode Tambahan Final Fantasy XV

Dengan selesainya Final Fantasy XV, kini tim terfokus pada Season Pass-nya yang sudah diungkapkan awal Agustus 2016 lalu. Paket DLC yang bakal dijual Rp350 ribuan tersebut memberi kalian tiga episode tambahan yang berlatarkan selama kejadian game ini. Masing-masing episode memberi kalian kendali pada salah satu rekan Noctis, dan uniknya mereka memiliki gameplay berbeda dibandingkan Noctis.

A King's Tale Final Fantasy XV

Dengan mereka, kalian bisa menjelajahi area baru yang dalam permainan utamanya tertutup aksesnya. Ada monster baru, dan bahkan senjata yang nantinya bisa digunakan dalam skenario utamanya. Side-quest semacam ini tentu jamak kalian temukan dalam sebuah game Final Fantasy, bahkan dalam Final Fantasy klasik yang karakternya bisa 2x lebih banyak dari tim kalian di sini, masing-masing karakternya memiliki quest (dan masalahnya) tersendiri. Tengok saja Final Fantasy VI. Bedanya, kini quest-quest tersebut sepertinya dikomersilkan oleh Square Enix.

Attack on Titan dalam Final Fantasy XV Ini Jelas Lebih Seram dari Shingeki no Kyojin

Kami masih menunggu bagaimana Shiva dipanggil ke tengah pertarungan... apakah dia bakal disensor juga seperti penampilannya di Cina?
Baca Juga

Episode pertama yang mereka rilis terfokus pada sang mentor bertubuh kekar, Gladiolus. Diikuti kemudian Episode Ignis dan Episode Prompto. Seperti tipikal DLC Season Pass, masing-masing dijual (dengan total harga yang lebih mahal jika membeli Season Pass-nya) terpisah jika kalian mungkin hanya mau mendekat, misalnya, pada Ignis, karena dia yang paling jago masak.

final-fantasy-xv-omen-35

Setelah ketiga episode tersebut, Square Enix melanjutkan dengan sebuah ekspansi bertajuk “Comrades”, yang menawarkan mode koperatif online hingga empat pemain dengan pertarungan yang lebih intens, dimana kalian mengendalikan entah itu Noctis, Gladio, Prompto atau Ignis dalam sebuah kelompok. Comrades juga bakal dijual terpisah di luar Season Pass.

Hanya Pemesan Awal yang Berhak Atas Bonus

Final Fantasy XV telah tersedia untuk dipesan awal sejak awal April 2016 lalu, melalui Xbox Store dan PlayStation Store. Dan untuk waktu yang terbatas, mereka pemesan awal bakal langsung mendapatkan Noctis Special Outfit dan Carbuncle sebagai Xbox Avatars (Xbox One) dan theme Dynamic PS4 untuk PlayStation 4. Kemudian Collector’s Editions juga diungkapkan dalam waktu yang sama melalui laman resminya.

Final-Fantasy-XV-TGS-16

Jika kalian pengen hemat tempat dan malas membeli Collector’s Editions-nya yang berisi banyak bonus fisik, maka Digital Premium Edition Final Fantasy XV bisa menjadi pilihannya. Kalian mendapatkan versi digital game ini, dan juga sekaligus Season Pass. Berapa harganya? Square Enix sudah menawarkannya melalui PlayStation Store dengan harga sekitar Rp.1,1 jutaan.

Ssssttt, Kalian Bisa Dapatkan Paket Ultimate Final Fantasy XV Hanya dengan Rp. 30,000!

Benar, cukup dengan Rp. 30,000, kalian bisa dapatkan paket Utimate Collector's Edition FFXV yang diproduksi hanya 30,000 ribu unit di seluruh dunia, dan dijual Sony Indonesia seharga Rp. 4,7 jutaan itu lho! (S&K Berlaku!)
Baca Juga

Mau yang paling lengkap dan memang untuk dikoleksi? Coba saja Ultimate Edition yang ditawarkan juga oleh Sony dengan harga Rp4.7 jutaan! Sedangkan Season Pass Upgrade juga tersedia bagi yang sudah memesan awal game ini secara digital, serta bisa dibeli dengan harga sekitar Rp350 ribuan. Namun kalian melewatkan berbagai bonus pemesanan awal jika hanya membeli upgrade Season Pass ini, kecuali, kalian membeli versi Day One-nya dari salah satu retailer yang kami beberkan di bawah!

Isi Final Fantasy XV Season Pass

  • “Booster Pack” (DLC #1)
  • “Episode Gladiolus” (DLC #2)
  • “Holiday Pack” (DLC #3)
  • “Episode Ignis” (DLC #4)
  • “Episode Prompto” (DLC #5)
  • “Expansion Pack” (DLC #6)

Final-Fantasy-XV-Season-2

Tersedia Bundle Khusus dengan Harga Hingga 4.5 Jutaan!

Deluxe Edition – $89.99 (ditawarkan dengah harga retail Rp. 1,299,000 oleh Sony Computer Entertainment Hong Kong sebagai Deluxe Edition)

Final-Fantasy-XV-23

Abrakadabra! Ini Penjelasan Sistem Sihir dalam Final Fantasy XV

Square Enix mengklaim bakal ada ratusan sihir yang bisa kalian temukan selama memainkan Final Fantasy XV. Bagaimana caranya?
Baca Juga

Final-Fantasy-XV-22

Detailnya bisa kalian buka di sini, Ultimate Collector’s Edition ini menawarkan semua isi Deluxe Edition ditambah dual disc steelbook berisi Official Final Fantasy XV Blu-ray Soundtrack (ada musik dari Final Fantasy XV, Kingsglaive and Brotherhood), Brotherhood Blu-ray (yang mendapatkan bonus episode keenam yang tidak diberikan melalui akun YouTube game ini), hard-cover artbook, serta action figure Noctis Play Arts -KAI- yang diproduksi sangat terbatas, dan juga paket item in-game, yang bisa kalian lihat kontennya melalui gambar di atas (mulai travel pack, sampai gourment kit untuk memasak).

FinalFantasyXV_1

Video Trailer Konten DLC Final Fantasy XV

Buat kalian yang penasaran dengan isi dari paket DLC selain episode tambahan karakter tersebut, kemarin Square Enix merilis rangkaian 16 video trailer yang mengenalkan koten DLC game ini yang didapatkan kalian yang memesan awal (dari retailer tertentu), atau membeli paket bundle-nya yang paling mahal.

Angler Set: Dimana bisa didapatkan? PlayStation Store, Xbox Game Store, atau membeli versi Ultimate Edition

Camera Kit: Dimana bisa didapatkan? Amazon U.S. atau membeli versi Ultimate Edition

Selain Sate dalam Final Fantasy XV, Ini Alasan Jasa Montir Cantik Cidney Tidak Gratis

Selain sate, kira-kira makanan yang khas Indonesia apa lagi ya yang akan kalian temukan selama bermain Final Fantasy XV? Plus, akhirnya kini terbongkar alasan kenapa layanan montir seksi Cidney gak mungkin digratiskan selama permainan!
Baca Juga

Gourmand Set (Dua Jenis Bahan Memasak Langka): Dimana bisa didapatkan? Amazon U.S. atau membeli versi Ultimate Edition

Costume Royal Raiment: Dimana bisa didapatkan? Deluxe Edition atau Ultimate Edition

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleNgamen Nonstop, Game yang Siap Menggoyang Indonesia dengan Joget Dangdut!
Next articleMembedah Unsur-Unsur Indonesia di Game Dark Souls
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.