Ini yang Terbaik dari N7 Day 2016, Nikmati Mass Effect: Andromeda Pakai Smartphone

Mass Effect: Andromeda

Akhirnya Electronic Arts dan BioWare merilis video trailer sinematik pertama Mass Effect: Andromeda selama N7 Day 2016 (7 November). Video ini akan bersambung dengan video lainnya yang diperlihatkan selama event The Game Awards 2016, yang berlangsung 1 Desember 2016 mendatang. Pl

Mass Effect: Andromeda – Official Cinematic Reveal Trailer – N7 Day 2016

ANDROMEDA INITIATIVE – Orientation Briefing

Selama event E3 2015 lalu, BioWare dan Electronic Arts mengkonfirmasikan Mass Effect: Andromeda,seri baru game action RPG yang dikembangkan untuk PC Windows, PlayStation 4 (mendukung PS4 Pro) dan Xbox One dengan rencana rilis Musim Semi 2017 (sekitar Maret sampai April 2017, dengan bocorannya saat ini, akan dirilis pada tanggal 21 Maret 2017). Sekuel Mass Effect 3, meskipun menurut pengembangnya bukan kelanjutan langsung. Hal itu dikarenakan tiga game sebelumnya yang merupakan trilogi cerita Commander Shepard telah selesai.

Apa yang Perlu Kalian Ketahui dari Mass Effect: Andromeda

Apa yang Perlu Diketahui dari Mass Eeffect: Andromeda download, video Mass Eeffect: Andromeda guide, download Mass Eeffect: Andromeda cheat,
Baca Juga

Sekuel di sini dalam arti Mass Effect: Andromeda mengambil setting pasca Mass Effect 3, namun bukan melanjutkan cerita dari game tersebut. Demikian BioWare ingin menempatkan ketiga trilogi awal Mass Effect sebagai sebuah dasar universe ala Star Wars. Kemudian sesuai judulnya, setting game ini berada di galaksi Andromeda, dengan latar waktu 600 tahun pasca event pada trilogi Mass Effect. Dan jika kalian ingin memainkan ketiga game tersebut kembali (meskipun sebenarnya tidak perlu, karena memang berbeda ceritanya), kini Electronic Arts membuka akses trilogi tersebut melalui EA Access Vault dan Origin Access Vault. Kalian pun bisa mainkan Mass Effect 2 dan Mass Effect 3 melalui Xbox One, karena dukungan backwards-compatible juga telah dibuka untuk platform Microsoft tersebut.

mass-effect-andromeda-8

Daftar Lengkap PlayStation 4 Pro Games dan Apa Saja Efek Visual yang Ditambahkan!

Daftar Lengkap PlayStation 4 Pro Games dan Apa Saja Efek Visual yang Ditambahkan! Daftar game PlayStation 4 Pro, game PS4 Pro games, harga PS4 Pro price
Baca Juga

Walaupun kalian tidak lagi mengendalikan Shepard, namun di awal permainan telah disediakan opsi menjadi pria atau wanita sebagai karakter utama. Karakter kalian tersebut adalah Ryder yang menjadi Pathfinder, pemimpin dari sebuah kelompok militer terlatih yang bertugas untuk menemukan rumah / planet baru bagi spesies manusia agar bisa membangun koloni. Mereka akan menjelajahi luasnya galaksi yang dibuat open-world, bebas dijelajahi, menggunakan pesawat Tempest.

mass-effect-andromeda-7 mass-effect-andromeda-6

Sepertinya serangan Reaper dari game terakhir Mass Effect telah mengarahkan umat manusia (dan mungkin semua sekutunya) bukan sekadar bertahan hidup dari serangan alien saja, namun juga menemukan dunia baru. Pathfinder sendiri bukan nama baru, karena sudah digunakan sebagai salah satu achievement / trophy dalam Mass Effect 3.

mass-effect-andromeda-5 mass-effect-andromeda-4

Selama permainan kalian juga bisa mengkustomisasi dan upgrade perlengkapan untuk mendapatkan pengalaman gameplay yang berbeda melalui sistem progression yang fleksibel. Yang sudah diungkapkan, karakter bisa mengendarai kendaraan jenis buggy yang bebas dikustom bernama Mako, dan juga sempat muncul selama Mass Effect pertama.

Mass Effect Andromeda Collector’s Edition Nomad ND1 R/C – REMOTE CONTROL

BioWare juga mengumumkan apa saja bonus pemesanan awal dan edisi spesial game ini:

Standard Edition Pre-Order Bonus (sekitar paRp785 ribuan)

  • Deep Space Explorer Armor
  • Nomad Skin
  • Multiplayer Booster Pack

Deluxe Edition (sekitar Rp917 ribuan)

  • Deep Space Explorer Armor
  • Nomad Skin
  • Multiplayer Booster Pack
  • Pathfinder Casual Outfit
  • Scavenger Armor
  • Pathfinder Elite Weapon Set (4)
  • Pet Pyjak
  • Digital Soundtrack
  • Multiplayer Deluxe Launch Pack

mass-effect-andromeda-15

Super Deluxe Edition (sekitar Rp1.3 jutaan)

  • Deep Space Explorer Armor
  • Nomad Skin
  • Multiplayer Booster Pack
  • Pathfinder Casual Outfit
  • Scavenger Armor
  • Pathfinder Elite Weapon Set (4)
  • Pet Pyjak
  • Digital Soundtrack
  • Multiplayer Deluxe Launch Pack
  • Multiplayer Super Deluxe Booster Packs

mass-effect-andromeda-9

BioWare juga menyediakan dua collector’s editions yang uniknya, tidak menyertakan gamenya (mungkin hanya untuk gamer yang ingin membeli game secara digital, atau, hanya mengoleksi saja tidak sampai memainkannya):

Nomad RC Vehicle Collector’s Edition (sekitar Rp2,62 jutaan) (gamenya dijual terpisah)

  • Nomad RC Vehicle (harusnya bernilai Rp2.62 jutaan + gamenya dalam satu bundel) – BioWare berpikir mengendalikan kendaraan Nomad milik Pathfinder menggunakan remote (melalui aplikasi khusus di smartphone) jauh lebih menyenangkan dibandingkan memainkan gamenya.
  • Mass Effect: Andromeda Collectible Steelbook Case – Untuk menyimpan kopian fisik Mass Effect: Andromeda (jika kalian memutuskan juga membelinya, seperti, dengan menunggu sampai tahun depan sampai harga gamenya didiskon)

mass-effect-andromeda-10

Nomad Die Cast Model Collector’s Edition (sekitar Rp1.3 jutaan) (gamenya dijual terpisah)

  • Nomad Die Cast Model (harusnya bernilai Rp1.3 jutaan + gamenya dalam satu bundel) – Memang tidak bisa bergerak, tapi setidaknya bisa dipajang.
  • Mass Effect: Andromeda Collectible Steelbook Case – Untuk menyimpan kopian fisik Mass Effect: Andromeda (jika kalian memutuskan juga membelinya, seperti, dengan menunggu sampai tahun depan sampai harga gamenya didiskon)

mass-effect-andromeda-11

Mass Effect: Andromeda Memiliki Dua Tokoh Utama Secara Bersamaan

Setelah kepergian Shepard, kali ini BioWare akan menampilkan dua karakter utama yang dapat kita mainkan secara bersamaan dalam Mass Effect: Andromeda
Baca Juga

Dalam Mass Effect: Andromeda, kalian memerankan salah satu dari dua Ryder yang bersaudara. Tom Taylorson bakal menyuarakan Ryder pria, dan Fryda Wolff memerankan Ryder wanita. Dan seperti yang kami tuliskan sebelumnya, kedua Ryder tetap akan muncul selama permainan, tanpa mempedulikan siapa yang kalian pilih.

mass-effect-andromeda-3

mass-effect-andromeda-2

Beberapa hal lainnya yang dikonfirmasikan BioWare, seperti penambahan lingkungan yang bisa dihancurkan, gerakan lompatan dengan dorongan yang lebih besar untuk aksi vertikal yang lebih intens, senjata baru dan juga dukungan Biotics, didukung dengan sistem perkembangan karakter dengan skill yang lebih fleksibel, hingga mode multiplayer yang bisa dimainkan dari 1 sampai 4 pemain bersamaan.

mass-effect-andromeda-1


SHARE
Previous articleIni Pasti 5 Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Main Dota 2!
Next articleTips Hero Dota 2 Omniknight: Ksatria Dengan Kekuatan Pelindung Suci
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.