Mionix Hadirkan Naos QG: Mouse Gaming dengan Sensor Detak Jantung?

featured-mionix

Bicara masalah gaming peripheral, kita para gamers tentu sudah amat sangat familiar dengan brand seperti, Razer, Steelseries, atau Logitech; yang juga terjun ke pasar gaming gear lewat brand Logitech G series. Tetapi, pernahkah kamu mendengar brand gaming gear bernama Mionix?

Didirikan pada tahun 2007, brand asal Swedia ini memang terhitung baru dibanding Brand gaming peripheral lainnya (Razer sejak tahun 1998, Steelseries sejak tahun 2001). Meski begitu, inovasi sepertinya menjadi nilai jual utama gaming gear milik Mionix.

Baru-baru ini lewat pameran IT terbesar di Indonesia, Indocomtech 2016 yang digelar pada 2 – 6 November kemarin, Mionix meluncurkan mouse gaming terbarunya Mionix Naos QG sebuah mouse gaming dengan heart-rate sensor dan  di dalamnya.

naos-qg-res-05

Tak cuma itu Naos QG juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya yang semakin mendukung permainan kamu yang ingin jadi seorang atlet eSport. Beberapa di antaranya termasuk sensor optical laser yang memiliki sensitivitas mencapai 12.000 Dot-per-Inch! Mionix juga memiliki lapisan karet sebagai permukaan, dan tujuh tombol yang dapat diatur menyesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Fitur heartbeat tersebut tentu menjadi tanda tanya sendiri bagi kamu para gamers. Kira-kira akan seperti apa fungsi heartbeat sensor yang ada pada Mionix Naos QG tersebut, apakah benar-benar hanya sekadar mendeteksi tingkat detak jantung saja? Namun kita tentu berharap heartbeat sensor pada Naos QG nantinya bisa punya fungsi yang benar-benar bisa membantu para pro gamers untuk bermain lebih baik.

naos-qg-res-03

Selain semua fitur tersebut, terdapat juga fitur tambahan berupa lampu LED yang bisa diganti-ganti warnanya sesuai dengan keinginan pengguna. Selain masih baru di industri gaming peripheral, Mionix juga terhitung baru hadir di Indonesia. Untuk saat ini sudah ada beberapa produk seperti mousepadgaming headset, juga gaming keyboard.

Selain berusaha mengeluarkan produk yang bagus, pihak Mionix juga menjanjikan kehadiran after-sales-service untuk para pemilik gaming peripheral Mionix. Jadi apabila mouse atau keyboard kamu rusak, kamu bisa memperbaikinya di service center miliki Mionix yang direncanakan akan ada di kota-kota besar di Indonesia.

naos-qg-res-01

Bicara masalah gaming gears, beberapa dari kamu pasti sudah mempertanyakan “kira-kira harganya berapaan ya?” Pada gelaran presscon yang diadakan pada 5 November kemarin, pihak Mionix mengatakan bahwa produk-produk Mionix memiliki harga di tingkat mid-end sampai high-end dengan kisaran harga sekitar Rp1juta-an.

Hal lain yang juga erat kaitannya dengan gaming gears adalah dunia eSports. Ketika ditanyakan perihal minatnya, Mionix mengatakan bahwa mereka punya minat untuk mendukung tim eSport yang ada di Indonesia juga turut membantu berkembangnya kancah kompetisi eSport di Indonesia. Sementara ini secara global, reputasi Mionix di dunia eSport adalah bekerja sama denga SK Gaming, tim CS GO asal Brazil yang menangkan ESL One Cologne 2016 yang diadakan pada bulan Juli kemarin.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleGokil! 16 Tahun Lalu, The Simpsons Sudah Ramalkan Donald Trump Menjadi Presiden
Next articleLucu atau Ngeri? 3 Bayi Avatar Telah Lahir Ke Dunia!
Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.