Duniaku Weekly eSport News | 31 Oktober - 7 November 2016

Duniaku Weekly eSport News pekan ini diramaikan oleh berita dari BlizzCon dan juga gonjang ganjing di kancah kompetitif Dota 2. Lebih len

Duniaku Weekly eSport News | 31 Oktober - 7 November 2016

Duniaku Weekly eSport News | 31 Oktober - 7 November 2016

Halo Semua! Selamat datang kembali di rubrik Duniaku Weekly eSport News. Beberapa hari kebelakangan, kancah kompetitif Dota 2 sedang dilanda badai roster shuffle dari tim yang tak lolos Boston Major. Tak hanya itu, lewat BlizzCon 2016, Blizzard umumkan banyak hal menarik berkaitan dengan eSport. Penasaran apa saja yang telah terjadi satu pekan belakangan. Berikut Duniaku Weekly eSport News 31 Oktober - 7 November 2016!

[page_break no="" title="1 Nov-7 Nov - Dinamika Tim Pro Dota 2 Paska Boston Major Qualifier"]


Duniaku Weekly eSport News | 31 Oktober - 7 November 2016 Sumber: coub.com[/caption]

Pasca-Boston Major Qualifier, mulai terjadi guncangan kepada tim profesional Dota 2. Beberapa dari mereka mulai coba bongkar pasang roster lagi demi dapat memenangkan kompetisi Dota 2 yang selanjutnya. Dalam satu minggu ini, sudah terdapat tiga tim yang sudah melakukan pergantian roster atau juga menunjukkan indikasi akan ganti roster. Adalah tim Liquid yang kabarnya akan keluarkan Bulba, Team Secret yang gantikan Forev, dan Navi yang mengeluarkan tiga pemain sekaligus, yaitu Sonneiko, Ditya Ra, dan GeneRal.

Sumber: duniagames.co.id

[page_break no="" title="3 Nov - Pemain Veteran Starcraft, Lee Jae-Dong Gantung Mouse (dan Keyboard)"]


Duniaku Weekly eSport News | 31 Oktober - 7 November 2016 Sumber: alchetron.com[/caption]

Setelah 11 tahun berkarir, pemain Starcraft Lee "Jaedong" Jae Dong resmi menggantung mouse (dan keyboard). Hal tersebut diumumkan oleh tim yang menaunginya, Evil Geniuses. Jaedong sudah berkarir sejak game Starcraft pada tahun 2005 yang kemudian berlanjut ke Starcraft 2 di tahun 2011. Jaedong sendiri mengoleksi 6 piala turnamen premier pada era Starcraft, menjadi pemain pertama yang menjuarai turnamen premier Starcraft dan Starcraft 2, dan menjadi pro-gamer pertama yang menembus penghasilan hadiah $500.000.

Sumber: thescoreesports.com

[page_break no="" title="5 Nov - Blizzard Umumkan Overwatch League (dan Sombra)"]


Duniaku Weekly eSport News | 31 Oktober - 7 November 2016 Sumber: mashable.com[/caption]

Pada pembukaan Blizzcon 2016 kemarin, Blizzard akhirnya umumkan Overwatch League yang akan diadakan pada tahun 2017 mendatang. Blizzard menjanjikan liga ini memilki format yang mirip dengan olahraga lain seperti NBA atau NFL. Selain Overwatch League, Blizzard juga umumkan hero baru yang akan segera hadir yaitu Sombra

Sumber: duniagames.co.id

[page_break no="" title="5 November - Tim Kuda Hitam Kancah Kompetitif Dota 2 Menggila"]


Duniaku Weekly eSport News | 31 Oktober - 7 November 2016 Sumber: cnet.com[/caption]

Tahun 2016 ini, bisa dibilang jadi tahunnya tim kuda hitam di kancah kompetitif Dota 2 internasional. Setelah tim asal SEA unjuk gigi pada Dota 2 The International 2016, kini tim-tim baru mulai unjuk gigi. Tim seperti Team NP bentukan EternalEnvy, Team Faceless bentukan IceIceIce, dan juga tim VP yang baru saja reborn. Ketiga tim tersebut menggila dan berhasil lolos berbagai qualifier, mulai dari ESL Genting, Dota Pit, sampai Boston Major.

Sumber: duniagames.co.id

[page_break no="" title="Blizzard umumkan dua karakter Heroes of the Storm Baru, Ragnaros dan Varian"]


Duniaku Weekly eSport News | 31 Oktober - 7 November 2016 Sumber: usgamer.net[/caption]

Bagi kamu penggemar game Blizzard, tentu tahu dengan Heroes of the Storm; Game MOBA yang berisi karakter-karakter dari game Blizzard. Pada Blizzcon kemarin, Blizzard umumkan dua hero baru yang berasal dari game Warcraft. Ada Varian Hero yang punya dua role, Assassin/Warrior dan Ragnaros hero Assassin dengan sihir sebagai sumber damage utamanya.

Sumber: us.battle.net

Untuk berita eSport menarik lainnya, lanjut ke halaman dua.

[page_break no="" title="6 Nov - Kalahkan Fnatic, Ballistix Rebut Piala Heroes Fall Global Championship"]


Duniaku Weekly eSport News | 31 Oktober - 7 November 2016 Sumber: blizzcon.com[/caption]

Kejutan terjadi di babak semifinal 2016 HGC, ketika MVP Black yang merupakan favorit juara dikalahkan tim dari region Eropa Fnatic. Berhasil mengalahkan unggulan, Fnatic yang merasa di atas angin justru ternyata dikalahkan tim asal Korea Selatan lainnya, Ballistix. Ballistix menuntaskan perlawanan Fnatic di final dengan skor 3-1, dan berhak atas hadiah $300.000.

Sumber : thescoreesports.com

[page_break no="" title="6 Nov - Korea Selatan Jadi Negara Pertama yang Juarai Overwatch World Cup"]


Duniaku Weekly eSport News | 31 Oktober - 7 November 2016 Sumber: dotesports.com[/caption]

Game terbaru dari Blizzard Entertainment, Overwatch, menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan di ajang turnamen BlizzCon 2016. Dengan menggunakan format piala dunia, turnamen yang diikuti 16 negara dari segala penjuru dunia. Korea Selatan menjadi negara pertama yang berhasil memenangkan piala dunia ini setelah mengalahkan Rusia dengan skor telak 4-0.

Sumber: duniagames.co.id

[page_break no="" title="6 Nov - Byun Raih Titel Juara 2016 SC2 WCS, Teruskan Dominasi Korea Selatan di Kancah StarCraft 2"]


Duniaku Weekly eSport News | 31 Oktober - 7 November 2016 Sumber: espn.com[/caption]

Dominasi pemain Korea Selatan nampaknya sulit dihilangkan dari dunia profesional Starcraft 2. 2016 Starcraft 2 World Championship Series Finals yang dipertandingkan di BlizzCon 2016, kembali dijuarai oleh pemain asal Korea Selatan. Dominasi sudah terlihat semenjak babak perempat final, yang diisi oleh 5 pemain Korea Selatan dari 8 peserta dan memastikan satu pemain Korea Selatan di final. DI babak final, Hyun "ByuN" Woo yang memegang Terran mengalahkan sesama pemain Korea Selatan, Park "Dark" Ryung Woo (memegang Zerg) dengan skor 4-2.

Sumber : thescoreesports.com

[page_break no="" title="6 Nov - 2016 Hearthstone World Championship Jadi Satu-satunya Turnamen BlizzCon yang Dijuarai Peserta non-Korea Selatan"]


Duniaku Weekly eSport News | 31 Oktober - 7 November 2016 Sumber: us.battle.net[/caption]

BlizzCon 2016 memang menyajikan pertandingan-pertandingan menarik yang terjadi dalam turnamen game-game besutan Blizzard Entertainment. Meskipun begitu, nuansa Korea Selatan sangat kental terasa dengan dominasi pemain-pemainnya yang bertanding. Dari empat cabang game yang dipertandingkan di BlizzCon, hanya Hearthstone yang menghasilkan juara yang bukan berasal dari Korea Selatan. Pavel "Pavel" Beltukov asal Rusia berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Artem "DrHippi" Kravets (Ukraina) di final dengan skor 4-2.

Sumber : thescoreesports.com

[page_break no="" title="6 November - Rex Regum Qeon Jadi Juara Dota 2 WoG Grand Finale"]


Duniaku Weekly eSport News | 31 Oktober - 7 November 2016

Tim Rex Regum Qeon pertahankan tahtanya sebagai tim Dota 2 terkuat di Indonesia. Pada babak final World of Gaming: Grand Finale yang digelar di Pluit Village, Pluit, Jakarta, RRQ berhasil kalahkan tim EVOS dan rengkuh titel tim Dota 2 terbaik se-Indonesia

Sumber: Facebook Fanpage @RR.Qeon

Artikel ini hasil kolaborasi Hilmy Khairy dan Uncanny!

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU