Tahu Gak, 7 Karakter Meme Ini Berasal dari Film Terkenal, Lho!

meme film

Di era digital seperti sekarang, internet telah memberikan begitu banyak hal yang menakjubkan. Salah satunya adalah merebaknya fenomena meme.

Beberapa tahun belakangan, meme selalu dijadikan objek berekspresi bagi para pembuatnya. Beberapa meme mungkin tidak dibuat secara orisinal, namun mencatut karya-karya orang lain. Salah satu karya yang sering dijadikan meme adalah film.

Lalu, tahukah kamu dari film mana asal meme berikut ini?

1

The Matrix (1999)

meme film
Sumber: screenrant

What if I told you bahwa meme satu ini berasal dari film The Matrix? Menariknya, karakter Morpheus tidak sekalipun mengatakan dialog what if I told you yang belakangan ramai dijadikan meme. Rupanya, meme film Matrix Morpheus ini adalah gabungan dua adegan yang dijadikan satu.

Meme satu ini beredar setelah diposting seseorang pada tahun 2012 di situs Reddit. Setelahnya, wajah Morpheus terpampang dimana-mana sebagai salah satu karakter meme paling populer.

2

The Big Lebowski (1998)

meme film
Sumber: screenrant

Kamu mungkin familiar dengan meme satu ini. Namun, tahukah kamu bahwa karakter pria berpistol ini berasal dari salah satu adegan film?

Karakter meme film di atas dikenal dengan Am I the only one, yang diambil dari adegan film komedi The Big Lebowski. Dalam film, Walter Sobchak (John Goodman) merasa frustasi dengan kesalahan yang terus dilakukan temannya saat bermain bowling. Akibatnya, ia merasa harus mengekspresikan rasa frustasinya dengan menarik pelatuk pistol sambil berkata “am I the only one who gives a s**t about the rules!?”.

3

The Avengers (2012)

meme film
Sumber: screenrant

Buat kamu para penggemar film superhero, tentu sudah tidak asing lagi dengan meme satu ini. Ya, meme Robert Downey Jr alias Iron Man yang diambil dari salah satu adegan film The Avengers.

Karakter Tony Stark dalam film keluaran tahun 2012 ini memang dikenal sebagai pribadi yang tidak terlalu serius. Tak heran bila akhirnya beberapa adegannya tersebar di internet sebagai meme yang populer.

4

Willy Wonka and The Chocolate Factory (1971)

meme film
Sumber: screenrant

Bicara soal sarkasme, meme Condenscending Wonka ini memang yang paling tepat. Diberi nama demikian karena meme ini diambil dari salah satu adegan sarkasme dalam film Willy Wonka and the Chocolate Factory (1971).

Willy Wonka (Gene Wilder) menawarkan anak-anak untuk melihat permen yang baru saja ia buat. Meski tak terlalu kentara, namun sikapnya dalam adegan tersebut menunjukkan sikap sarkastik.

5

The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)

meme film
Sumber: screenrant

Meme film satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu yang paling populer, baik film maupun memenya. Diambil dari salah satu adegan dimana Boromir (Sean Bean) menjelaskan tentang situasi bahaya dalam perjalanan menuju Mordor yang sempat diremehkan oleh yang lainnya.

Hal ini tentu saja sempurna untuk menjelaskan sebuah situasi yang sulit dalam sebuah meme. Uniknya, Sean Bean sendiri bahkan pernah diminta untuk membuat meme dirinya dalam sebuah kesempatan wawancara.

6

300 (2006)

meme film
Sumber: screenrant

This is Spartaaaaa!!! adalah slogan Leonidas paling diingat dari film 300. Kepopuleran slogan ini bahkan sampai menginspirasi banyak orang untuk membuat meme dari adegan tersebut.

Pada dasarnya, adegan ikonik ini seharusnya membangun nuansa yang menegangkan. Pasalnya, saat itu Leonidas tengah bersiap menghadapi pasukan orang Persia. Namun, memenya justru malah terkesan lucu. Beberapa di antaranya bahkan terlihat kocak karena dikombinasikan dengan potongan gambar lain.

7

The Great Gatsby (2013)

meme film
Sumber: screenrant

The Great Gatsby adalah film di balik populernya meme satu ini. Di antara banyaknya adegan dalam film keluaran tahun 2013 tersebut, adegan mengangkat gelas yang dilakukan Leonardo DiCaprio merupakan yang paling diingat.

Tak pelak jika akhirnya banyak orang mengunggah meme dengan wajah aktor berusia 41 tahun tersebut di internet.

Jadi, meme film mana yang menurutmu paling menarik?

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleLucu atau Ngeri? 3 Bayi Avatar Telah Lahir Ke Dunia!
Next articleAkhirnya Terbukti, Ternyata Gear 4 Luffy Lebih Kuat dari Super Saiyan Blue Goku
Pecinta literasi dan penikmat musik.