Ngakak! 7 Mahaguru Dimas Kanjeng Ini Mirip Banget Kolompok Akatsuki

AkatsukiHingga saat ini kasus penipuan yang dilakukan oleh Dimas Kanjeng Taat Pribadi terus diusut oleh pihak kepolisian. Tentunya kamu masih ingat bagaimana Dimas Kanjeng berhasil menipu ribuan orang dengan modus menggandakan uang yang membuat pengikutnya bisa kaya mendadak tanpa perlu bekerja. Bahkan video yang menunjukan Dimas Kanjeng Taat Pribadi sedang melakukan “aksi” menggandakan uang pun sempat membuat heboh jagat internet.

Sibak kasus penipuan pemilik padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi mengungkapkan fakta baru. Polisi berhasil menangkap tujuh pria sepuh berjenggot putih yang disebut sebagai mahaguru atau abah-abah dalam kedok penipuan menggandakan uang tersebut.

mahaguru-dimas-kanjeng-1

Ketujuh orang mahaguru itu yakni Ratim alias Abah Abdul Rohman, Abdul Karim alias Abah Sulaiman Agung, Murjang alias Abah Nogosoro, Marno Sumarno alias Abah Holil, Atjep alias Abah Kalijogo, Sadeli alias Entong, Biwa Sutarno alias Abah Sukarno.

Mereka berperan sebagai orang sakti dalam modus penipuan yang dilakukan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Ketujuh mahaguru ini selalu mendampingi setiap kegiatan yang diselenggarakan Dimas Kanjeng. Dengan memegang tasbih, menggunakan baju dan jubah serba hitam, serta mulut komat-kamit, ketujuh mahaguru itu sukses mendramatisir aksi menggandakan uang sehingga banyak orang yang percaya.

Uniknya, ketujuh mahaguru tersebut berprofesi jauh dari kesan ahli agama seperti yang digambarkan dalam setiap aksinya. Dari karyawan swasta, buruh lepas, pengangguran, bahkan ada yang berprofesi pengemis dan gelandangan.

Penampilan ketujuh mahaguru ini juga bisa dikatakan cukup nyentrik dan unik. Dengan pakaian serba hitam ditambah jubah yang menutupi kepala, membuat mereka terlihat seperti kelompok misterius yang memiliki kekuatan dahsyat. Bukan tak mungkin, penampilan mereka ini terinspirasi dari kelompok Akatsuki dari anime Naruto.

akatsuki-1

Seperti diketahui, Akatsuki adalah kelompok misterius yang menggunakan jubah serba hitam ditambah motif awan dan memiliki beberapa anggota dengan kekuatan luar biasa. Akatsuki pertama kali dibentuk oleh Yahiko, Nagato, dan Konan dengan tujuan yang mulia yakni mengubah dunia menjadi lebih baik dan menciptakan perdamaian di Amegakure. Namun pasca kematian Yahiko, tujuan kelompok Akatsuki pun berubah yaitu mengumpulkan sepuluh Bijuu yang tersebar di seluruh dunia dan membangkitkan Bijuu ekor sepuluh.

Salut! Begini Perjuangan Pantang Menyerah Masashi Kishimoto Sebelum Sukses Bersama Naruto

Berbagai kegagalan Masashi Kishimoto, nyatanya tak membuat dirinya menyerah. Pada September 1999, karya Kishimoto lainnya yakni Naruto terbit
Baca Juga

Dengan menggunakan jubah serta hitam dan sama-sama punya misi jahat, bisa dikatakan bahwa ketujuh mahaguru Dimas Kanjeng ini adalah wujud dari kelompok Akatsuki versi kearifan lokal ya!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleSelamat! Inilah Para Startup yang Dapat Kesempatan Showcase di BEKRAF Game Prime 2016!
Next articleApa Saja Sih Judul Film dan Manga Crows X Worst? Ini Dia Daftarnya!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca