Bedah Misteri Video Resident Evil 7! Seramnya Monster, sampai Nenek Tua Keluarga Baker

Resident Evil 7

Masih ada sisa tiga bulan sebelum Capcom merilis Resident Evil 7: Biohazard, seri terbaru yang bermula dari sebuah mansion besar di pinggiran kota Raccon ini telah memberi kita banyak kengerian melalui aksi para zombie dan makhluk mutasi yang menjadi hasil percobaan senjata biologis yang dilakukan oleh Umbrella Corporation. Capcom tentu saja terus membangun rasa penasaran penggemarnya agar makin tidak sabar menantikan kehadirannya.

STOP! Jangan Baca Tulisan Resident Evil 7 Ini Jika Kalian Lagi Makan, Atau Emang Penakut!

Selain pria tua dengan muka yang tegang, istrinya yang sepertinya terlihat bahagia karena mau menyantap setumpuk jeroan (yang pasti bukan daleman binatang), kira-kira apa lagi yang menarik dari gambar di bawah ini?
Baca Juga

Sebagai bagian promosi menjelang perilisan game terbarunya, Capcom merilis video Resident Evil 7 yang menjadi bagian serangkaian video promosi “The World of Resident Evil 7″. Setelah dua video pertama yang sudah kami ulas sebelumnya, kemudian video ketiga dan keempat yang memberi petunjuk kembalinya beberapa unsur game klasiknya, berikut enam video lainnya, yang memberi petunjuk baru, musuh yang bakal kalian hadapi selama permainan, yang ternyata, bukan sekadar keluarga pembantai saja.

Video Resident Evil 7
Ada yang kangen dengan puzzle berbasis item dari Resident Evil klasik?

Ungkap Rahasia Resident Evil 7! Benarkah Karakter Kalian di Sini Juga “Zombie?”

SPOILER ALERT! Jangan baca artikel ini jika kalian ingin menikmati gamenya secara utuh nantinya. Plus, jangan baca artikel ini jika sambil makan, karena ada beberapa adegan yang tergolong sadis dan menjijikkan.
Baca Juga

Video Resident Evil 7 Volume 5: Survival: Lagi-lagi ini nostalgia. Kalian masih mendapatkan Green Herb, dan bisa menggabungkannya dengan item lain untuk meningkatkan potensinya. Ada petunjuk penting di sini. Perhatikan tangan Ethan (karakter kalian di game ini) yang sepertinya terluka tidak wajar (lebih mirip luka karena infeksi zombie). Luka tersebut bisa sembuh menggunakan Green Herb yang ditingkatkan efeknya.

Luka di tangan Ethan itu juga menimbulkan spekulasi baru, bahwa dia bisa saja menderita infeksi yang sama yang mengakibatkan keluarga Baker menjadi abadi (lihat video di bawah). Pada video di bawah Ethan juga diperluhatkan dipukul keras menggunakan tongkat dengan ujung yang dipenuhi paku…

resident-evil-7-4
Screenshot ini menunjukkan tangan Ethan sembuh lukanya setelah menggunakan Green Herb + First Aid Kit… Namun pada screenshot lain, tangan Ethan sepertinya terluka parah, dan jelas ada luka teriris pada pergelangan tangannya…

Logika manusia, tidak ada manusia yang masih bisa bertahan dengan pukulan keras senjata semacam itu. Namun ternyata, Ethan sanggup terus berjalan. Tunggu ulasan kami selanjutnya untuk melihat lebih jauh apa yang sebenarnya terjadi pada karakter kalian.

Spesifikasi PC Resident Evil 7 Lebih “Menyeramkan” Dibandingkan Gamenya!

Dan untuk kepuasan maksimal merasakan horor Resident Evil 7, kalian mutlak membutuhkan sebuah PC super...
Baca Juga

Volume 6: Immortal: Jack Baker, kepala keluarga Baker ini sepertinya abadi. Peluru tidak bisa membununya. Tapi, dia bukan zombie…

Volume 7: A Closer Look: Satu petunjuk fitur dalam game, dimana kalian bisa mengamati lebih detail obyek yang baru saja dipungut untuk mendapatkan petunjuk.

Volume 8: Imagination: Ah, puzzle…. karena memang seri baru ini kembali ke akarnya, kalian akan menemukan banyak teka-teki berbasis item yang pasti akan menguras tenaga pikiran kalian seperti di bawah ini.

Dan dua video terakhir yang dirilis kemarin memberikan petunjuk baru… bahwa ternyata musuh yang kalian hadapi bukan sekadar makhluk berdarah dan berdaging saja…

Selain Kembali ke Identitas Game Klasiknya, Cara Ini Membuat Resident Evil 7 Makin Horor!

Pertarungan dalam Resident Evil 7 tidak terlalu ditekankan seperti dalam Resident Evil 6 yang terlalu cepat, dan bahkan Resident Evil 5, namun juga tidak seperti dalam Resident Evil 1. Jadi bakal sehoror apa ya pertarungannya?
Baca Juga

Volume 9: Shadow: Musuh baru? Bukan manusia yang mirip zombie seperti keluarga Baker, yang satu ini disebut Shadow, makhluk supranatural yang tampak lebih mengerikan. Peluru sepertinya tidak menghentikannya… jadi, apakah kalian butuh jimat atau benda berkekuatan sihir untuk mengalahkannya?

Jika kalian kurang jelas melihat gambaran monster yang dilawan Ethan di atas, berikut ada screenshot yang jelas menggambarkannya. Hmmm, tampak hasil mutasi virus baru, ya… apakah ini tanda-tanda kembalinya Las Plagas dari Resident Evil 4?

resident-evil-7-1

Volume 10: Aunt Rhody: Siapa sebenarnya tante Rhody ini? Sementara ini, petunjuk (screenshot dalam artikel kami sebelumnya) mengarahkan dia adalah salah satu anggota keluarga Baker. Dia mendendangkan lagu tema game ini. Keadaan sekelilingnya menyeramkan, namun, sekaligus memperlihatkan kekuatan pencahayaan grafis game ini yang mengagumkan.

Di akhir video di atas juga diperlihatkan jika versi demonya akan mendapatkan pembaruan lagi awal Desember 2016 mendatang.

Awas copot... tampang si nenek bisa bikin kalian jantungan!
Awas copot… tampang si nenek bisa bikin kalian jantungan!

Resident Evil 7: biohazard is dijadwalkan rilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC pada 24 Januari 2017 mendatang di Amerika Utara dan Eropa, serta 26 Januari 2017 di Jepang. Resident Evil 7 juga playable untuk PlayStation VR, namun Capcom akan membuatnya eksklusif PS VR selama satu tahun sebelum game ini tersedia untuk headset VR lainnya.

Saat ini Resident Evil 7 Teaser: Beginning Hour, versi demo game ini, masih bisa dinikmati hanya untuk gamer PS4 saja, dan sudah diunduh hingga empat juta kali. Terakhir selama TGS 2016, Capcom memberikan update untuk demo tersebut dengan judul “Twilight Version”. Walaupun Capcom sudah menegaskan material dalam demo tersebut tidak akan muncul dalam game ini nantinya ketika dirilis 24 Januari 2017 nanti, banyak yang berharap demo tersebut juga segera terbuka aksesnya untuk platform Xbox One dan PC Windows.


SHARE
Previous articleGrand Challenge Deck Clash Royale Menuju 12 Kali Kemenangan
Next articleGame Imut Neko Atsume akan Dibuat Film Live Actionnya!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.