7 Negara Penghasil Hacker Paling Ditakuti di Dunia. Indonesia Termasuk Juga Loh!

negara penghasil hackerSemakin majunya teknologi di era modern, memberikan banyak dampak positif dan kemudahan manusia dalam beraktifitas. Bahkan hampir segala kegiatan kita sehari-hari sudah tak bisa lepas dari peran teknologi. Mulai dari handphone, laptop, sampai internet.

Namun tak semua orang memanfaatkan kemajuan teknologi ini secara positif. Sebut saja para hacker yang hobi merusak atau meretas website demi keuntungan sepihak. Semakin ke sini, “profesi” sebagai hacker pun mulai banyak diminati orang.

Bahkan beberapa negara di dunia disebut sebagai negara penghasil hacker paling menakutkan. Negara mana saja kah itu?

1

Amerika Serikat


hacker-usaSebagai negara adidaya yang memiliki pengaruh besar bagi dunia, tak mengherankan Amerika juga disebut sebagai negara penghasil hacker paling ditakuti di dunia. Saking menakutkannya, kelompok hacker di Amerika Serika pernah membobol organisasi-organisasi penting pemerintah seperti situs FBI, CAI, CSN dan website pemerintah lainnya.

Beberapa kelompok hacker yang cukup ditakuti dan disegani di Amerika Serikat adalah  Topi Abu-abu, Wikileaks, Anonymous, dan Master of Deception. Bahkan kelompok Master of Deception yang berbasis di New York berhasil membobol server komputer perusahaan telekomunikasi AT&T serta daftar transaksi kartu kredit milik artis Julia Roberts.


2

Cina


hacker-cinaSelain mengalami pertumbuhan pesat di bidang ekonomi, Cina pun disebut-sebut sebagai negara yang belakangan ini banyak menghasilkan hacker-hacker yang ditakuti. Bahkan menurut beberapa sumber, para hacker Cina bisa lebih kaya dari penjual narkoba.

Salah satu yang paling ditakuti adalah kelompok hacker Network Crack Program Hacker Group (NCPH) yang dibentuk tahun 1994 di Zigong, Cina. Kejahatan terbesar mereka adalah ketika membobol situs Departemen Pertahanan Amerika. Atas aksinya tersebut, kelompok ini diganjar bayaran 5000 Yuan oleh sponsor yang misterius.


3

India


hacker-indiaNegara penghasil hacker selanjutnya adalah India. Bahkan Google pun banyak mempercayakan sistem keamanannya kepada hacker asal India.

Pada bulan Februari lalu, kelompok hacker asal India bernama Dropping Elephant sempat mencuri perhatian berkat aksi spionase cyber di kawasan Asia. Mereka menargetkan beberapa entitas diplomatik dan pemerintahan khususnya berfokus pada Cina serta segala urusan internasional yang berkaitan dengan negara tersebut.

LANJUT KE HALAMAN DUA

1
2

SHARE
Previous articleTips Penggunaan Kartu Tombstone untuk Kuasai Arena Clash Royale!
Next articleDukung Game Indonesia Ini untuk Jadi Jawara Kompetisi Game Indie Tingkat Dunia!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca