Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Hacker dalam Watch Dogs 2

Aksi hacker "pahlawan" ini dirilis minggu depan... Ini yang perlu kalian ketahui sebelum mulai meng-hack target, memberantas korupsi, dan alasan kenapa menjadi hacker itu gak butuh sekadar geek saja!

Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Hacker dalam Watch Dogs 2

Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Hacker dalam Watch Dogs 2

Kurang satu minggu saja sebelum Watch Dogs 2 dirilis 15 November 2016 nanti untuk PlayStation 4 dan Xbox One (versi PC Windows menyusul tanggal 29 November), dan kemarin Ubisoft merilis launch trailer, yang biasanya menjadi video pamungkas dari keseluruhan promo video sebuah game.

Video di bawah sekilas memperliharkan kisah dunia hacker di San Francisco, dimana kalian memerankan Marcus Holloway, seorang hacker berpengalaman yang bekerja sama dengan kelompok hacker elit Dedsec, dalam misinya mengungkap korupsi yang dilakukan Chief Technology Officer di Blume Corporation, yaitu Dusan Nemec, figur yang sejauh ini diketahui menjadi pengendali dari ctOS 2.0.

Watch Dogs 2 – Launch Trailer

Selama Gamescom 2016 yang digelar Agustus 2016 lalu, Ubisoft juga Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Hacker dalam Watch Dogs 2

Hacking Invasion adalah mode PvP dimana pemain akan ditugaskan untuk mengunduh sejumlah data dari target musuh tanpa terdeteksi. Selain itu, pemain juga bisa bergabung dengan pemain lain untuk menjalankan misi secara co-op di mode ini, dengan menarget satu atau beberapa orang tertentu.

[read_more id="255602"]

Sedangkan mode online kedua adalah mode yang benar-benar baru, Bounty Hunter. Bounty Hunter akan menempatkanmu dalam suasana yang kacau balau di dalam game. Saat keberadaan dan tingkah lakumu terdeteksi oleh polisi, maka mode ini akan dimulai. Kamu akan terlibat aksi kejar mengejar dengan polisi yang diperankan oleh pemain lain. Di suatu kondisi tertentu, kamu mungkin saja akan dikejar-kejar sampai dengan tiga polisi (pemain) sekaligus.

Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Hacker dalam Watch Dogs 2

Detail mode tersebut bisa kalian lihat melalui video sepanjang 19 menit di bawah. Meskipun singkat dibandingkan keseluruhan permainan kalian menjelajahi luasnya San Francisco Bay Area, namun demo di bawah yang menyorot lokasi ikonik San Fransisco seperti Coit Tower dan Fisherman’s Wharf cukup detail menggambarkan seperti apa serunya memburu dan diburu sebagai hacker. Diperlihatkan juga mekanis hacking dan berkendara, penggunaan drones, opsi kustomisasi, hingga aktivitas Marcus selama berinteraksi dengan lingkungannya.

Watch Dogs 2 Gameplay Walkthrough: Open World Free-Roam with Multiplayer - GamesCom 2016

[page_break no="" title="Menjadi Hacker Pahlawan Lawan Korupsi"]

Video trailer dari Ubisoft lainnya terfokus pada cerita game ini... dan juga tur ke sekitar penduduk San Francisco Bay Area, mulai Marin hingga Oakland dan Silicon Valley.

Watch Dogs 2: Story Trailer

Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Hacker dalam Watch Dogs 2

Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Hacker dalam Watch Dogs 2

Watch Dogs 2 Trailer - Welcome to San Francisco Gameplay

Kalian menjelajahi San Francisco Bay Area di masa depan melalui mata seorang Marcus Holloway. Jika Illinois, Chicago yang menjadi latar game sebelumnya masih bisa diretas dengan mudah oleh Aiden Pearce, maka San Francisco Bay Area mengantisipasinya dengan mengadopsi sistem keamanan terbaru, ctOS 2.0, sistem operasi canggih yang merupakan jaringan infrastruktur kota. Begitu canggihnya sistem ini, seandainya jatuh ke tangan yang salah, ctOS 2.0 bisa digunakan secara agresif mengendalikan dan memanipulasi kehidupan sehari-hari penduduk kota.

Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Hacker dalam Watch Dogs 2 Marcus[/caption]

Marcus merupakan seorang peretas terbaik, hacker cerdas yang telah menjadi korban dari salahnya algoritma ctOS 2.0, dan memprediksikan dialah pelaku sebuah tindak kejahatan yang tidak dilkaukannya. Dalam misi petualangan Marcus mematikan ctOS 2.0 untuk kebaikan bersama kelompok hacker-nya, maka tidak ada jalan lain selain juga meretas sistem keamanan tercanggih dunia tersebut.

Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Hacker dalam Watch Dogs 2 Dusan[/caption]

Seperti prekuelnya, kalian bukan hanya bisa meretas infrastruktur kota, melainkan juga semua perangkat yang terhubung dengannya, termasuk semua penduduk kota dengan tujuan menciptakan tangkaian kejadian yang tidak terduga, untuk mengacaukan kondisi kota tersebut.

Dengan kemampuan meretasnya, hacker Marcus ini mampu mengendalikan mulai drone, mobil, alat derek, robot keamanan, dan banyak lagi obyek lainnya yang bisa diretas, dikendalikan / dimiliki Marcus untuk mendukung aksinya. Peretas terbaik di komunitasnya dalam game ini juga bebas memiluh mau menggunakan cara mengendap-endap / stealth yang lebih tenang selama proses meretas dan menyelesaikan misi tanpa perlu membunuh satu pun musuh.

Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Hacker dalam Watch Dogs 2

Marcus juga mahir menggunakan senjata api, untuk aksi yang lebih menantang memicu adrenalin. Konsep dunianya yang open-world, terbuka tanpa batasan juga memungkinkan jagian kalian meretas fasilitas umum, seperti sistem pengatur lalu lintas, sembari berusaha lolos dari kejaran polisi atau musuh, misalnya.

[read_more id="255568"]

Dan lagi-lagi seperti Aiden, Marcus ternyata juga terlatih menyusuri atap bangunan di Oakland, dan itu menjadi kemampuan yang berharga ketika dia harus menyusup ke dalam perusahaan yang menerapkan teknologi keamanan canggih di Silicon Valley.

Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Hacker dalam Watch Dogs 2

Sepertinya makin susah saja ya mau jadi peretas terbaik. Ga cuma harus ngerti pemrograman komputer secara dalam, tapi juga tubuh harus terjaga agar tetap sehat dan atletis, buat jaga-jaga jika harus kabur dari kejaran polisi karena ketahuan meng-hack sistem keamanan… Padahal profesi hacker selama ini lebih identik duduk lama di depan komputer sambil nyemil, yang berpotensi menggemukan badan… hehehe!

[page_break no="" title="Detail Season Pass"]

Minggu lalu Ubisoft juga sudah memberikan Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Hacker dalam Watch Dogs 2

Recommended Specs

  • OS: (64-bit versions only) Windows 7 SP1, Windows 8.1, Windows 10
  • Processor: Intel Core i5-3470 @ 3.2 GHz / AMD FX 8120 @ 3.9 GHz
  • RAM: 8 GB
  • Video Card: NVIDIA GeForce GTX 780 (3 GB) | NVIDIA GeForce GTX 970 (4 GB) | NVIDIA GeForce GTX 1060 (3 GB) or better | AMD Radeon R9 290 (4 GB) or better
  • Hard Disk Space: 50 GB
  • Peripherals: Windows-compatible keyboard and mouse, Microsoft Xbox One Controller, DualShock 4 Controller

Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Hacker dalam Watch Dogs 2

Watch Dogs 2 PC Features:

General

  • 4K support
  • Stuttering/lag framerate optimization – We made all controls much more responsive and less framerate-related. We’ve optimized resource creation, GPU VRAM upload and required VRAM for the game.
  • No FPS cap
  • Full SLI/Crossfire support at launch
  • Multiple save files support – This feature allows players to have up to three auto save slots, for three separate playthroughs
  • Multi-monitor support with borderless mode and advanced settings that allow for customized placement of menu and HUD
  • Multiple windowed mode options – windowed mode with flexible/resizable windows, multi-monitor borderless

Improved Graphic Features

  • Screen Space Reflections
  • Headlight Shadows – support for additional shadows from car headlights
  • Extra Details Options – increases the level of detail for all objects in the game, and adds more details to objects in the distance.

Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Hacker dalam Watch Dogs 2

Improved Graphics Options

  • FOV sliders
  • Pixel Density sliders
  • Sharpness sliders
  • Ultra Textures pack available at launch
  • Anti-aliasing options:

    • TXAA
    • MSAA
    • Post Processing Anti-Aliasing options SMAA and FXAA

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU