Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Hacker dalam Watch Dogs 2

Watch Dogs 2

Kurang satu minggu saja sebelum Watch Dogs 2 dirilis 15 November 2016 nanti untuk PlayStation 4 dan Xbox One (versi PC Windows menyusul tanggal 29 November), dan kemarin Ubisoft merilis launch trailer, yang biasanya menjadi video pamungkas dari keseluruhan promo video sebuah game.

Video di bawah sekilas memperliharkan kisah dunia hacker di San Francisco, dimana kalian memerankan Marcus Holloway, seorang hacker berpengalaman yang bekerja sama dengan kelompok hacker elit Dedsec, dalam misinya mengungkap korupsi yang dilakukan Chief Technology Officer di Blume Corporation, yaitu Dusan Nemec, figur yang sejauh ini diketahui menjadi pengendali dari ctOS 2.0.

Watch Dogs 2 – Launch Trailer

Selama Gamescom 2016 yang digelar Agustus 2016 lalu, Ubisoft juga memperlihatkan seperti apa mode multiplayer game ini. Dua mode online multiplayer Watch Dogs 2 menempatkan Marcus sebagai pemburu dan yang diburu. Disebut Hacking Invasion dan Bounty Hunter, dengan yang pertama pasti tidak asing bagi yang sudah memainkan Watch Dogs, karena mode ini sempat muncul di game pertamanya lalu.

watch-dogs-2-12

Hacking Invasion adalah mode PvP dimana pemain akan ditugaskan untuk mengunduh sejumlah data dari target musuh tanpa terdeteksi. Selain itu, pemain juga bisa bergabung dengan pemain lain untuk menjalankan misi secara co-op di mode ini, dengan menarget satu atau beberapa orang tertentu.

Watch Dogs 2 Otomatis Masukkan Kalian ke dalam Kelompok Hacker Terkenal!

Watch Dogs 2 Otomatis Masukkan Kalian ke dalam Kelompok Hacker Terkenal! Haker Terbaik, Hacker Terkenal, Hacker Wanita, Hacker Indonesia
Baca Juga

Sedangkan mode online kedua adalah mode yang benar-benar baru, Bounty Hunter. Bounty Hunter akan menempatkanmu dalam suasana yang kacau balau di dalam game. Saat keberadaan dan tingkah lakumu terdeteksi oleh polisi, maka mode ini akan dimulai. Kamu akan terlibat aksi kejar mengejar dengan polisi yang diperankan oleh pemain lain. Di suatu kondisi tertentu, kamu mungkin saja akan dikejar-kejar sampai dengan tiga polisi (pemain) sekaligus.

watch-dogs-2-15

Detail mode tersebut bisa kalian lihat melalui video sepanjang 19 menit di bawah. Meskipun singkat dibandingkan keseluruhan permainan kalian menjelajahi luasnya San Francisco Bay Area, namun demo di bawah yang menyorot lokasi ikonik San Fransisco seperti Coit Tower dan Fisherman’s Wharf cukup detail menggambarkan seperti apa serunya memburu dan diburu sebagai hacker. Diperlihatkan juga mekanis hacking dan berkendara, penggunaan drones, opsi kustomisasi, hingga aktivitas Marcus selama berinteraksi dengan lingkungannya.

Watch Dogs 2 Gameplay Walkthrough: Open World Free-Roam with Multiplayer – GamesCom 2016

Menjadi Hacker Pahlawan Lawan Korupsi

Video trailer dari Ubisoft lainnya terfokus pada cerita game ini… dan juga tur ke sekitar penduduk San Francisco Bay Area, mulai Marin hingga Oakland dan Silicon Valley.

Watch Dogs 2: Story Trailer

watch-dogs-2-8

watch-dogs-2-9

Watch Dogs 2 Trailer – Welcome to San Francisco Gameplay

Kalian menjelajahi San Francisco Bay Area di masa depan melalui mata seorang Marcus Holloway. Jika Illinois, Chicago yang menjadi latar game sebelumnya masih bisa diretas dengan mudah oleh Aiden Pearce, maka San Francisco Bay Area mengantisipasinya dengan mengadopsi sistem keamanan terbaru, ctOS 2.0, sistem operasi canggih yang merupakan jaringan infrastruktur kota. Begitu canggihnya sistem ini, seandainya jatuh ke tangan yang salah, ctOS 2.0 bisa digunakan secara agresif mengendalikan dan memanipulasi kehidupan sehari-hari penduduk kota.

Watch-Dogs-2-4
Marcus

Marcus merupakan seorang peretas terbaik, hacker cerdas yang telah menjadi korban dari salahnya algoritma ctOS 2.0, dan memprediksikan dialah pelaku sebuah tindak kejahatan yang tidak dilkaukannya. Dalam misi petualangan Marcus mematikan ctOS 2.0 untuk kebaikan bersama kelompok hacker-nya, maka tidak ada jalan lain selain juga meretas sistem keamanan tercanggih dunia tersebut.

Dusan
Dusan

Seperti prekuelnya, kalian bukan hanya bisa meretas infrastruktur kota, melainkan juga semua perangkat yang terhubung dengannya, termasuk semua penduduk kota dengan tujuan menciptakan tangkaian kejadian yang tidak terduga, untuk mengacaukan kondisi kota tersebut.

Dengan kemampuan meretasnya, hacker Marcus ini mampu mengendalikan mulai drone, mobil, alat derek, robot keamanan, dan banyak lagi obyek lainnya yang bisa diretas, dikendalikan / dimiliki Marcus untuk mendukung aksinya. Peretas terbaik di komunitasnya dalam game ini juga bebas memiluh mau menggunakan cara mengendap-endap / stealth yang lebih tenang selama proses meretas dan menyelesaikan misi tanpa perlu membunuh satu pun musuh.

watch-dogs-2-13

Marcus juga mahir menggunakan senjata api, untuk aksi yang lebih menantang memicu adrenalin. Konsep dunianya yang open-world, terbuka tanpa batasan juga memungkinkan jagian kalian meretas fasilitas umum, seperti sistem pengatur lalu lintas, sembari berusaha lolos dari kejaran polisi atau musuh, misalnya.

Watch Dogs 2 Punya Sistem Keamanan Tercanggih, Siap di-Hack Peretas Terbaik Dunia!

Watch Dogs 2 Punya Sistem Keamanan Tercanggih, Siap di-Hack Peretas Terbaik Dunia! Download Watch Dogs 2 video, guide Watch Dogs 2 cheat, hacker indonesia
Baca Juga

Dan lagi-lagi seperti Aiden, Marcus ternyata juga terlatih menyusuri atap bangunan di Oakland, dan itu menjadi kemampuan yang berharga ketika dia harus menyusup ke dalam perusahaan yang menerapkan teknologi keamanan canggih di Silicon Valley.

watch-dogs-2-10

Sepertinya makin susah saja ya mau jadi peretas terbaik. Ga cuma harus ngerti pemrograman komputer secara dalam, tapi juga tubuh harus terjaga agar tetap sehat dan atletis, buat jaga-jaga jika harus kabur dari kejaran polisi karena ketahuan meng-hack sistem keamanan… Padahal profesi hacker selama ini lebih identik duduk lama di depan komputer sambil nyemil, yang berpotensi menggemukan badan… hehehe!

Detail Season Pass

Minggu lalu Ubisoft juga sudah memberikan detail konten Season Pass Watch Dogs 2. Kalian yang membeli paket konten unduhan seharga sekitar Rp500 ribuan ini (juga didapatkan mereka pembeli paket Gold Edition game ini) mendapatkan akses seperti berikut:

  • T-Bone Content Bundle: Kalian bisa bermain dengan gaya hacker legendaris (di dunia Watch Dogs tentunya) Raymond “T-Bone” Kenney. Juga disediakan Mayhem, level kesulitan baru untuk co-op yang menempatkan kalian menghadapi musuh baru yang dilengkapi senjata canggih.
  • Human Conditions: Konten misi yang menjanjikan beberapa jam gameplay tambahan dengan cerita baru yang mengangkat skandal terbesar San Francisco. Ada misi co-op baru, dan tipe musuh baru, Jammer, yang memiliki teknologi khusus untuk memburu hacker kalian.
  • No Compromise: Cerita baru yang menempatkan Marcus menjadi buruan mafia Rusia. Termasuk di sini mode co-op baru, Showd0wn, dimana hanya pemain terbaik saja yang bisa selamat.

Watch-Dogs-2-18

Selain itu pemilik Season Pass juga berhak atas akses awal dua konten DLC unik berikut:

  • Root Access Bundle: Kumpulan kostum, kebdaraan baru, skin untuk drone, senjata baru, dan juga misi Zodiac Killer (baca di sini untuk lebih jelasnya).
  • Psychedelic Pack: Bundle berisi kustomisasi kostum Marcus, senjata, drone, dan mobilnya.

Watch-Dogs-2-17

Watch Dogs 2 – Season Pass Trailer

Lanjut ke halaman 2…. untuk informasi versi PC-nya!

1
2

SHARE
Previous articleManhwa Penuh Aksi yang Tak Kalah Seru dengan Serial Manga Naruto
Next articleResmi “Pindah Rumah”, Ragnarok Online Versi Klasik Siap Dirilis Gravindo!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.