Diumumkan Manga Toriko Tamat Tanggal 21 November

manga toriko tamat

Satu lagi manga populer berakhir. Setelah sebelumnya Akame ga Kill, sekarang dipastikan Toriko tamat tanggal 21 November 2016.

Tanggal Toriko tamat ini diumumkan resmi di Weekly Shonen Jump edisi 50. Bab terakhir yang akan dirilis 21 November nanti akan dilengkapi dengan halaman pembuka full color.

Kabar ini mungkin bukan kejutan lagi untuk yang mengikuti manga Toriko. Manga yang satu ini memang sudah cukup lama memasuki alur cerita pamungkasnya. Pertempuran terakhirnya bahkan sudah berakhir sejak pekan lalu. Yang tersisa untuk disampaikan sekarang sepertinya antara epilog atau satu lagi pertempuran cepat.

Manga yang satu ini bercerita tentang Toriko, seorang Gourmet Hunter. Gourmet Hunter adalah pemburu bahan makanan langka. Di dunia Toriko yang fantastis, bahan makanan ini biasanya adalah monster buas yang memerlukan puluhan orang hanya untuk menangkapnya.

Bahan baku-bahan baku langka itu kemudian diolah menjadi makanan lezat yang digambar dengan sangat detail, hingga bisa bikin pembacanya ikutan lapar.

karakter toriko

Kalau kamu lebih suka stereotip manga shonen tahun 80an, yang diisi dengan pahlawan-pahlawan kekar dan macho ala Kenshiro, sebenarnya Toriko adalah judul yang cocok untuk kamu. Seperti bisa dilihat dari gaya gambarnya, Toriko seakan memang mengincar pembaca yang lebih menyukai model pahlawan seperti itu.

Tokoh utama manga ini juga tergolong unik. Meski tubuhnya kekar dan jago bertarung, Toriko sering kali diperlihatkan cukup cerdas, hingga ia mampu memahami kejadian-kejadian di sekelilingnya dengan caranya sendiri. Alih-alih mendapat penjelasan dari temannya, biasanya justru Toriko yang memaparkan ke pembaca fakta-fakta dari kejadian yang ia hadapi.

Toriko yang pertama kali rilis tahun 2008 ini tergolong sebagai salah satu judul Shonen Jump yang paling populer. Bahkan dalam sebuah crossover karakter Toriko yang sangat, sangat rakus ini pernah dipasangkan juga dengan tokoh ikonik Shonen Jump yang tak kalah rakus: Monkey D. Luffy.

one_piece_x_toriko_crossover

Lima tahun dari crossover Toriko dan One Piece, petualangan Toriko akhirnya memasuki akhir. Sebaliknya, Luffy masih harus berkelana lebih lama lagi untuk menemukan One Piece.

Cukup sedih juga melihat semakin banyak judul manga populer yang tamat. Apakah kira-kira akan ada judul lain di Weekly Shonen Jump yang bisa menggantikan Toriko dari segi kepopuleran?

 

Sumber: Anime News Network


SHARE
Previous articleInilah 5 Alasan yang Membuktikan Luffy Layak Menjadi Yonko
Next articleTerungkap! Meme Donald Trump x The Simpsons yang Viral Ternyata Hoax!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.