Ezio Auditore da Firenze Kembali, Ini yang Kalian Dapatkan Jika Mainkan Dia Lagi

Ezio Auditore

Seperti yang kami beritakan sebelumnya, Ubisoft berniat membangkitkan kembali beberapa game awal Assassin’s Creed yang mengisahkan aksi Ezio. Pertimbangannya tidak lain karena memang menurut penggemarnya, trilogi Assassin’s Creed yang mengisahkan petualangan Ezio adalah yang terbaik. Bukan hanya dari segi variasi gameplay, namun dari segi kisah pun tiga game ini sangat menarik.

Bundel trilogi Ezio yang resmi dikonfirmasikan September lali ini berjudul Assassin’s Creed: The Ezio Collection, serta dipastikan rilis 15 November mendatang untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Mendekati perilisannya, Ubisoft merilis sebuah video yang memperlihatkan apa saja perbedaan antara versi game aslinya dengan remake konsol modern ini, dengan referensi versi PS3 vs PS4.

Assassin’s Creed The Ezio Collection: Gameplay Comparison

Yup, seperti kalian lihat melalui video di atas, bundel ini bukan sekadar rilis ulang saja. Kalian mendapatkan lebih dari Ubisoft, khususnya, dengan sentuhan kekuatan konsol next-gen di sana. Mulai visualnya yang menjadi lebih detail, warna yang lebih natural, output resolusi hingga Full HD 1080p, peningkatan pada efek draw distance, post-processing, hingga peningkatan tekstur gambarnya.

Assassin’s Creed: The Ezio Collection sendiri terdiri dari Assassin’s Creed II, Assassin’s Creed Brotherhood, dan Assassin’s Creed Revelations. Selain game utamanya, kalian juga mendapatkan seluruh DLC yang dirilis untuk tiga game tersebut.

Sayangnya, kamu hanya bisa memainkan campaign single player saja dari tiga game tersebut. Mode multiplayer online yang pertama kali muncul di Brotherhood dan dilanjutkan di Revelations tidak bisa kamu mainkan dalam versi remastered ini. Dilansir dari pernyataan resmi Ubisoft, bundel Assassin’s Creed The Ezio Collection ini dirilis untuk menyambut merayakan milestone penjualan 100 juta kopi seluruh seri utama Assassin’ Creed sejak pertama kali game ini muncul tahun 2007 lalu.

Bukan hanya tiga game Ezio Auditore saja, dalam bundel ini dua film yang “dibintangi” Ezio pun juga bisa kamu nikmati. Pertama ada Assassin’s Creed Lineage, film sepanjang 36 menit yang menjadi prekuel dari Assassin’s Creed II dan pernah ditayangkan di YouTube. Lalu, ada juga Assassin’s Creed Embers, film animasi yang menjadi epilog dari Revelations.

Ubisoft mengungkapkan bahwa The Ezio Collection ini akan dirilis tidak lama lagi, tepatnya pada tanggal 15 November 2016 mendatang dengan banderol harga US $59.9 atau sekitar Rp780.000. Oiya, bundel ini juga memberikan bonus tiket nonton film Assassin’s Creed yang rencananya bakal tayang pada 21 Desember 2016 mendatang. Semoga saja tiket tersebut juga berlaku di Indonesia.

assassins-creed-6

Untuk kolektor, kalian juga bisa memesan Assassin’s Creed: The Ezio Collection – Collector’s Case, paket edisi spesial khusus untuk trilogi Ezio Auditore ini. Beberapa bonus yang disertakan antar lain, patung Ezio mengenakan kostum Master Assassin, tiga lithograph dan best of the Ezio collection soundtrack yang dimasukkan dalma dua disc berisi 40 lagu. Bersama kopian gamenya, paket spesial ini disimpan di dalam kotak kolektor eksklusif dan semuanya ditawarkan dengan harga sekitar Rp1 jutaan.

Sumber: Ubisoft


SHARE
Previous articleResmi “Pindah Rumah”, Ragnarok Online Versi Klasik Siap Dirilis Gravindo!
Next articleHyper Universe, Game Hape Baru yang Wajib Ditunggu Pecinta MOBA!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.