Terungkap! Meme Donald Trump x The Simpsons yang Viral Ternyata Hoax!

Meme Donald Trump

Beberapa saat sebelum Donald Trump terpilih sebagai presiden yang akan menggantikan Barrack Obama, sebuah gambar yang viral mengatakan kalau The Simpsons ternyata telah meramalkan hal ini 16 tahun yang lalu. Namun, apakah kamu tahu kalau gambar ini ternyata tidak benar?

Sebuah foto yang diupload 18 jam yang lalu tersebut menjelaskan kalau, The Simpsons, salah satu serial TV legendaris di Amerika yang terkenal karena parodinya, telah meramalkan kemenangan Donald Trump sejak tahun 2000. Karena berita kemenangan Trump adalah sebuah kejutan bagi semua orang, tidak heran jika foto tersebut langsung menjadi viral dan mendapat di repost ratusan kali oleh semua orang melalui akun media sosial mereka.

The Simpsons

Gokil! 16 Tahun Lalu, The Simpsons Sudah Ramalkan Donald Trump Menjadi Presiden

Sampai saat ini, Kandidat presiden Partai Republik Donald Trump masih menang dalam hasil penghitungan suara sementara pemilihan presiden (Pilpres)
Baca Juga

Menurut penjelasan dari meme Donald Trumo yang pada saat ini sedang viral tersebut, para produser serial The Simpsons ternyata telah “menebak” bahwa Trump akan mencalonkan dirinya sebagai presiden sambil melambaikan tangan menuruni eskalator di Trump Tower. Acara tersebut memang melakukan sebuah lelucon seperti ini pada tahun itu, namun, episode tersebut menceritakan apa rencana Lisa Simpsons yang menggantikan “President Trump” setelah dirinya menghancurkan kondisi ekonomi Amerika. Meme Donald Trump di atas, justru diambil dari sebuah video yang dibuat oleh produser The Simpsons pada tahun 2015 untuk mengejek keputusan Trump yang akan mencalonkan diri sebagai presiden.

Hingga saat ini banyak orang percaya bahwa The Simpsons telah “meramalkan” kemenangan Trump, padahal sebenarnya foto tersebut adalah reaksi para produser setelah Trump mencalonkan diri sebagai presiden.

The Simpsons

Versi asli dari video tersebut sebenarnya cukup konyol. Pada awalnya kita melihat Homer Simpsons yang diminta oleh salah satu pengurus kampanye Trump untuk mengikuti acara pengumuman yang akan dilakukan di Trump Tower. Homer yang tidak sengaja terdorong oleh kerumunan banyak orang membuat dirinya berada di eskalator yang sama dengan Donald Trump, sebelum dirinya terpukau oleh rambut yang ternyata hidup dan memakannya. Dalam “rambut Donald Trump,” Homer ternyata menemukan banyak hal yang sangat aneh, mulai dari Amelia Earhart, Big Foot, patung Liberty, hingga kartu pelanggan Macy.

The Simpsons

Ada gambar lain yang juga menjelaskan bahwa The Simpsons telah mengetahui negara bagian mana saja yang akan di menangkan oleh Donald Trump dalam pemilihan presiden ke-58. Namun, gambar tersebut ternyata tidak memiliki hubungan apapun dengan kemenangan Donald Trump.

Meme Donald Trump yang berasal dari video tahun 2012 tersebut memang dibuat oleh para produser The Simpsons, namun, video tersebut justru menjelaskan apa yang terjadi saat Mr. Burns meng-endorse Mitt Romney saat dia melawan Obama. Bahkan jika kamu memperhatikan gambar yang ada di belakang Mr. Burns, kamu dapat melihat adanya perbedaan di beberapa negara bagian, seperti Wisconsin, Michigan, dan Ohio – negara bagian yang seharusnya dimenangkan oleh Donald Trump.

Jika kita melihat semua bukti di atas, ternyata memang meme Donald Trump yang viral tersebut hoax. The Simpsons tidak sepenuhnya meramalkan kemenangan Donald Trump sebagai presiden, dan kita tidak boleh langsung percaya dengan apa yang kita lihat di internet.

Setelah kemenangan Donald Trump, apa menurutmu yang akan terjadi dengan Amerika? Apakah negara tersebut benar-benar akan kembali jaya seperti janji Donald Trump? Langsung berikan pendapat kalian melalui kolom komentar di bawah yah!


SHARE
Previous articleDiumumkan Manga Toriko Tamat Tanggal 21 November
Next articleSiap-siap! Sebentar Lagi Kamu Bisa Memainkan Overwatch Gratis!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.