Filler Sasuke Shinden Segera Tayang, Akhirnya Kita Tahu Kapan Naruto Shippuden Tamat!

Sasuke Shinden

Kepopuleran Naruto memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Salah satu indikatornya adalah walaupun sudah tamat, namun manga Naruto terus berlanjut melalui generasi terbarunya, Boruto. Hal itu membuktikan jika penggemar tidak mau cerita ninja Konoha ini berhenti begitu saja.

Ini Bocoran Naruto Shippuden 485, Preview Ep. 484, dan Detail Timeline Shinden & Hiden

Ini Bocoran Naruto Shippuden 485, Preview Eps. 484 dan Detail Timeline Buku Hiden dan Shinden! Nonton Naruto Shippuden 484, Donwload Sasuke Shinden
Baca Juga

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, setelah selama beberapa bukan belakangan animenya berlanjut sampai mencapai klimaks pertarungan akhir yang sangat epik antara Naruto dengan Sasuke, dan episode selanjutnya selama Oktober 2016 kemarin juga sudah perlahan mulai beralih ke filler arc Boyhood. Naruto Shippuden 483 yang tayang hari ini resmi mengakhiri episode filler yang kembali menampilkan momen kilas balik beberapa karakter penting Naruto Shippuden.

Setelah filler arc Boyhood yang terfokus pada masa lalu para karakter, termasuk di sana si bocah Hokage itu sendiri, Sasuke, Hinata, Gaara, Sakura, Shikamaru, Jiraiya, dan juga salah satu favorit kalian, Kakashi, kini kita akan melangkah pada filler lainnya yang mengangkat mengenai cerita dalam novel Naruto, dengan fokus kehidupan setelah manga chapter 699.

Naruto-Shippuden-September

Ya, mulai 1 Desember 2016 mendatang, sudah dipastikan jika Naruto Shippuden mulai menayangkan kisah yang menjadi topik utama beberapa novel Naruto. Dimulai dengan Naruto: Sasuke’s Story: Sunrise (berjudul Sasuke Shinden: Book of Sunrise di Jepang). Berikut preview episode Naruto Shippuden 484.

Seperti yang sudah kami tuliskan sebelumnya, anime Naruto bakal mengadaptasi buku novel Naruto (Naruto Hiden) yang terfokus pada Shikamaru, Hidden Leaf Village (termasuk juga acara pernikahan Naruto dan Hinata), dan Sasuke (ketiga light novel tersebut tergambar di atas). Studio Pierrot sudah melakukannya dengan Itachi Shinden, walaupun banyak yang berharap bakal lebih panjang cerita masa lalu Itachi digambarkan sebagai filler. Maka kali ini tidak ada rujukan yang paling tepat untuk memperpanjang cerita anime Naruto Shippuden selain dengan mengangkat kisah dalam versi novelnya. Sayangnya, tidak disebutkan apakah beberapa novel lainnya bakal dianimasikan juga. Yang belum diantaranya sebagai berikut:

Ini Visual dan Detail Naruto Shippuden 480, Arc Baru Pembuka Episode Filler Novel Naruto

Visual dan Detail Naruto Shippuden 480, Arc Baru Pembuka Episode Filler Novel Naruto, nonton Naruto Shippuden 480 download, download Naruto Shippuden 480
Baca Juga
  1. Kakashi Hiden: Lightning in the Icy Sky
  2. Shikamaru Hiden: A Cloud Drifting in Silent Darkness‎
  3. Sakura Hiden: Thoughts of Love, Riding Upon a Spring Breeze
  4. Gaara Hiden: A Sandstorm Mirage
  5. Akatsuki Hiden: Evil Flowers in Full Bloom 

Sasuke Shinden sendiri sudah dirilua tahun 2015 lalu, dengan terjemahannya akan terbit di Amerika Serikat pada Maret 2017 mendatang. Meskipun sempat dikabarkan akan diterbitkan di Indonesia, namun sejauh ini masih belum ada kelanjutannya. Sasuke Shinden mencakup kisah perjalanan Sasuke setelah perang dan pertarungan klimaksnya dengan Naruto.

road-to-boruto-4

Seperti yang disebutkan dalam material aslinya, Sasuke melakukan perjalanan dalam rangka menebus kesalahan yang sudah dilakukannya, sekaligus juga mengejar misteri Kaguya Ōtsutsuki. Dalam novel ini juga Sasuke menceritakan bagaimana dia sebelumnya sangat berambisi membalas dendam pada kakaknya, Itachi Uchiha, karena telah membasmi clan mereka, dan kemudian melawan Konoha, sampai akhirnya dia disadarkan oleh Naruto.

Sudah Siap dengan Filler Berkepanjangan? Novel Sasuke Shinden Bakal Dianimasikan!

Sudah Siap dengan Filler Berkepanjangan? Novel Sasuke Shinden Bakal Dianimasikan! Download episode Sasuke Shinden download, cerita Sasuke Shinden
Baca Juga
Selain mencari penebusan atas kesalahannya, Sasuke juga berusaha membangun jalan baru sehingga dia bisa memutuskan bagaimana dia seharusnya melindungi sesuatu yang sangat berharga baginya dalam cerita Sasuke Shinden.

sasuke-shinden-1

Masih belum jelas berapa episode yang akan dibutuhkan untuk menuntaskan Sasuke Shinden ini. Novelnya sendiri ketebalannya mencapai 224 halaman. Kami sendiri memperkirakan tidak akan melebihi jumlah episode yang dibutuhkan untuk menganimasikan 544 halaman Novel Itachi Shinden (ada dua buku), yang mencapai delapan episode (dari awal Maret 2016 hingga akhir April 2016 lalu).

Lanjut ke halaman 2… untuk prediksi kapan Naruto Shippuden akan tamat!

1
2

SHARE
Previous articleHyper Universe, Game Hape Baru yang Wajib Ditunggu Pecinta MOBA!
Next article[UPDATED] Bersiaplah Troopers! Point Blank Mobile Kini Sudah Masuki Masa Open Beta!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.