Pokemon GO Bocor! Ini Perkiraan Munculnya Ditto dan 100 Pokemon Generation II

Pokemon Generation II

Tidak bisa dipungkiri, Pokémon GO memang kini mulai sepi, apalagi setelah kita berhasil menangkap semua Pokémon di sekitar wilayah tempat tinggal, dan tidak ada lagi yang bisa dilakukan. Karena itulah peran penting pembaruan serta fitur baru dari pengembangnya diberikan pasca empat bulan game ini dirilis. Dan yang melegakan, Niantic Labs sepertinya mempercepat ritme pembaruan yang mereka lakukan.

Satu yang sudah digulirkan tanggal 9 November kemarin, seperti reward untuk login tiap hari, mengurangi intensitas munculnya common seperti Pidgey, Ratata dan Zubat, memperbesar kemungkinan munculnya Squirtle, Charmander, atau Bulbasaur, sampai juga sedikit menyentuh mekanis Gym.

Pokemon Pawprint Guide! Ternyata Ini Rahasia Dibalik Jejak Kaki Pokemon GO!

Pokemon Pawprint Guide! Ternyata Ini Rahasia Dibalik Jejak Kaki Pokemon GO! Tips menemukan Pokemon, cara menemukan Pokemon langka
Baca Juga

Memang bukan update krusial, sampai yang paling ditunggu, sistem tracker, atau dulunya dikenal sebagai Nearby (ditandai dengan jejak kaki), dimunculkan kembali. Namun setidaknya ada asa yang muncul dari dirilisnya update Pokemon GO terbaru.

Update Baru Pokemon Generation 2


Ya, ini juga paling ditunggu para trainer. Sudah diendus sejak beberapa bulan lalu, dari hasil datamining APK versi 0.45.0 yang dirilis Niantic Labs 9 November lalu, ditemukan beberapa kode yang mengarah pada eksistensi Pokemon Generation II, referensi pada seri game Pokemon Gold & Silver (ada nama Ho-Oh dan Lugia, maskot kedua game tersebut), yang akan memberi sekitar 101 karakter Pokemon baru dalam update baru Pokemon GO nantinya.

Pokemon GO 0.43.3.APK Dirilis! Apa Lagi yang Baru Selain Permudah Menetaskan Egg?

Pokemon GO 0.43.3.APK Dirilis! Apa Lagi yang Baru Selain Permudah Menetaskan Egg? Event Pokemon Legendaris, lokasi event Halloween Pokemon Go
Baca Juga

Kalian bisa berharap segera menemukan Pokemon baru, dan ditambahkan ke dalam Pokedex, serta kemungkinan ada gerakan baru untuk Ditto, Pokemon yang terdaftar dalam Pokedex Pokemon GO saat ini, namun, belum ada yang menemukannya. Datamining APK-nya juga menunjukkan gerakan Transform yang merupakan gerakan khasnya.

gawgw

Selain 100 Pokemon tambahan tersebut, APK Pokemon GO juga membocorkan sponsor baru, yang disebut Globe. Belum diketahui Globe ini perusahaan apa, karena ada banyak entitas bisnis yang menggunakan nama tersebut. Kerjasama sebelumnya terjalin dengan McDonalds, dan itu pun hanya berjalan di Jepang saja promosinya.

ditto-pokemon-go-1

Satu-Satunya Pokemon yang Belum Terbuka


Sedangkan untuk Ditto, dia memang bukan Pokemon kuat, dan jauh dari level legendaris. Banyak yang meyakini akan muncul segera. Entah lebih awal, atau bersamaan dengan Generation II. Dan saat muncul nanti, sesuai data dalam APK-nya, bakal sangat sulit untuk ditangkap. Base Capture Rate-nya 0.16, dengan perbandingan Base Capture Rate Porygon sebesar 0.32, dan Pidgey yang lebih mudah dengan angka 0.4. Namun di sisi lain, Niantic Labs tidak akan membuatnya mudah kabur, karena Base Flee Rate-nya hanya 0.1.

Benarkah PoGo Mulai Sepi? Pemainnya Jauh Lebih Banyak dari Penduduk Indonesia Lho!

Benarkah Pokemon GO Mulai Sepi? Pemainnya Lebih Banyak dari Penduduk Indonesia, berita terbaru Pokemon GO download, guide Pokemon GO guide
Baca Juga

Mengenai Transform, ada juga yang percaya jika gerakan khasnya tersebut tidak akan muncul begitu saja dalam game. Saat ini gerakan Ditto yang sudah pasti diketahui hanya Struggle. Bisa jadi Transform ini terjadi sesekali saja ketika dia bertarung. Namun animasi Transform tersebut dimasukkan datanya sebagai gerakan dalam kode APK-nya.

ditto-pokemon-go

Ditto sendiri merupakan Pokemon tipe Normal, yang sebagian besar muncul hanya berwujud gumpalan berwajah dengan warna ungu. Uniknya, dia memiliki (dalam cerita aslinya) gerakan transform, yang memungkinkannya meniru semua obyek fisik, bahkan Pokemon lainnya. Dalam mode transform tersebut, dia bisa beradaptasi dan menggunakan kemampuan Pokemon lain. Jelas, kehadirannya bakal memberikan satu hal menarik yang baru jika muncul ke tengah Pokemon GO (khususnya, jika benar Transform tersebut juga eksis nantinya).

Kapan Ditto dan Pokemon Generation II Muncul?


Kapan update yang memasukkan Pokemon Generation II dan Ditto ini dirilis untuk Pokemon GO? Ini pertanyaan yang masih menjadi misteri saat ini. Pokemon GO versi 0.45 untuk Android dan 1.15 untuk iOS yang diberikan dua haru lalu ternyata masih belum membuka kanal untuk generasi baru dan Ditto, satu-satunya Pokemon dalam Pokedex yang belum dibuka Niantic Labs.

ditto-pokemon-go-2

Banyak yang memprediksikan update terbaru Pokemon GO yang cukup besar ini akan dirilis sebelum akhir tahun. Atau, bisa saja tepat ketika tahun baru. Momen yang penting, dan pasti akan membuat game ini kembali ramai mengingat gamer akan memiliki cukup waktu untuk memainkannya, bertepatan dengan momen liburan akhir tahun.

Perkiraan lainnya, jika berkaca pada update yang diberikan menjelang Halloween, dan juga ada event khusus selama permainan, kita bisa saja mendapatkan event yang sama untuk Hari Pengucapan Syukur atau Thanksgiving Day di Amerika Serikat. Hari libur resmi ini akan jatuh 24 November nanti. Bisa jadi update ini akan diberikan saat itu, disertai event in-game seperti event Halloween.

Pokemon GO Makin Sepi, Niantic Labs Justru Kembali Mem-PHP Para Pemainnya!

Pokemon GO Makin Terpuruk, Niantic Labs Kembali Mem-PHP Para Pemainnya! Berita Pokemon GO terbaru, Niantic Labs terapkan daily reward
Baca Juga

Berikut data yang didapatkan dari hasil datamining Pokemon GO APK 0.45, ada 100 Pokemon baru, minus Ditto, yang mana menjadi satu-satunya Pokemon yang sebenarnya sudah eksis dalam Pokedox (no 132), namun belum dibuka dalam gamenya.

pokemon-go-ditto-1

Sumber: SilphRoad


SHARE
Previous articleSebetulnya Apa Sih yang Menentukan Nilai Bounty One Piece?
Next articleDasar Square Enix! Sudah Final Fantasy XV Terlambat, Masih Ada Minusnya Ketika Dirilis
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.