Doctor’s Career Updates 2016, Event Wajib Bagi Mahasiswa dan Praktisi Dunia Kedokteran

DCU 2016

Keberadaan dokter merupakan satu aspek yang cukup krusial bagi kesehatan sebuah negara. Tentu penting untuk memberikan pengetahuan mengenai dunia kedokteran sejak masih duduk di bangku mahasiswa. Untuk itu, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (BEM FK UI) tahun ini kembali menggelar event tahunan Doctor’s Career Updates 2016 (DCU 2016).

Asal mula dicetuskannya DCU adalah kebutuhan mahasiswa dan praktisi kedokteran akan media yang menyediakan informasi terbaru mengenai peluang melanjutkan ke jenjang pendidikan spesialis, serta peluang karir yang dapat ditempuh setelah mendapatkan gelar dokter. Penyelenggaraan DCU diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi mahasiswa dan praktisi kedokteran dalam menentukan langkah pendidikan dan profesi bidang kedokteran yang akan diambil.

DCU 2016 sendiri terdiri dari tiga acara utama. Pertama ada DCU Opportunity, seminar dan talkshow dengan menghadirkan informasi terkini seputar dunia kedokteran yang dibawakan oleh para pakar di bidangnya. Kedua ada DCU Inspiration yang menghadirkan dokter-dokter yang bukan hanya sukses di bidang kedokteran, akan tetapi juga sukses di bidang-bidang lain seperti enterpreneur dan kementerian. Dan terakhir ada DCU Spesials, yang menghadirkan dokter-dokter sekaligus entertainer di Indonesia. Beberapa pembicara dari praktisi dunia kedokteran siap mengisi acara di DCU 2016 antara lain Menteri Kesehatan Dokter Nila F. Moeloek, Dokter Tompi yang juga sekaligus penyanyi, serta Dokter Lula Kamal yang juga salah satu public figure di Indonesia.

DCU 2016

Acara ini dikhususkan untuk mahasiswa dan praktisi kedokteran Universitas seluruh Indonesia dan akan digelar selama dua hari penuh, 10 dan 11 Desember 2016 di Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan Universitas Indonesia, Depok. Selama dua hari, peserta akan mendapatkan banyak insight dan pengalaman menarik seputar dunia kedokteran di Indonesia, sebelum mereka benar-benar terjun di dunia tersebut.

Bagi kamu yang saat ini menempuh pendidikan kedokteran ataupun sudah menjadi praktisi di dunia ini, maka DCU 2016 tentunya menjadi salah satu event wajib yang harus kamu hadiri. Untuk mendapatkan tiket dan informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung mengunjungi website resminya di sini. Harga tiketnya adalah Rp250 ribu untuk mahasiswa, dan Rp300 ribu untuk umum dan praktisi.


SHARE
Previous articleAwas Baper! Ini 5 Anime Paling Menyedihkan yang Bisa Membuatmu Ikutan Galau
Next articleIni Bocoran Naruto Shippuden 485, Preview Ep. 484, dan Detail Timeline Shinden & Hiden

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.