Ikuti Xiaomi Mi Mix, Galaxy S8 Bakal Gunakan Layar Super Besar Tanpa Bezel

spesifikasi Samsung Galaxy S8

Tampaknya Samsung panas juga melihat langkah Xiaomi yang berhasil menarik perhatian dunia dengan Xiaomi Mi Mix, smartphone Android terbaru Xiaomi yang diklaim memiliki bezel tertipis di dunia. Selain karena idenya yang menarik, dan Xiaomi terbukti berhasil membuat publik menoleh kepada mereka dan seakan melupakan jika Samsung pernah memiliki Galaxy Note 7.

Tandingi Xiaomi Mi Note 2, Ini Cara Samsung Membuat Galaxy S8 Anti Meledak

Tandingi Xiaomi Mi Note 2, Ini Cara Samsung Membuat Samsung Galaxy S8 Anti Meledak, harga Galaxy S8, spesifikasi Galaxy S8, info Galaxy S8 Indonesia
Baca Juga

Total 10 ribu unit Mi Mix pun ludes terjual hanya dalam waktu 30 detik saja. Sebagian kecil diantaranya juga masuk ke Indonesia, dan ditawarkan dengan harga yang fantastis, lebih dari Rp10 jutaan! Ya, seharga Galaxy Note 7. Walaupun juga banyak yang kurang nyaman dengan dimensi layarnya yang besar (6.4-inchi), namun ide bezel yang minim ini sangat menarik. Apple mungkin akan menerapkan konsep yang sama untuk iPhone selanjutnya. Demikian juga, Samsung.

Xiaomi Mi Mix
Mi Mix, bakal seperti inikah Galaxy S8 Plus?

Kabar terbaru menyebutkan jika Galaxy S8 nantinya akan ditawarkan dengan dua pilihan dimensi layar. Satu layar kecil, 5.7-inchi yang mewakili pengguna Galaxy S7, sekaligus Galaxy Note 7, serta satu lagi varian yang lebih masif. Jauh lebih masif, bahkan mengetahui perkiraan dimensi layarnya kita langsung tahu siapa yang menjadi sasaran Samsung di sini. Sumber kami melaporkan jika Samsung juga akan membuat varian Galaxy S8 pantas masuk ke ranah tablet. Keduanya menggunakan layar yang melengkung pada kedua sisinya.

Benarkah Mi Mix, Android Berlapis Emas 18K, Desainnya Bukan Asli Xiaomi?

Xiaomi Umumkan Mi Mix, Android Berlapis Emas 18K! Apakah Ini Asli Desain Xiaomi? Harga Xiaomi Mi Mix, Spesifikasi Xiaomi Mi Mix Spec
Baca Juga

Jika varian kecil Galaxy S8 hanya 0.2-inchi lebih besar layarnya dibandingkan Galaxy S7 edge, maka varian kedua (sejauh ini disebut Galaxy S8 Plus) dikabarkan akan menggunakan layar berdimensi 6.2-inchi, edge-to-edge melengkung, yang artinya tidak ada bezel di kiri dan kanan di sini, juga membuang tombol Home dan tombol capacitive, digantikan dengan tombol pada layar, sehingga akan membuat seluruh bagian depannya sepenuhnya terisi dengan layar saja.

Saat ini juga sudah diketahui jika Galaxy S8 akan menggunakan kode angka SM-G950, dan Galaxy S8 plus dengan SM-G955. Samsung juga dikabarkan mengerjakan satu lagi Galaxy kelas atas dengan kode SM-N950, dimana SM-N9xx biasanya mengacu pada keluarga Galaxy Note. Akankah kita akan mendapatkan Galaxy Note baru juga tidak lama lagi?

Samsung sendiri berencana meluncurkan Galaxy S8 selama event Mobile World Congress 2017 akhir Februari tahun depan. Tidak terlalu mengejutkan, mengingat Galaxy S7 juga baru pertama kali dikonfirmasikan selama MWC 2016 lalu.

Modal Lawan iPhone 7, Fitur Galaxy S8 Ini Bakal Menjadi yang Tercanggih di Dunia!

Modal Lawan iPhone 7, Fitur Galaxy S8 Ini Bakal Menjadi yang Tercanggih di Dunia! Harga Galaxy S8, keunggulan Galaxy S8, kelemahan Galaxy S8
Baca Juga

Sebelumnya juga disebutkan jika Samsung akan menerapkan aplikasi asisten pribadi cerdas untuk Galaxy S8, yang sepertinya bisa dibandingkan dengan Siri-nya Apple, atau Google Assistant-nya smartphone Pixel. Sementara ini disebut sebagai Bixby, diplot menjadi artificial intelligence atau kepandaian buatan untuk berkompetisi dengan Siri.

Galaxy S8 Plus
Atau, seperti ini?

Tidak terlalu mengherankan, mengingat September lalu, Samsung mengakuisisi Viv Labs Inc, perusahaan yang sebelunya juga menangani pengembangan aplikasi asisten populer, serta termasuk juga terlibat dalam pengembangan Siri-nya Apple. Selain mengintegrasikan kepandaian buatan ke dalam smartphone Galaxy (khususnya tipe teratasnya), Samsung juga berencana memasukkannya ke dalam perangkat rumahan dan wearable device seperti smartwatch.

Sumber: Bell Korea, Wall Street Journal


SHARE
Previous articleBukan Haikyuu!, Inilah 7 Anime Musim Gugur 2016 Terbaik Pilihan Fans Jepang
Next articleTahukah Kamu? Presiden Trump Pernah Gelut di Gulat WWE!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.