Gawat! Ternyata Ada Masalah Serius dalam Update Pokemon GO Versi Terbaru

Update Pokemon GO

Pokemon GO Makin Sepi, Niantic Labs Justru Kembali Mem-PHP Para Pemainnya!

Pokemon GO Makin Terpuruk, Niantic Labs Kembali Mem-PHP Para Pemainnya! Berita Pokemon GO terbaru, Niantic Labs terapkan daily reward
Baca Juga

Mungkin kalian sudah mulai berhenti memainkan Pokémon GO karena berbagai alasan. Namun memang game yang sempat populer beberapa bulan lalu ini tidak lagi seramai sebelumnya, dan memang untuk saat ini tidak banyak yang bisa kalian lakukan setelah berhasil menangkap Pokémon di sekitar wilayah tempat tinggal.

Karena itulah peran penting pembaruan serta fitur baru dari pengembangnya diberikan pasca empat bulan game ini dirilis. Dan yang melegakan, Niantic Labs sepertinya mempercepat ritme pembaruan yang mereka lakukan. Semoga saja langkah ini juga membuat para pemainnya tetap bertahan dan menunggu banyak “janji manis” mereka. Pokemon legendaris, please!!

Kekuatan-Pokemon-GO-3

Niantic Labs juga sudah menggeler event Halloween hingga awal November 2016 kemarin, namun sepertinya tidak memberi dampak besar pada aktivitas gamer yang memainkan Pokemon GO. Kemudian mereka juga menerapkan fitur yang diharapkan bakal mempertahankan jumlah pemain Pokemon GO yang sebelumnya diklaim mencapai 500 juta unduhan awal September 2016 lalu dengan menerapkan reward harian, seperti tipikal game free-to-play.

Pokemon GO 0.43.3.APK Dirilis! Apa Lagi yang Baru Selain Permudah Menetaskan Egg?

Pokemon GO 0.43.3.APK Dirilis! Apa Lagi yang Baru Selain Permudah Menetaskan Egg? Event Pokemon Legendaris, lokasi event Halloween Pokemon Go
Baca Juga

Jika pemain rajin login setiap hari, mereka akan mendapatkan bonus. Harapannya bukan sekadar login, namun juga bermain, dan belanja in-app purchase untuk kembali memperlancar “peredaran darah” Pokemon GO.

Update baru dengan bonus reward harian untuk setiap Pokémon yang ditangkap, dan PokéStop yang dikunjungi setiap hari, bertambah lagi jika dilakukan tujuh hari berturut-turut, sudah digulirkan 9 November 2016 kemarin. Bahkan pembaruan tersebut juga memperluas fasilitas tracker Nearby yang sempat dihilangkan untuk game ini, fitur yang membantu kalian melacak dengan pasti posisi Pokemon terdekat, memberi arahan dimana Pokemon.

Kekuatan-Pokemon-GO-1

Sistem tracker memang menjadi fitur yang paling diharapkan pemain game ini. Di awal game ini dirilis, mereka sempat menerapkannya dalam beberapa minggu awal saja. Ketahuan membebani server, Niantic Labs langsung menghapus sistem tracking yang ditandai dengan jejak kaki Pokemon ini. Saat itu mereka berjanji bakal memberikan gantinya, namun sampai saat ini, hanya tinggal janji saja. Namun khusus untuk satu lokasi, yaitu di San Fransisco, fitur Nearby ini masih bisa diakses.

Update terakhir menambah jangkauan radar Nearby tersebut, dan kini mencapai San Francisco Bay Area, Seattle, dan seluruh Arizona. Ya, masih tetap terbatas di wilayah tersebut saja. Sayangnya, Nianctic Labs masih saja memusuhi aplikasi tracker pihak ketiga. Jadi, kalian pun jangan berharap ada aplikasi pelacak posisi Pokemon dari pihak ketiga yang berjalan lancar.

Update tersebut juga diklaim mengurangi banyaknya Pidgey, Ratata dan Zubat, sehingga monster yang lebih langka juga mendapat kesempatan muncul. Pidgey dan Ratata juga dipastikan tidak akan muncul dari telur.

Dengan dihapusnya kedua Pokemon common yang sepertinya eksis di seluruh dunia dan sering membuat geram karena sepertinya selalu mereka yang muncul, kini kalian berkesempatan mendapatkan jenis yang lebih langka, dengan lebih mudah. Setidaknya pemain baru bisa menemukan Squirtle, Charmander, atau Bulbasaur tanpa perlu butuh waktu lama memainkannya. Di sisi lain, kalian yang memburu common tersebut untuk Lucky Egg-nya sepertinya akan menemukan update ini sedikit menghambat.

Benarkah PoGo Mulai Sepi? Pemainnya Jauh Lebih Banyak dari Penduduk Indonesia Lho!

Benarkah Pokemon GO Mulai Sepi? Pemainnya Lebih Banyak dari Penduduk Indonesia, berita terbaru Pokemon GO download, guide Pokemon GO guide
Baca Juga

Selain itu, Niantic juga memperpendek kebutuhan jarak tempuh yang harus kalian capai untuk menetaskan Eevee dari kelompok 10-kilometer ke 5-kilometer. Demikian kalian juga dapat kesempatan lebih besar mendapatkan Eevee dari telur 5-kilometer, dan segera mengevolusikannya ke Flareon, Jolteon, atau Vaporeon. Yah, memang yang paling dicari hasil evolusinya.

Meskipun bukan krusial, kini ketika kalian Gym Leader di Gym rival, ada sedikit jeda waktu sebelum kalian bisa menempatkan Pokémon di Gym yang terbuka tersebut. Berhubungan dengannya, Prestige yang hilang dari kekalahan anggota Gym juga akan bertambah. Sebaliknya, Prestige yang kalian dapatkan dari berlatih di Gym teman juga akan dikurangi.

pokemon-go-3

Diluar banyaknya fitur baru yang ditambahkan dalam update kali ini, ternyata juga tidak lepas dari masalah. Banyak user melaporkan jika baterai mereka lebih cepat terkuras selama memainkan versi baru ini, bahkan jika biasanya satu kali charge bisa untuk bermain sampai dua jam, kini baterai hanya bertahan sekitar 60 – 90 menit saja. Spekulasi saat ini, baterai yang cepat habis selama memainkan versi barunya dikareakan Niantic Labs yang terus memperketat sistem keamanan server mereka, sehingga aplikasi pihak ketiga, atau cheater, makin susah menembusnya. Dan hal itu membuat kerja prosesor gaget yang kalian gunakan menjadi lebih berat.

Masalah baterai ini terjadi baik di versi Android dan iOS. Semoga saja Niantic Labs mengetahui masalah ini dan segera memberikan solusinya dalam update selanjutnya!

Benarkah PoGo Mulai Sepi? Pemainnya Jauh Lebih Banyak dari Penduduk Indonesia Lho!

Benarkah Pokemon GO Mulai Sepi? Pemainnya Lebih Banyak dari Penduduk Indonesia, berita terbaru Pokemon GO download, guide Pokemon GO guide
Baca Juga
Kalian bisa mengunduh update Pokemon GO 0.45.0 untuk Android dan update Pokemon GO 1.15.0 untuk iOS melalui store masing-masing platform di bawah ini.
Download Pokemon GO Indonesia resmi

KLIK GAMBAR DI BAWAH UNTUK MENDAPATKAN KOMPILASI GUIDE POKÉMON GO TERLENGKAP DARI DUNIAKU.NET

Guide-Pokemon-GO-1

Sumber: Niantic Labs


SHARE
Previous articleReview MSI GT73VR Titan: “Laptop” Gaming Tangguh, Performa Maksimal
Next articleInilah 5 Hero Dota 2 yang Paling Cocok Buat Para Pemula!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.