Memperingati Hari Ayah Nasional, Inilah 5 Ayah Terbaik di Dunia Game

hari ayah nasional

12 November ditetapkan sebagai Hari Ayah Nasional. Untuk memperingatinya, inilah ayah-ayah terbaik di dunia game! Kira-kira siapa saja ya?

Percaya tidak percaya, sulit untuk menemukan figur orang tua baik. Mau di anime, di game, di film, kebanyakan tokoh utamanya antara tidak memiliki orang tua, orang tuanya cuek, atau bahkan ayah dan ibunya adalah penjahat. Hal ini terjadi karena penulis skenario sering kali menganggap tambahan orang tua yang masih hidup akan membebani kebebasan menyajikan tokoh utama.

Tapi tetap saja ada beberapa figur ayah yang sangat, sangat luar biasa. Mereka memiliki beberapa kelemahan memang, meski begitu mereka selalu berusaha untuk menyayangi anak dan istri. Berdasarkan pertimbangan itu, inilah daftar spesial Hari Ayah Nasional.

1

Harry Mason - Silent Hill 1

hari-ayah-nasional-harry-mason

Sebetulnya Apa Sih yang Menentukan Nilai Bounty One Piece?

Sebenarnya apa yang menentukan nilai bounty One Piece? Kenapa Chopper dihargai 100 Belly sementara Luffy 500 juta? Inilah jawabannya!
Baca Juga

Silent Hill pertama dirilis tahun 1999. Sejak saat itu, Harry Mason rutin dianggap sebagai salah satu ayah terbaik dalam sejarah video game. Bagaimana tidak? Bapak yang satu ini terjebak di kota Silent Hill yang bagaikan neraka. Ia bisa saja mencoba untuk kabur, meninggalkan putrinya yang menghilang.

Pada akhirnya Harry memang tidak bisa kabur karena seluruh akses keluar tertutup. Tapi kalau kamu perhatikan gerak-geriknya sepanjang game, juga monolog-monolog saat ia memeriksa beberapa detail di gamenya, kamu akan menyadari prioritas utama Harry adalah menemukan Cheryl, putrinya. Meski kota yang ia jelajahi berubah menjadi neraka penuh karat, tetap saja Harry tidak pernah berinisiatif mencari jalan kabur sendiri.

Dari reaksi putrinya saat remaja, terungkap kalau sang anak pun sangat menyayangi ayahnya. Padahal sang putri adalah gadis bermasalah yang penyendiri. Jadi, kalau kamu sudah menjadi ayah dan masih memiliki game Silent Hill 1, coba saja mainkan. Ajaibnya, kisah gamenya lumayan cocok untuk Hari Ayah Nasional. Terutama kalau kamu dapat Good Ending.

2

John Marston - Red Dead Redemption

Red Dead 3 Redemption PC

John Marston memiliki masa lalu yang kelam. Sebelum Red Dead Redemption, ia adalah anggota dari geng brutal. Catatan kriminalnya juga panjang.

Tapi saat Red Dead Redemption dimulai, Marston sebenarnya sudah mencoba untuk meninggalkan ganasnya dunia hitam. Dia bahkan memiliki peternakan bersama istri dan anak. Saat istri dan anaknya ditahan supaya John bisa dipaksa memburu teman-teman satu gengnya, ia mematuhi. Tak peduli kesulitan apa yang harus ia hadapi, John rela berjibaku demi bertemu anak dan istrinya lagi.

Terungkap kemudian kalau John juga ayah yang baik untuk anaknya. Mereka terkadang berbeda pendapat, tapi John selalu mencoba agar Jack tumbuh sebagai pemuda yang baik, tidak seperti dirinya sendiri dulu.

Sebagai mantan kriminal, bisa saja John ternyata abusif terhadap istri dan anaknya. Tapi melihat bagaimana Abigail dan Jack menyayanginya, sepertinya ia tidak memiliki sisi gelap seperti itu.


 

Siapa lagi tokoh game yang cocok untuk daftar spesial Hari Ayah Nasional ini? Cek halaman kedua! Tapi hati-hati, untuk pembahasan yang halaman kedua ini mungkin mengandung spoiler!

1
2

SHARE
Previous articleLayout Base TH 8 Hingga TH 11 Favorit Update November 2016
Next article10 Finisher Terkuat di WWE – Rock Bottom sampai Stone Cold Stunner
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.