Begini Caranya Membentuk Tim Karakter yang Orisinil dalam Final Fantasy XV

Final Fantasy XV

Final Fantasy XV dirilis 29 November 2016 mendatang untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Waktu yang sangat singkat, mengingat game ini sudah dikembangkan hingga satu dekade lamanya. Square Enix juga sudah mengungkapkan akhir bulan lalu jika proses pengembangan sudah selesai, dan sekarang tinggal mengedarkannya saja.

Terungkap! Ternyata Ini Alasan Final Fantasy XV Ditunda Lagi Tanggal Rilisnya!

Fitur terbaru yang diungkapkan Square Enix bakal bikin kalian para pemain Final Fantasy XV makin ngeces... dan lebih menarik dibandingkan potongan rambut Noctis yang memang mirip dengan Andika Kangen Band ini!
Baca Juga

Karena ini sebuah proyek besar yang dikerjakan selama satu dekade, tidak heran jika Square Enix sangat ambisius menyajikannya. Selain game utama Final Fantasy XV, juga ada versi anime dan CG movie-nya sendiri karena universe ceritanya yang cukup panjang. Selain itu, juga ada game mobile berjenis puzzle Justice Monsters Five, game mobile shooter King’s Knight: Wrath of the Dark Dragongame spin-off A King’s Tale: Final Fantasy XV, dan bahkan game MMO untuk smartphone yang baru-baru ini dikonfirmasikan.

shiva-final-fantasy-xv-13
Shiva-nya memang menggoda, pantas sampai disensor …

Menjelang perilisannya, laman resmi Square Enix merilis beberapa informasi baru dan juga screenshot Final Fantasy XV, yang kali ini mengenalkan mengenai sub-weapon dan sistem Ability Call, memperlihatkan beberapa sudut kota Altissia, sekaligus juga detail lainnya untuk summon Shiva, yang sebelumnya sempat mengundang kontroversi karena disensor di Cina.

Pastikan kalian juga membuka penjelasan kami mengenai beberapa sistemnya gameplay-nya yang sudah dijelaskan sebelumnya, seperti mengenai sistem sihirnya, penjelasan mekanis Shift dan berbagai tipe senjata dalam game, bagaimana kalian bisa mengatur ritme pertarungan dari aktif menjadi menunggu ala ATB Final Fantasy klasik, bagaimana Quest dijalankan dalam game, dan juga summon dalam game.

Lebih Dekat dengan Guest Karakter Final Fantasy XV, Iris Amicitia dan Cor Leonis

Sayang rambutnya pendek, mungkin jika panjang, langsung mengingatkan pada Tifa Lockheart ya, yang juga bertarung dengan gaya yang sama (meskipun Iris di sini sedikit cerewet)
Baca Juga

Oh ya, pastikan juga kalian tidak melewatkan sedikit preview realistisnya dunia fantasi game ini, detail umur dan profil karakternya, bagaimana peran Cidney, cucu Cid Sophiar dalam membantu perjalanan karakter, serta yang terakhir kami ulas, informasi mengenai dua guest characters-nya.

shiva-final-fantasy-xv-2
Walau musuh kalian bukan zombie, namun Square Enix memberikan juga senjata gergaji mesin di sini… yang menjadi salah satu sub-weapon karakter. Sub-weapon unik lainnya yang pernah kami beberkan sebelumnya adalah Fuma Shuriken, yah, senjata yang biasanya digunakan oleh Sasuke… 
Final-Fantasy-XV-25
Atau kalian lebih suke memegang Shuriken besar seperti ini?

Partner Sub-Weapons

Ketiga partner kalian di sini bisa menggunakan dua jenis senjata, main weapon dan sub-weapon. Gladiolus menggunakan perisai, Ignis dengan senjata tipe tombak, dan Prompto menggunakan senjata jenis mesin (baca: senjata api). Kalian bisa memodifikasi senjata mereka dan berganti ke senjata sub tersebut bergantung pada situasi yang bakal dihadapi.

Satu Lagi Cewek Cantik Seksi Bertambah, Pasti Buat Kalian Pengen Mainin FF15!

Masih belum bisa move on dari Stella Nox Fleuret? Kalau begitu, move in saja ke dalam... untuk mengenai cewek cantik lainnya yang bisa kalian mainin di dalam dunia Final Fantasy XV
Baca Juga

Ability Call

Selama kalian berkemah atau menginap setiap malam, level karakter bakal ditetapkan berdasarkan akumulasi experience point, termasuk itu juga status karakter yang dipulihkan. Namun ability karakter juga bisa diperkuat melalui sistem yang disebut Ability Call.

Final Fantasy XV

Selama perjalanan, kalian bakal mengumpulkan dan menggunakan Ability Points (AP). Ability bakal bisa dipelajari bergantung pada beragam aksi yang kalian lakukan. Sistem ini terbagi menjadi beberapa cabang, dan bakal bergantung pada sistem cabang yang mana yang kalian perkuat. Dengan bereksperimen menggunakan AP ini kalian bisa menciptakan tim yang berbeda, bergantung pada situasi yang akan dihadapi. Sayang belum diungkapkan apakah kita bisa me-reset AP yang sudah digunakan untuk berganti ke cabang yang berbeda.

shiva-final-fantasy-xv-4
Pilih ability yang ingin dipelajari, dan buka menggunakan AP
Misalnya Ignis ingin mempelajari Analyze yang memiliki efek sihir Libra untuk melihat detail informasi HP dan efek buff musuh
Misalnya Ignis ingin mempelajari Analyze yang memiliki efek sihir Libra untuk melihat detail informasi HP dan kekebalan musuh terhadap elemen sihir tertentu

Camp

Final-Fantasy-XV-3

Karena berhubungan dengan Camp, kami sedikit singgung fitur tersebut kembali. Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, dalam dunia game ini, waktu dan cuaca akan berubah secarra real time. Seperti kata orang tua kita nih, kembalilah ke rumah saat malam tiba, hal itu juga berlaku di sini. Monster menjadi makin berbahaya ketika hari gelap. Akan lebih baik jika kalian berkemah setelah matahari terbenam.

Jaga Dompet Kalian, Cara Square Enix Menjual Final Fantasy XV Begitu “Mengerikan!”

Gak perlu sakit hati dengan Square Enix, karena hampir semua publisher game melakukan trik marketing semacam ini agar bisa lebih cepat mengisi pundi-pundi mereka, sekaligus, sukses membuat gamer galau!
Baca Juga

Selama berkemah, kalian bisa melihat semua pon experience yang telah dikumpulkan selama bertarung seharian, mempelajari ability seperti yang kami jelaskan di atas, dan menaikkan level karakter. Dan ya, naik level hanya terjadi saat berkemah saja, mengindikasikan pentingnya fitur ini. Apalagi hanya melalui aktivitas berkemah kalian bisa lebih intim dengan para temen dekat Noctis, yang semuanya, cowok tulen!

Dan mungkin kalian lupa, seperti apa adegan ketika Noctis dan teman-temannya berkemah, penulis ingatkan kembali di bawah ini:

Final Fantasy XV Final Fantasy Terbaik
Tampilan selama kemah. Perhatikan bagaimana Noctis duduk… jantan sekali posenya, cyiinnn! Kurang jelas posenya? Noh, kami zoom pada screenshot di bawah!!
Final Fantasy XV Final Fantasy Terbaik
Mungkin penulis salah, tapi seingat penulis, tidak ada karakter utama Final Fantasy (yang cowo tulen lho ya!) yang gaya duduknya seperti itu….

Final-Fantasy-XV-2

Selama berkemah, kalian bisa mengonsumsi makanan, yang besoknya, berimplikasi pada status karakter. Efek buff-nya bekerja, bergantung makanan yang dimasak oleh Ignis. Ya, karena yang satu ini kalian bisa ngiler selama memainkannya.


SHARE
Previous article12 Game Android dan iOS Gratis Terbaru Minggu Ini: Fantastic Beasts, Batman, Tumbal dan Lainnya
Next articleCatat! Ini Jadwal Tayang Death Note Light Up The New World di Indonesia
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.