Film X-Men Berikutnya Akan Menyajikan Dark Phoenix Saga Lagi?

dark phoenix saga

Dark Phoenix Saga adalah alur populer komik X-Men yang gagal diadaptasi di X-Men: The Last Stand. Benarkah Fox akan mencoba menyajikan alur ini lagi?

Di X-Men Apocalypse, diperlihatkan Charles Xavier mengambil pendekatan berbeda untuk menangani Jean Grey. Kekuatan Phoenix Jean tidak diredam dan justru mencoba dilatih oleh Xavier. Keputusan ini pada akhirnya memiliki konsekuensi baik di bagian klimaks film. Apakah itu berarti Jean akan menjadi mutan baik, menghindari sepenuhnya Dark Phoenix Saga? Sepertinya tidak.

Comicbook.com menyampaikan rumor dari LRM kalau 20th Century Fox merencanakan untuk menggunakan Dark Phoenix Saga sebagai dasar film X-Men berikutnya.

Kisah tentang Jean Grey yang menjadi jahat karena dikendalikan entitas Phoenix ini sebelumnya sudah coba disajikan di X-Men: The Last Stand. Masalahnya, film yang disutradarai oleh Brett Ratner ini sampai sekarang masih dianggap sebagai film X-Men terburuk oleh para fannya. Mengingat dunia X-Men sudah mengalami reboot sejak Days of Future Past, tak heran kalau Fox berniat untuk mencoba lagi.

x-men direboot

10 Finisher Terkuat di WWE – Rock Bottom sampai Stone Cold Stunner

Dari semua pegulat yang pernah berlaga di ring organisasi gulat pro terbesar ini, siapa saja pemilik finisher terkuat di WWE? Inilah sepuluh di antaranya!
Baca Juga

Rumor terbaru ini memang bertentangan dengan sebelumnya, yang menyebutkan kalau Simon Kinberg dan Fox sedang bersiap-siap melakukan reboot lagi ke X-Men. Penyebabnya adalah Hugh Jackman, James McAvoy, Michael Fassbender, Nicholas Hoult, dan Jennifer Lawrence semuanya antara sudah ingin hengkang atau kontraknya habis.

Tapi kisah Phoenix ini adalah salah satu plot di mana Fox dapat melanjutkan filmnya meski tokoh-tokoh di atas tidak kembali. Fokus utamanya saja pasti akan di Jean Grey, yang di film sebelumnya diperankan oleh Sophie Turner. Bisa saja sutradara akan mencoba fokus ke Jean dan para mutan muda setelah filmnya lompat satu dekade lagi ke tahun 90an.

Tentunya, akan jauh lebih baik kalau Fox minimal bisa mengamankan kontrak McAvoy. Akan aneh kalau Charles Xavier sampai menghilang dari X-Men. Setidaknya masih bisa dijelaskan kenapa Beast, Mystique, dan Magneto tidak hadir di film terbarunya.

Apapun plotnya, entah reboot atau bukan, bisa dipastikan akan ada film X-Men baru lagi maksimal lima tahun setelah Apocalypse. Kalau tidak, Marvel Studio akan mengklaim kembali lisensi X-Men. Rasanya Fox tidak akan begitu saja melepas franchise yang sudah memberi mereka pemasukan 4,4 triliun ini.

 

Sumber: Comicbook.com


SHARE
Previous articlePara Pejuang 3 Kingdom Disulap Menjadi Karakter Imut nan Lucu di Kingdom Story!
Next article10 Tag Team WWE Terbaik – Daftar Tim Paling Kuat dari Semua Era WWE
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.