Lebih Dekat dengan Guest Karakter Final Fantasy XV, Iris Amicitia dan Cor Leonis

Final Fantasy XV

Final Fantasy XV dirilis 29 November 2016 mendatang untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Waktu yang sangat singkat, mengingat game ini sudah dikembangkan hingga satu dekade lamanya. Square Enix juga sudah mengungkapkan akhir bulan lalu jika proses pengembangan sudah selesai, dan sekarang tinggal mengedarkannya saja.

Dasar Square Enix! Sudah Final Fantasy XV Terlambat, Masih Ada Minusnya Ketika Dirilis

Dan semoga saja patch untuk pembenahan masalah yang dijanjikan Square Enix tidak akan sampai molor terlalu lama...
Baca Juga

Karakter Final Fantasy XV

Karena ini sebuah proyek besar yang dikerjakan selama satu dekade, tidak heran jika Square Enix sangat ambisius menyajikannya. Selain game utama Final Fantasy XV, juga ada versi anime dan CG movie-nya sendiri karena universe ceritanya yang cukup panjang. Selain itu, juga ada game mobile berjenis puzzle Justice Monsters Five, game mobile shooter King’s Knight: Wrath of the Dark Dragongame spin-off A King’s Tale: Final Fantasy XV, dan bahkan game MMO untuk smartphone yang baru-baru ini dikonfirmasikan.

karakter-final-fantasy-xv-8

Menjelang perilisannya, media Jepang Weekly Shonen Jump membeberkan siapa karakter guest / karakter tamu yang bisa bergabung dengan party kalian selama permainan. Sebelumnya memang sudah disebutkan, jika selain keempat pria utama game ini, akan ada karakter Final Fantasy XV lainnya yang bergabung sementara selama permainan. Namun belum dipastikan siapa saja yang masuk. Dua karakter sementara yang diungkapkan kemarin adalah Cor Leonis dan Iris Amicitia.

Terungkap! Ternyata Ini Alasan Final Fantasy XV Ditunda Lagi Tanggal Rilisnya!

Fitur terbaru yang diungkapkan Square Enix bakal bikin kalian para pemain Final Fantasy XV makin ngeces... dan lebih menarik dibandingkan potongan rambut Noctis yang memang mirip dengan Andika Kangen Band ini!
Baca Juga

karakter-final-fantasy-xv-6

Detail Lima Karakter Utama Final Fantasy XV

Square Enix telah merilis detail resmi dari kelima karakter utama Final Fantasy XV (FF XV). Dan juga mereka mengkonfirmasikan tim di balik pengembangan game ini, yakni dari Square Enix First Production Department.
Baca Juga

Keduanya bukan nama yang asing, meskipun belum banyak yang dibagikan. Mulai dengan Cor Leonis, dia adalah teman dari ayah Noctis, King Regis, dan juga salah satu petarung terkuat di kerajaan Lucis. Sedangkan Iris, tidak lain adik Gladiolus, dan menjadi salah satu karakter penting dalam anime Brotherhood Final Fantasy XV episode ketiga.

1

Cor Leonis

Cor Leonis

Dia dianggap sebagai legenda hidup dalam sejarah Lucis, sang Immortal General (sesuai yang dituliskan dalam penjelasan Weekly Jump) Cor Leonis memiliki kecintaan terhadap seni berperang yang mungkin hanya bisa dilampaui oleh sang raja sendiri. Sepertinya ada rasa ketidaksukaan antara sang pendukung setia ini dengan rombongan Noctis, tapi kewajiban dan kesetiannya terhadap keluarga bangsawan membuatnya terus mengawasi mereka semua sepanjang waktu.

Final-Fantasy-XV-TGS-2015-4

Sebelumnya kami sudah menjelaskan mengenai Cor Leonis ini dalam deskripsi King Regis. Di usia mudanya, dia bertarung bersama King Regis dan Cid Sophiar. Namun seperti yang kalian lihat dalam presentasi mereka sebelumnya, Cor justru terlihat masih muda. Atau perhatikan saja ketika Regis menggendong Noctis kecil di sini, atau yang lain lagi, perhatikan bagaimana rambut Regis sudah tampak memutih dalam artwork di bawah. Perbedaan dramatis antara Regis dan Cor yang memang seusia tersebut karena dia menggunakan lebih banyak tenaganya untuk menjaga ketahanan perisai yang mengelilingi Lucis.

Selain Summon Shiva Disensor, Kita Dapatkan Lagi Satu Keanehan Final Fantasy XV

Menjelang Final Fantasy XV dirilis, justru berpikir, Square Enix niat gak ya mengembangkan Final Fantasy XV ini...
Baca Juga

Final-Fantasy-XV-TGS-2015-5

Perisai tersebut jelas terlihat dalam menit-menit terakhir trailer Dawn pada artikel sebelumnya. Kami penasaran, apakah perisai tersebut hanya diaktifkan dalam keadaan perang, atau setiap waktu harus selalu aktif. Karena memang perbedaan penampilan Regis dengan Cor sepertinya terpaut begitu jauh saat ini. Dalam artwork di bawah, Regis terlihat seperti sudah berusia 70 tahunan, sedangkan Cor, masih sekitar 40 tahunan. Selama permainan, Cor akan muncul dengan penampilan seperti di bawah ini.

Final-Fantasy-XV-TGS-11

Cor bergabung sebagai karakter tamu di awal permainan. Dia bertarung menggunakan katana, dan memiliki beberapa ability yang memungkinkannya bekerjasama dengan Noctis, sehingga di tengah pertarungan dia bisa efektif seperti Gladiolus, Ignis dan Prompto.

Melihat peranannya sebagai teman baik Lucis, dan juga kekuatannya yang pasti jauh lebih superior dibandingkan ketiga bodyguard Noctis selama permainan, kami menduga dia bukan sekadar dimunculkan di awal permainan saja, namun akan kembali membantu Noctis ketika sang pangeran akan menghadapi musuh yang sangat kuat, atau, melalui sebuah wilayah yang membutuhkan pengetahuan lebih mengenai kerajaan Lucis. Ga heran juga, Noctis menyebutnya sebagai “Immortal Shogun” atau “Marshal” karena statusnya di tengah Lucian Military.

karakter-final-fantasy-xv-7

Dibalik Judul “Sword and Shield” dalam Brotherhood Final Fantasy XV Episode 3

Meskipun animasi dan musiknya pas-pasan, namun Brotherhood Final Fantasy XV tetap merupakan seri anime yang worth it ditonton, khususnya jika kalian sudah bertekad bulat memainkan FFXV nantinya!
Baca Juga

Iris Amicitia

Melihat bagaimana penampilannya di masa kecil bersama Noctis, kalian pasti akan terkejut mengetahui ternyata Iris ini bisa bertarung! Ya, Iris Amicitia, adik Gladilous ini bergabung bersama party kalian dan bertarung menggunakan kekuatan fisik, menggunakan tangan dan kakinya. Sayang rambutnya pendek, mungkin jika panjang, langsung mengingatkan kalian pada Tifa Lockheart ya, yang juga bertarung dengan gaya yang sama.

Dia berhasil meloloskan diri dari Capital City setelah diserang Niflheim Empire, dan kini tinggal di kota Lestallum. Teman masa kecil Noctis dan juga Ignis ini memiliki sifat yang optimis sepertinya menjadi figur yang mengenalkan kalian pada senjata pengecoh Moogle, yang diperkenalkan beberapa waktu lalu, karena dia kemana-mana membawa mainan Moogle, yang terkadang dia gunakan untuk menyerang musuh.

Brotherhood Final Fantasy XV (7)
Iris dalam Brotherhood

Iris dan Gladiolus sendiri merupakan anak dari Clarus Amicitia, karakter dalam movie Kingsglaive: Final Fantasy XV dan juga A King’s Tale: Final Fantasy XV, teman masa kecil King Regis Lucis Caelum CXIII, sekaligus anggota majelis kerajaan Lucis. Selama Noctis dan teman-temannya mengunjungi Lestallum, Iris yang menjadi pemandu Noctis mengelilingi kota.

karakter-final-fantasy-xv-1


SHARE
Previous articleSpesial Hari Ayah: 5 Ayah Terkuat di Dunia Anime
Next articleInilah 5 Karakter Ayah di Animanga yang Punya Kelakukan Super Kocak dan Absurd!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.