Summon Shiva Terlalu Seksi dan Menggoda, Final Fantasy XV Terancam Disensor

Final Fantasy XV

Final Fantasy XV dirilis 29 November 2016 mendatang untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Waktu yang sangat singkat, mengingat game ini sudah dikembangkan hingga satu dekade lamanya. Square Enix juga sudah mengungkapkan akhir bulan lalu jika proses pengembangan sudah selesai, dan sekarang tinggal mengedarkannya saja.

Selain Summon Shiva Disensor, Kita Dapatkan Lagi Satu Keanehan Final Fantasy XV

Menjelang Final Fantasy XV dirilis, justru berpikir, Square Enix niat gak ya mengembangkan Final Fantasy XV ini...
Baca Juga

Karena ini sebuah proyek besar yang dikerjakan selama satu dekade, tidak heran jika Square Enix sangat ambisius menyajikannya. Selain game utama Final Fantasy XV, juga ada versi anime dan CG movie-nya sendiri karena universe ceritanya yang cukup panjang. Selain itu, juga ada game mobile berjenis puzzle Justice Monsters Five, game mobile shooter King’s Knight: Wrath of the Dark Dragongame spin-off A King’s Tale: Final Fantasy XV, dan bahkan game MMO untuk smartphone yang baru-baru ini dikonfirmasikan.

shiva-final-fantasy-xv-1

Menjelang perilisannya, laman resmi Square Enix merilis beberapa informasi baru dan juga screenshot Final Fantasy XV, yang kali ini mengenalkan mengenai sub-weapon dan sistem Ability Call, memperlihatkan beberapa sudut kota Altissia, sekaligus juga detail lainnya untuk summon Shiva, yang sebelumnya sempat mengundang kontroversi karena disensor di Cina. Kami sudah mengulas mengenai sistem sub-weapon dan sistem Ability Call, yang bisa kalian buka pada artikel sebelumnya.

Ini Kerennya Battle FFXV, Bertarung Menggunakan Fuma Shuriken-nya Sasuke Uchiha

Meskipun sedikit hilang kesan Final Fantasy-nya (dan diganti Kingdom Hearts), namun memainkan FFXV bisa tetap fun karena fitur pertaruangannya yang satu ini...
Baca Juga

Pastikan kalian juga membuka penjelasan kami mengenai beberapa sistemnya gameplay-nya yang sudah dijelaskan sebelumnya, seperti mengenai sistem sihirnya, penjelasan mekanis Shift dan berbagai tipe senjata dalam game, bagaimana kalian bisa mengatur ritme pertarungan dari aktif menjadi menunggu ala ATB Final Fantasy klasik, bagaimana Quest dijalankan dalam game, dan juga summon dalam game.

demo-final-fantasy-xv-2

Oh ya, pastikan juga kalian tidak melewatkan sedikit preview realistisnya dunia fantasi game ini, detail umur dan profil karakternya, bagaimana peran Cidney, cucu Cid Sophiar dalam membantu perjalanan karakter, serta yang terakhir kami ulas, informasi mengenai dua guest characters-nya.

Summon Shiva

Summoning Shiva: Diamond Dust

Kurang lengkap sebuah Final Fantasy tanpa adanya monster summon, atau disebut juga sebagai eidolon. Square Enix sudah memastikan sejak akhir tahun 2014 lalu jika monster summon hadir di game ini. Seperti Final Fantasy sebelumnya, kalian perlu melawan dulu dan mengalahkan Summon Beast sebelum bisa menggunakannya. Kemudian Summon dalam game merupakan simbol dari kekuatan bintang, dan hanya Noctis saja yang bisa memanggil mereka.

Terungkap! Ternyata Ini Alasan Final Fantasy XV Ditunda Lagi Tanggal Rilisnya!

Fitur terbaru yang diungkapkan Square Enix bakal bikin kalian para pemain Final Fantasy XV makin ngeces... dan lebih menarik dibandingkan potongan rambut Noctis yang memang mirip dengan Andika Kangen Band ini!
Baca Juga

Bagaimana kalian memanggil monster summon Final Fantasy XV, bakal berpengaruh pada jenis serangan yang akan terjadi. Kalian bisa melihat bagaimana efek jarak ini berpengaruh selama permainan dalam artikel kami sebelumnya.

Summon Shiva

Sayangnya, untukk Shiva belum dijelaskan bagaimana efek jarak ini terlihat di tengah pertarungan. Shiva sendiri muncul di tengah permainan dengan gerakan yang gemulai lembut. Saat dia muncul, otomatis keadaan sekelilingnya langsung berganti dengan dipenuhi salju membentang.

shiva-final-fantasy-xv-13
Shiva benar-benar terlihat menggoda di sini… Lihat saja Noctis sampai gemeteran dideketin banyak Shiva bersamaan…

Bahkan ketika beberapa Shiva muncul bersamaan, mereka bisa membuat cuaca langsung berubah seakan saat ini sedang musim dingin.

Kemunculan perdana Shiva beberapa waktu lalu sempat mengundang kecaman gamer, karena di Cina, sementara ini diprediksi kemunculannya nanti akan disensor. Shiva yang memang muncul terlalu seksi mendapatkan sedikit modifikasi selama video TGS 2016 versi China, dan sebagian tubuhnya mengenakan kostum tambahan. Namun mengingat hanya videonya disensor, belum bisa dipastikan apakah ratu es ini beneran bagai disensor dalam gamenya ketika dirilis di Cina nanti.

Attack on Titan dalam Final Fantasy XV Ini Jelas Lebih Seram dari Shingeki no Kyojin

Kami masih menunggu bagaimana Shiva dipanggil ke tengah pertarungan... apakah dia bakal disensor juga seperti penampilannya di Cina?
Baca Juga

shiva-final-fantasy-xv-14

Namun dengan kemunculan Shiva lainnya selama di-summon, yang terlihat jelas sangat menggoda (pada salah satu screenshot di atas), bisa saja sensor tersebut beneran bakal ada dalam gamenya nanti…

summon shiva disensor

Summon Shiva – Final Fantasy XV Tokyo Game Show 2016

Altissia City

Informasi baru selain Shiva lainnya yang dirilis Square Enix adalah mengenai kota Altissia. Kota mirip Venezia yang banyak dialiri sungai kecil di antara bangunannya, serta penduduk kotanya yang stylish. Bangunan di kota ini juga memiliki desain Eropa, serta ada gondola di kota ini sebagai sarana transportasi.

shiva-final-fantasy-xv-12 shiva-final-fantasy-xv-8 shiva-final-fantasy-xv-9 shiva-final-fantasy-xv-10 shiva-final-fantasy-xv-11


SHARE
Previous articleCatat! Ini Jadwal Tayang Death Note Light Up The New World di Indonesia
Next articlePara Pejuang 3 Kingdom Disulap Menjadi Karakter Imut nan Lucu di Kingdom Story!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.