Game Mobile Dance Up Sudah Resmi Diluncurkan di Indonesia!

danceup-featuredBaru-baru ini, sebuah mobile game dengan tipe social music dance game resmi diluncurkan di Indonesia. Tanggal 5 November kemarin, Dance Up resmi diluncurkan melalui konferensi pers di FX Mall Sudirman.

danceup-ss2

Game besutan ClickFun asal China ini sebelumnya sudah dirilis untuk publik China mulai Mei 2016. Mengalami kesuksesan besar dengan merajai Play Store (Android) dan Apple App Store selama berbulan-bulan setelah diluncurkan, Dance Up pun mulai berekspansi ke negara lainnya, salah satunya Indonesia.

Di Indonesia sendiri, Dance Up sebenarnya sudah diluncurkan sejak tanggal 4 November di Play Store dan Apple App Store. Indonesia menjadi salah satu tujuan atas pertimbangan banyaknya pemain mobile game dan antusiasme publik yang tinggi terhadap game bergenre social music dance.

danceup-ss3

Sebelumnya, ClickFun juga meluncurkan mobile game dengan genre sama, yaitu Audition Mobile. Pihak ClickFun sendiri menyatakan bahwa Dance Up adalah bentuk peningkatan dari Audition Mobile, baik dari segi peforma aplikasi maupun fitur yang disediakan.

danceup-ss4

Beberapa peningkatan yang dicanangkan meliputi kerjasama ClickFun dengan beberapa artis dan koreografer dari Korea Selatan. Hal ini agar terjadi peningkatan dari segi musik yang ditawarkan, juga dari segi visual yang ditampilkan.

danceup-ss1

Fitur-fitur yang disediakan pun menurut ClickFun merupakan peningkatan dibandingkan dengan Audition Mobile. Terdapat tiga mode yang bisa dimainkan di dalam Dance Up, yaitu Super Idol Mode, Dancer Mode, dan Bubble Mode. Ada juga Group Battle untuk pertarungan pasangan dan Dance Club untuk pertarungan Dance Club, yang merupakan semacam guild untuk para pemain.

danceup-ss5

Salah satu fitur unik yang terdapat di dalam game ini adalah Special Wedding. Ya, kamu bisa menikah dengan pasangan kamu, di dalam game! Kamu bisa melamar pasanganmu dan menyelenggarakan pesta pernikahan di dalam game. Jadi bisa aja kamu dapetin jodoh disini hehehe.

danceup-ss6

Peresmian peluncuran Dance Up ini juga turut dimeriahkan oleh girlband Indonesia, Cherrybelle. Kehadiran mereka turut mengundang keriuhan dari para penonton yang memang sudah menunggu sejak acara belum dimulai. Selain hadir untuk memberikan suara merdu mereka, Cherrybelle juga berkesempatan mencoba Dance Up bersama pers dan penonton yang hadir.

Download Dance Up: Android / iOS

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleMembanggakan, Seniman Indonesia Berhasil Juarai Kompetisi Lukis Bergengsi Asia!
Next articleTips Sparky Deck Clash Royale Buat Musuhmu Hancur Berantakan

e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs.

Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.