Duniaku Weekly eSport News | 7-13 November 2016

7-13november-featuredDunia eSport, baik lokal ataupun internasional, kini semakin menggeliat lincah dan jadi makin menarik untuk disimak. Lewat artikel ini, Duniaku mencoba merangkum berbagai hal menarik yang terjadi di dunia eSport lokal maupun internasional selama satu minggu ke belakang. Inilah Duniaku Weekly eSport News | 7-13 November 2016!

7 Nov – Jadwal ESL Pro League Tahun 2017 Diumumkan

7-13november-ss2

Jelang berakhirnya musim keempat kompetisi ESL Pro League Counter Strike:Global Offensive, ESL mengumumkan jadwal kompetisi untuk musim berikutnya. Musim kompetisi 2017 akan dibagi jadi dua kompetisi, yang pertama dimulai pada 7 Februari 2017 mendatang sampai awal pekan Juni 2017, sementara kompetisi kedua dimulai pada Agustus dan selesai di November 2017.

Sumber : esportsobserver.com

8 Nov – Spanyol Akhirnya Setuju Membentuk Federasi eSport Negaranya

Detail of Palacio de Comunicaciones at Plaza de Cibeles in Madrid, Spain
Detail of Palacio de Comunicaciones at Plaza de Cibeles in Madrid, Spain

Pihak pemerintahan Spanyol akhirnya setuju untuk membuat sebuah federasi eSport di negaranya. Pembuatan federasi ini adalah hasil kerjasama organisasi pemuda dengan asosiasi hiburan digital di Spanyol. Kehadiran federasi eSport diharapkan dapat membantu mewadahi para pemain game kompetitif yang ingin terjun menjadi atlet profesional di Spanyol.

Sumber : esportsobserver.com

10 Nov – Capcom Rilis Detail dari Capcom Cup

7-13november-ss1

Pihak Capcom akhirnya merilis rincian dari kompetisi tahunan mereka Street Fighter 5 Capcom Cup 2016. Acara tersebut direnacanakan akan diadakan selama dua hari di akhir tahun 2016, tepatnya mulai 2 Desember 2016 – 3 Desember 2016. Hari pertama akan diadakan California eSports Arena, sementara hari kedua akan diadakan di Anaheim Convention Center.

Sumber : esportsobserver.com

11 Nov – Fear Kembali ke Kancah Kompetitif Dota 2?

7-13november-ss3

Setelah sebelumnya Clinton “Fear” Loomis mengumumkan bahwa dirinya resmi akan pensiun dari dunia kompetitif Dota 2, namun ia sepertinya berencana untuk kembali lagi. Lewat laman Major Registration List, tercatat bahwa Fear kembali bermain di tim Evil Geniuses sebagai pemain pengganti. Meski dapat dibilang seperti setengah kembali saja, namun apakah ini jadi sinyal bahwa Fear akan sepenuhnya kembali ke dunia kompetitif Dota 2?

Artikel : duniagames.co.id

11-13 Nov – LICC Berlangsung, HK Institute of Vocational Education Jadi Juaranya

licc2016-featured

Sepuluh tim universitas dari sepuluh negara bertarung dalam ajang League of Legends International Collegiate Championship 2016 yang diadakan di Taiwan. Turnamen internasional antar kampus ini menjadi panggung berkuasanya Hongkong Institute of Vocational Education yang berhasil menjadi juara. Hongkong Institute of Vocational Education mengandaskan harapan tim Haikou College of Economics (China) di final dengan skor 2-1.

Universitas Asal Hongkong Ini Jadi Juara LICC 2016!

Turnamen LoL antar kampus seluruh dunia di tahun ini telah berlangsung pada tanggal 11-13 November kemarin. Siapakah yang jadi juara LICC 2016?
Baca Juga

Lanjut ke halaman 2 yuk!