Guide Overwatch: Mengenal Jenis Hero Class di Overwatch

overwatch-guide-class-featured
Sumber: pcadvisor.co.uk

Setelah beberapa tahun kebelakangan game dengan genre MOBA jadi favorit di kalangan gamers, untuk tahun ini dan mungkin ke depannya sepertinya akan jadi waktunya bagi game class-based-FPS yang jadi primadona. Yaa beberapa dari kamu mungkin mengenal genre yang satu ini lewat game Overwatch atau Paladins, dua judul game yang kini mulai melonjak terkenal di kalangan gamers.

Bicara masalah Overwatch, pekan ini gamers bisa berbahagia ria karena Blizzard menyediakan free-weekend Overwatch. Sehingga kamu bisa mencoba game ini terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya. Supaya kamu tak bingung ketika mencoba Overwatch, ada baiknya kita sedikit berkenalan dengan elemen-elemen permainan yang ada di dalam Overwatch. Salah satu elemen yang muncul adalah ketika kamu dihadapkan oleh 23 pilihan hero dengan empat class tertentu. Sebenarnya apa sih maksud dari pembagian kelompok role pada hero Overwatch tersebut? Berikut Guide Overwatch pembahasan serba-serbi hero.

Siap-siap! Sebentar Lagi Kamu Bisa Memainkan Overwatch Gratis!

Blizzard Entertainment tiba-tiba mengumumkan akan memberikan salah satu game mereka secara gratis. Bagaimana dan kapan bisa main Overwatch gratis?
Baca Juga

Offense Class: Lincah dan Mematikan


overwatch-guide-class-01
Salah satu hero class offense. Sumber: youtube.com

Ketika kamu pertama kali dihadapkan dengan pemilihan karakter, kelompok hero yang ada di sisi paling kiri layar adalah kelompok hero dengan role offense. Seperti namanya, kelompok role ini cenderung lebih efektif ketika kamu kebagian tugas Attack dalam permainan.

Ciri khas hero yang ada pada kelompok ini adalah, memiliki damage yang besar dan juga sangat lincah ketika bergerak. Meski begitu tak semuanya punya ciri khas tersebut, ada beberapa hero offense yang memang baik untuk flanking atau menyerang dari sisi atau tempat-tempat yang tak terduga, karena memang sangat lincah namun punya damage yang terhitung sedang. Ada juga hero offense yang cocok jadi backliners untuk bersiaga di belakang formasi serangan dan menembaki musuh yang ada di depan.

Guide Overwatch: Menjadi Ninja Hebat Nan Gesit Memakai Genji

Bingung memakai hero apa di Overwatch? Nah guide Overwatch kali ini akan membahas tuntas strategi memakai hero Genji, samurai paling gesit di game ini.
Baca Juga

Defense Class: Amankan Perimeter, Jaga Posisi dan Lokasi


overwatch-guide-class-02
Sumber: playoverwatch.com

Bergeser ke sebelah kelompok hero offense ada kelompok lain, mereka adalah kelompok hero defense. Jangan salah kira, kelompok hero ini bukanlah kelompok hero yang memiliki jumlah HP dan kekuatan bertahan yang besar, melainkan hero ini adalah jenis hero yang baik digunakan untuk mempertahankan area tertentu.

Seperti tadi sudah disebutkan, hero defense biasanya punya kemampuan yang membuatnya jadi amat baik untuk mempertahankan suatu area tertentu. Kebanyakan hero defense memang tak lincah ketika bergerak, tetapi ketika kamu masuk ke area tempat mereka berjaga, jangan harap bisa kabur hidup-hidup. Seperti nama role miliknya, kelompok hero ini cenderung berfungsi lebih baik jika kamu kebagian tugas defense.

Masih ada dua lagi tipe class di Overwatch. Kamu bisa melihatnya di halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleHulk Vs Thor – Siapa yang Akan Menang? Ini Pendapat Stan Lee!
Next articleSky Garden: Farm in Paradise, Ini Lho Game Mobile yang Paling Difavoritkan Gamer Asia Tenggara!
Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.