Tips Sparky Deck Clash Royale Buat Musuhmu Hancur Berantakan

Sparky deck

Sparky deck dengan menggunakan kartu legendaris Sparky yang mampu menghancurkan musuhmu sampai berantakan dan mencapai Legendary Arena

Tips No Legendary Deck Clash Royale untuk Bersaing di Arena Kelas Atas!

Tidak mempunyai kartu legendaris bukan berarti tidak dapat bersaing di arena kelas atas. Inilah No Legendary deck yang tidak bisa di anggap remeh.
Baca Juga

Kamu punya kartu legendaris Sparky? Bingung deck apa yang cocok untuk digunakan bersamaan dengan kartu Sparky? Kali ini saya akan membagikan Sparky deck yang cocok membuat kamu mencapai Legendary Arena! Tenang saja, kartu legendaris yang diapakai dalam Sparky deck ini hanyalah kartu Sparky saja dan tidak ada lainnya. Kartu Sparky merupakan kartu legendaris game Clash Royale yang sudah cukup lama dikeluarkan oleh Supercell, maka kemungkinan banyak dari kamu sudah mendapatkan kartu satu ini. Bagi kamu yang sudah mendapatkan kartu Sparky, tidak ada salahnya mencoba Sparky deck berikut.

Sparky deck

Sparky

Kartu yang memiliki kecepatan serangan dan berjalan sangat lamban, diperlukan waktu untuk charge ketika ingin menyerang. Meskipun begitu, Sparky mempunyai damage yang sangat tinggi dan mampu menghancurkan sekelompok prajurit musuh di depannya. Ketika awal permainan kamu sebaiknya meletakkannya di belakang Castle kamu, dan ketika sudah waktu double Elixir kamu sebaiknya meletakkannya di belakang sungai.

Nantinya kamu bisa melakukan kombo dengan kartu di dalam deck ini seperti Royal Giant dan Goblin Barrel. Untuk lebih jelasnya nanti saya jelaskan di akhir paragraf. Perlu diketahui bahwa Sparky sangat lemah melawan prajurit udara, jadi kamu harus berhati-hati dan melindunginya dengan prajurit lain kamu.

Royal Giant

Kalau yang satu ini, sebaiknya kamu letakkan di belakang sungai persis untuk dengan cepat menekan Crown Tower musuh. Kartu ini sangat baik digabungkan dengan kartu Goblin Barrel, ketika Crown Tower menyerang tank satu ini, kamu dapat menggunakan Goblin Barrel untuk mendapatkan damage yang cukup besar.

Goblin Barrel

Kartu ini sangat baik dikombokan di awal permainan dengan menggunakan Royal Giant dan Goblin Barrel. Takut terkena Spell Zap musuh? Maka seperti yang saya katakan di atas, gunakan Sparky juga untuk membingungkan musuh manakah yang harus ia Zap. Dalam keadaan terdesak, kamu bisa gunakan Goblin Barrel untuk mempertahankan Crown Tower kamu.

Sparky deck

Wizard

Kamu sebenarnya bisa menggantinya dengan Ice Wizard, Musketeer, Minion Horde, dan sebagainya jika kamu mau. Jika Sparky lemah terhadap prajurit terbang seperti Minion, kamu bisa melindunginya dengan Wizard. Jika musuh kamu fokus terhadap prajurit udara, maka kamu bisa mendominasi permainan dengan hanya kartu ini. Biaya Elixir dari Wizard termasuk tinggi yaitu 5, maka kamu harus berhati-hati meletakkan prajurit satu ini.

Barbarians

Sangat baik untuk melakukan counterpush karena kartu ini sangat baik saat melawan tank seperti Giant, Golem, dan juga bisa untuk melawan Hog Rider. Kamu bisa juga meletakkan Barbarians di depan untuk menjadi tank dari Royal Giant dan Sparky kamu. Meskipun tidak mati terhadap Spell seperti Fireball, kamu harus hati-hati terhadap prajurit musuh seperti Bomber, Witch dan sebagainya. Jika kamu tidak setuju dengan kartu satu ini, kamu bisa menggantinya dengan Minion Horde atau juga bisa Baby Dragon.

Arrows

Dapat menghabisi prajurit musuh seperti Princess, Minion Horde, Skeleton Army dengan satu kali serangan. Sama seperti Zap tetapi memiliki radius lebih besar dan sangat mudah menghabisi prajurit dengan HP yang rendah. Kamu sebaiknya menggunakannya untuk melindungi Royal Giant ketika diserang seperti Minion Horde atau Skeleton Army musuh.

Sparky deck

Tips Penggunaan Kartu Tombstone untuk Kuasai Arena Clash Royale!

Banyak orang yang tidak tahu potensi dari kartu Tombstone di Clash Royale. Inilah cara penggunaan kartu Tombstone di game Clash Royale.
Baca Juga

Zap

Memiliki Spell banyak di dalam deck terkadang sangat menguntungkan kamu. Jika musuh menyerang melalui 2 sisi, maka kamu sudah siap dengan Spell kamu untuk menahannya. Sangat baik juga untuk bertahan dari Goblin Barrel musuh ketika Arrow sudah kamu gunakan untuk melindungi Royal Giant kamu.

Skeleton Army

Letakkan ketika musuh mengeluarkan Giant, Royal Giant, dan Hog Rider. Hampir sama seperti Barbarians tapi lebih banyak dan dapat mengepung musuh. Ketika berhasil mengalahkan tank musuh kamu juga dapat melakukan counterpush. Sangat lemah ketika musuh mempunyai serangan area seperti Wizard, Baby Dragon dan sebagainya. Jika kamu tidak suka dengan kartu ini, kamu juga bisa menggantinya dengan Guards atau Mini P.E.K.K.A.

Sparky deck

Tips No Legendary Deck Clash Royale untuk Bersaing di Arena Kelas Atas!

Sparky deck dengan menggunakan kartu legendaris Sparky yang mampu menghancurkan musuhmu sampai berantakan dan mencapai Legendary Arena.
Baca Juga

Cara Memainkannya

Sparky deck ini mempunyai 2 cara untuk memainkannya. Pertama adalah meletakkan Sparky di belakang Castle kamu, ketika musuh membangun pasukan untuk menahan Sparky kamu, itulah kesempatan kamu melakukan kombo Royal Giant dan Goblin Barrel di line yang berbeda dengan Sparky kamu.

Hal tersebut memecah belah pertahanan musuh atau juga bisa disebut melemahkan pertahanan musuh. Ketika waktu double Elixir, kamu bisa juga melakukan dengan pertama-tama meletakkan Royal Giant dan Goblin Barrel terlebih dahulu di satu line, lalu letakkan Sparky langsung di belakang sungai di line yang berbeda. Cara kedua adalah menggabungkan Sparky, Royal Giant, dan Goblin Barrel ke dalam satu line.

Musuh kamu akan kesulitan dengan gabungan pasukan ini, meskipun musuh mencoba melawannya dengan Spell Poison dan Minion Horde. Kamu juga bisa menambahkan Wizard di belakang Royal Giant untuk melindunginya dari Minions. Jangan lupa kamu masih mempunyai Spell Zap, Arrow, dan prajurit lainnya untuk bertahan maupun prajurit pendukung untuk menyerang.

Sparky deck ini mampu bersaing dan mencapai Legendary Arena lho! Selamat mencobanya! Ingin mencari berbagai topik tentang Clash Royale lainnya? Klik di sini!

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleGame Mobile Dance Up Sudah Resmi Diluncurkan di Indonesia!
Next articleStrategi BoWitched Ini Buat Kamu Kecanduan War di TH 10 CoC
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.