Hayao Miyazaki Kembali Berkarya untuk Satu Film Terakhir

Hayao Miyazaki

Walau sudah mengumumkan dirinya pensiun sejak tiga tahun lalu, Hayao Miyazaki akhirnya kembali untuk mengerjakan film terakhir. Seperti apa ya karyanya?

Seperti disampaikan oleh Anime News Network, Hayao Miyazaki menyampaikan ia tak jadi pensiun ini dalam tayangan spesial NHK. Film yang akan ia kerjakan adalah Boro the Caterpillar. 

Awalnya Boro direncanakan hanya sebagai film pendek, namun Miyazaki ternyata tidak puas dengan format itu. Ia ingin menjadikannya sebagai film panjang untuk layar lebar.

Seperti biasa, Miyazaki tidak main-main merencanakan proyeknya. Walau sekarang umurnya sudah 75, proses produksi untuk film ini diperkirakan akan memakan waktu yang sangat lama. Tak tanggung-tanggung, dijadwalkan filmnya akan selesai tahun 2019, sebelum Olimpiade Tokyo 2020. Saat itu, Miyazaki sudah 80 tahun.

Apapun yang terjadi, tampaknya ini benar-benar akan menjadi film terakhir Hayao Miyazaki. Dalam tayangan NHK, bahkan dibicarakan kemungkinan Miyazaki akan wafat dalam pengerjaan film ini. Kalau itu terjadi, seorang staf Ghibli justru menyampaikan humor kelam kalau filmnya mungkin akan jadi hit.

hayao-miyazaki-studio-ghibli-2

Peringkat Pemimpin Front of Armament Crows X Worst – Siapa yang Terhebat?

Siapakan pemimpin Front of Armament yang terhebat? Inilah peringkat untuk para ketua dari salah satu geng motor ternama di Crows X Worst!
Baca Juga

Sebenarnya, proyek film ini belum disetujui. Setidaknya saat artikel ini ditulis. Tetap saja Miyazaki sudah mulai mengerjakannya duluan. Tapi rasanya mustahil Ghibli akan menolak untuk mengerjakan proyek Miyazaki ini. Jadi seharusnya kamu hanya tinggal perlu menunggu pengumuman resminya saja dalam waktu dekat, kecuali ada twist aneh dalam pengembangannya.

Dikenal sebagai salah satu animator terhebat di Jepang, Miyazaki adalah otak di balik sejumlah film hits Ghibli. Karya-karyanya yang paling terkenal di antara lain adalah The Wind Rises (yang seharusnya menjadi film terakhirnya sebelum ia memutuskan batal pensiun), Spirited Away, Princess Mononoke, My Neighbor Totoro, Kiki’s Delivery Service, dan Nausicaa of the Valley of the Wind.

Dengan riwayat film yang sedemikian impresif, tak heran fan animasi dari seluruh dunia menyambut positif tekad Miyazaki ini. Apakah filmnya akan setingkat, atau bahkan lebih bagus, dari film-film legendarisnya sebelum ini? Kamu bisa bersabar dan menentukan sendiri tanggapanmu saat filmnya dirilis tahun 2019 nanti.

Sumber: Anime News Network 


SHARE
Previous articleKarakter Fusion di Dragon Ball yang Eksis Selain Vegito dan Zamasu
Next articleHulk Vs Thor – Siapa yang Akan Menang? Ini Pendapat Stan Lee!

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.