Bakal Dicari Penggemar Selfie, Vivo X9 Punya 4 Kamera, 20MP di Sisi Depan!

Vivo X9

Dual-camera tampaknya bakal menjadi salah satu fitur unggulan smartphone tahun depan. Vendor smartphone berlomba-lomba menerapkan fitur yang sebenarnya sudah eksis sejak lama ini. Sebut saja LG yang tahun ini memiliki dua Android dengan dua kamera utama, LG G5 dan LG V20, kemudian iPhone 7 Plus yang kini menjadi benchmark smartphone dengan dua kamera, Samsung juga dikabarkan akan menerapkan fitur ini untuk Galaxy S8, Xiaomi juga mendobrak pasar dengan konfigurasi dual-camera dengan spesifikasi tinggi dan harga terjangkau dengan Xiaomi Mi 5s Plus, sampai yang sudah dikenal dengan teknologi dual-cameranya, Huawei juga menawarkannya produk terbarunya melalui Honox 6X. Kini Vivo yang akan mengikutinya.

Canggih! Oppo R9s Punya Kamera Dual-Focus, Baterai 4000mAh, RAM 6GB, dan Snapdragon Terbaru!

Canggih! Oppo R9s Punya Kamera Dual-Focus, Baterai 4000mAh, RAM 6GB, dan Snapdragon Terbaru! Harga Oppo R9s Indonesia, Harga Oppo R9s Plus
Baca Juga

Memang belum resmi dikonfirmasikan, namun desas-desus seri Vivo terkuat ini sudah terdengar akhir-akhir ini. Bakal dikenal sebagai seri Vivo X9 nantinya, smartphone Android ini dijual dengan bezel dan bingkai hitam (khas smartphone Android asal Cina) yang tipis (diklaim hanya 1.59mm saja), dan layarnya yang berdimensi 5.5-inchi pada resolusi Full HD, berpelindung Gorilla Glass 5 (5.88-inchi pada Vivo X9 Plus). Ada dua kamera selfie di atas layarnya (satu 20-megapixel, sedangkan yang lainnya 8-megapixel). Kamera utamanya sendiri 16-megapixel.

spesifikasi-vivo-x9-plus-1

Selain itu, seperti cara rekan senegaranya, Oppo, melalui Oppo R9, Vivo juga menawarkannya dalam dua pilihan konfigurasi. Ada versi Vivo X9 Standard Edition yang dijual sebagai Vivo X9 saja, dan yang High Edition nantinya kalian dapati di pasaran sebagai Vivo X9 Plus. Untuk spesifikasi Vivo X9 standard, lagi-lagi, seperti seri keluarga Vivo V3 dengan Oppo F1 yang begitu mirip fisik dan spesifikasinya (bahkan X9 ini mirip banget dengan Oppo R9, membuat kalian berpikir mungkin mereka berasal dari vendor yang sama), kalian akan mendapatkan chipset Snapdragon 625, sama seperti Oppo R9.

Gregetnya Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2, Bikin Lupa Note7, Harga Separuh iPhone 7!

Gregetnya Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2, Bikin Lupa Galaxy Note7, Harga Separuh iPhone 7! Harga Xiaomi Mi Note 2 Spec, benchmark Xiaomi Mi Note 2
Baca Juga

Ada delapan inti Cortex-A53 dengan kecepatan 2.0GHz di sini yang menjadi prosesor pertama Qualcomm dengan teknologi proses 16nm yang irit, GPU Adreno 506, memory RAM 4GB, dua sensor kamera di sisi depan, pilihan internal storage 32/64 GB serta menjalankan Android 6.0.1 melalui antar muka Funtouch UI (antar muka yang banyak terinspirasi dari iOS-nya iPhone).

spesifikasi-vivo-x9-plus-3

Sedangkan untuk varian yang lebih tinggi, Vivo gak tanggung-tanggung langsung memberikan chipset terkuat. Snapdragon 821 yang dipilih, lengkap dengan memory RAM 6GB dan internal storage 128GB. Snapdragon tertinggi tersebut sudah menjadi jaminan kinerjanya yang baik. Ada dua core prosesor 2.34 + dua core prosesor 2.19 GHz. Kemudian kecepatan GPU Adreno 530-nya mencapai 653 MHz. Sama seperti varian standar, ada dua kamera di depan.

spesifikasi-vivo-x9-plus-4

Spesifikasi lainnya yang sudah terungkap, seperti adanya port USB Type-C, lubang speaker dan port audio 3.5 di sisi bawah, dan tombol volume serta power di sisi kanan. Untuk baterainya, Vivo X9 memilih kapasitas 3,050mAh, dan 4,000mAh untuk Vivo X9 Plus Sensor sidik jari juga bisa kalian temui pada tombol Home-nya.

Canggihnya Ponsel Augmented Reality Lenovo, Pertama di Dunia dengan 4 Kamera!

Ponsel Augmented Reality Lenovo Phab 2 Pro, Pertama di Dunia dengan 4 Kamera! Spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro, harga Lenovo Phab 2 Pro spec
Baca Juga

Memang belum resmi, namun jika Vivo juga sama mengikuti tren yang berkembang akhir-akhir ini, mereka juga akan menerapkan dual-camera di sisi belakang, khususnya untuk Vivo X9 Plus. Jelas itu akan membuatnya lebih menarik karena ada empat kamera di tubuhnya, dua di depan, dan dua di belakang. Konfigurasi yang sejauh ini baru dimiliki oleh Lenovo Phap 2 Pro saja, sebagai bagian dari pemetaan ruangan 3D Project Tango milik Google.

spesifikasi-vivo-x9-plus-5

Menurut rencana Vivo X9 ini bakal diluncurkan 16 November 2016 besok dengan pilihan warna Gold dan Rose Gold. Pastikan terus pantau Duniaku.net untuk mengetahui detail spesifikasinya, dan juga berapa harga jualnya nanti.


SHARE
Previous articleJelajahi Indahnya Dunia Kungfu dari Genggamanmu di Gulong Heroes!
Next articleKarakter Fusion di Dragon Ball yang Eksis Selain Vegito dan Zamasu
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.