Zamasu Tewas dalam Dragon Ball Super 67? Tombol Zeno Cuma Buat Pajangan Dong!

Black dan Zamasu memang sangat kuat, dan tidak seharusnya bisa dikalahkan dengan sekali tebasan pedang. Jadi apakah Zamasu sudah mati, atau masih hidup? Jadi buat apa ada Mafuba, Rice Cooker, dan tombolnya King of Everything?

Zamasu Tewas dalam Dragon Ball Super 67? Tombol Zeno Cuma Buat Pajangan Dong!

Zamasu Tewas dalam Dragon Ball Super 67? Tombol Zeno Cuma Buat Pajangan Dong!

SPOILER ALERT

Dragon Ball Super 67 bakal tayang 20 November 2016 mendatang (atau 19 November di Amerika Serikat), dan sudah ada banyak preview mengenai episode yang akan mengungkap bagaimana nasib Zamasu dan Goku Black ini. Di akhir episode 66 memang jelas Future Trunks menyatukan kekuatan Genki Dama dengan wujud Super Saiyannya, mendapatkan kekuatan yang cukup besar untuk memotong Merged Zamasu menjadi dua, memisahkan antara sisi Goku Black dan Zamasu. Apakah itu akhir keduanya? Sepertinya, belum!

Dragon Ball Super 67

Zamasu Tewas dalam Dragon Ball Super 67? Tombol Zeno Cuma Buat Pajangan Dong!

[page_break no="" title="Benarkah Zamasu Sudah Mati?"]

Sepertinya, belum! Ya, berdasarkan bocoran artikel Weekly Shonen Jump, dalam Dragon Ball Super 67 nanti akan diperlihatkan jika Zamasu belum kalah. Bocoran Shonen Jump menyebutkan jika Zamasu masih hidup. Majalah tersebut jelas menuliskan jika Zamasu memang kehilangan tubuh fisiknya, namun dia menyebar dan menutupi langit. Mungkin yang dimaksud ini adalah Ki-nya, atau, air mata Zamasu yang dalam episode 66 disebutkan mampu memurnikan kembali manusia yang dianggapnya bersalah.

[read_more id="274646"]

Selama Episode 66 sendiri Gowasu menyebutkan jika yang membentuk kekuatan Zamasu adalah kebenciannya terhadap manusia. Bisa jadi Ki penuh kebencian itu yang masih hidup dan kini menyebar. Kebencian terjadap manusia itu juga yang membuat tubuh Zamasu bisa membesar dengan wujud yang baru, dan makin kuat (sekaligus mematahkan prediksi kami sebelumnya, jika hasil fusion Potara tidak akan memberi wujud baru dari hasil Fusion-nya).

Seperti yang pernah dikatakan Old Kai, jika seorang Saiyan fusion dengan wujud terakhirnya (dalam hal ini Super Saiyan Rose), maka dia akan membawa wujud tersebut ke hasil fusionya. Demikian juga fusion Zamasu dan Goku Black, jika dia dalam wujud Super Saiyan Rose, maka hasil fusion-nya juga membawa kekuatan Rose, dan cukup sampai pada level itu saja.

Zamasu Tewas dalam Dragon Ball Super 67? Tombol Zeno Cuma Buat Pajangan Dong!

[read_more id="250367"]

Dengan Zamasu yang tidak lagi berbentuk fisik, Goku dkk kembali putus asa. Namun ketika semua harapan sepertinya hilang, Goku menemukan sesuatu dalam kantongnya. Ya, itu tidak lain tombol untuk memanggil Zamasu Tewas dalam Dragon Ball Super 67? Tombol Zeno Cuma Buat Pajangan Dong!

[page_break no="" title="Apakah Zeno Benar Akan Muncul?"]

Itu sekadar prediksi jika Goku akan menekan tombol tersebut, karena terkadang Dragon Ball Super berjalan tidak seperti yang kita bayangkan. Ketika banyak yang meyakini Vegito sudah cukup untuk menghadapi Zamasu, namun ternyata masih berlanjut. Jika benar skenarionya nanti Goku akan menekan tombol tersebut untuk memanggil Zeno agar membantu mereka mencari jalan menghadapi Zamasu yang menurut bocoran Shonen Jump belum mati, maka seharusnya pas dengan beberapa penggalan preview di atas. Zeno terlihat melayang dengan latar belakang langit masa depan yang gelap.

Zamasu Tewas dalam Dragon Ball Super 67? Tombol Zeno Cuma Buat Pajangan Dong!

[read_more id="278897"]

[page_break no="" title="Apakah Zeno Akan Bertarung?"]

Sepertinya tidak. Karena menurut Beerus, Zeno memiliki kemampuan untuk menghancurkan semua universe. Memang tidak disebutkan kapan detailnya, namun Zeno yang menghancurkan enam Universe dari 18 Universe yang eksis, dan bahkan Beerus sangat menakuti kekuatannya. Lebih lanjut menurut Beerus, Zeno bukan petarung, namun dia yang terkuat dari semua Kai.

Zamasu Tewas dalam Dragon Ball Super 67? Tombol Zeno Cuma Buat Pajangan Dong! Sedikit trivia saja sih, serta beberapa yang lainnya akan kami berikan dalam artikel selanjutnya. Final Kamehameha yang digunakan Vegito dalam episode 66, sebelum membuat Goku dan Vegeta terpisah tubuhnya dari Fusion, aslinya jurus dari versi gamenya lho...[/caption]

Sumber: Twitter

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU