10 Lagu Anime 90an yang Telah Terbukti Legendaris

lagu anime 90an

10 lagu anime 90an ini telah terbukti legendaris. Bahkan sampai sekarang pun lagunya masih saja disambut positif oleh pendengar. Apa saja?
1

Cruel Angel Thesis - Neon Genesis Evangelion

Sebetulnya Apa Sih yang Menentukan Nilai Bounty One Piece?

Sebenarnya apa yang menentukan nilai bounty One Piece? Kenapa Chopper dihargai 100 Belly sementara Luffy 500 juta? Inilah jawabannya!
Baca Juga

Soal lagu anime 90an sih, judul yang satu ini sudah pilihan ultimate. Fan anime dari yang angkatan 80an hingga 2000 minimal sudah pernah mendengarnya. Kalau ada DJ dari luar datang ke acara AFA untuk menyajikan kompilasi lagu, maka ini adalah pilihan teraman yang bisa dipilih. Hampir semua hadirin yang mendengar pasti sudah tahu dan akan heboh sendiri.

Itu adalah salah satu risiko dari menjadi pembuka seluruh episode Neon Genesis Evangelion – anime kontroversial yang masih menjaring fan hingga saat ini. Bahkan penjualan merchandise-nya saja masih kuat.

2

Moonlight Densetsu - Sailor Moon

Ada tiga judul anime 90an yang rasanya pasti diketahui generasi Indonesia itu: Doraemon untuk anak kecil, Saint Seiya untuk anak laki-laki, dan Sailor Moon untuk anak perempuan. Tapi masuk ke golongan yang manapun, rasanya fan animanga minimal sudah pernah mendengar lagu Moonlight Densetsu ini. Terutama yang versi Indonesianya.

Dengan irama pembuka yang misterius dan memorable, lagu anime 90an legendaris ini bisa dikenali sejak intronya.

3

Pegasus Fantasy - Saint Seiya

Sebelum Dragon Ball tayang di sini, Saint Seiya sudah terlebih dahulu menjadi animasi shonen yang menjadi tontonan rutin fan animanga generasi 90an. Aksi penuh kekerasan yang disajikan cukup kontroversial untuk orang tua di era itu (dan mungkin akan lebih cepat ditegur KPI bila ditampilkan sekarang dengan minim sensor, seperti dulu) tapi serunya aksi dan mantapnya drama di kisahnya membuat judul ini tak bisa dilewatkan.

Saint Seiya dibuka oleh Pegasus Fantasy. Lagu bersemangat yang mungkin juga adalah salah satu lagu paling manly dalam sejarah anime. Tak heran kalau lagu ini masuk ke dalam daftar lagu anime 90an yang melegenda.

4

Just Communication - Gundam Wing

Lagu pembuka pertama dari anime Gundam Wing, yang dulu pernah tayang di Indosiar. Lagu yang dinyanyikan oleh band Two Mix ini selalu setia menyambut penonton Indonesia di pagi hari, dengan irama bersemangat yang bisa membuat penontonnya langsung segar. Terutama untuk penonton yang sudah tidak sabar menyaksikan aksi Heero Yuy dan kawan-kawan hingga bangun lebih awal.

Irama lagunya yang cocok dengan cuplikan-cuplikan pertempuran Gundam membuat musiknya memorable. Terutama karena Gundam Wing juga salah satu judul favorit fan dari seluruh franchise Gundam.

5

Yuzurenai Negai - Magic Knight Rayearth

Sailor Moon membuka jalan untuk beberapa anime gadis ajaib lain. Ada Wedding Peach, misalnya. Lalu ada juga Magic Knight Rayearth, karya CLAMP dengan twist yang benar-benar sulit ditebak. Terutama oleh penonton yang saat itu belum kenal tendensi penceritaan grup CLAMP.

Tamura Naomi menyanyikan Yuzurenai Negai dengan penuh penjiwaan. Tapi lagu versi Indonesianya pun cukup enak didengar.


 

Apa lagi lagu anime 90an yang sudah tergolong legendaris? Cek halaman kedua untuk melihat lima berikutnya!

1
2

SHARE
Previous articleBegini Caranya Kalian Bisa Mendapatkan Pokemon Ninja Keren Ini dalam Tim
Next articlePuzzle & Dragon Kedatangan Tiga Tokoh Final Fantasy Baru!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.