Kacau! Dibilang Performa Lebih Mantap, PS4 Pro Gamer Ini Malah "Meleleh"!

Ternyata, gadget canggih meledak memang lagi musim. Setelah Galaxy Note 7, sekarang giliran PS4 Pro yang ikut-ikutan!

Kacau! Dibilang Performa Lebih Mantap, PS4 Pro Gamer Ini Malah "Meleleh"!

Kacau! Dibilang Performa Lebih Mantap, PS4 Pro Gamer Ini Malah Meleleh!

Berita darurat gamers, sebaiknya tunda dulu mimpimu untuk membeli PS4 Pro! Pasalnya beredar kabar kalau mesin PS4 Pro melting dan meledak!

Seperti yang kita tahu, PS4 Pro sudah siap untuk dikirimkan ke berbagai pasar gaming di seluruh dunia di bulan November ini. Dilengkapi GPU AMD Polaris costum 14 nanometer, Sony mengklaim PS4 Pro memiliki performa yang lebih kuat, mulus, dingin, dan "lebih segalanya" dibanding versi lama -- dan dilihat dari spesifikasi mentah, memang seharusnya begitu.

Namun ternyata, seorang pengguna Twitter bernama @enMTW menyebarkan foto kerusakan yang terjadi di bagian fan konsol miliknya, yang menyebabkan PS4 Pro melting. Mengatakan kalau "bagian bawah dekat lelehan basah dan aneh," nampaknya dia sendiri tidak tahu persis apa yang menyebabkan kerusakan tersebut.

https://twitter.com/enMTW/status/797692683452030976

Padahal menurut Tweak Town, spesifikasi PS4 Pro mendapat peningkatan besar dibandingkan PS4 versi lama. Tidak hanya dari performa game yang dijalankan saja, tetapi juga dari struktur mesin sendiri yang membuatnya hanya menghasilkan temperatur maksimal 35 derajat Celcius bahkan saat sedang bekerja keras.

Kalau dibandingkan dengan PS4 versi lama, konsol tersebut bisa mencapai 70 derajat Celcies saat dipakai hanya selama 2 atau 3 jam saja. Tentunya suhu setinggi itu bisa membahayakan kondisi konsol, membuat thermal paste pada APUnya retak, mesin overheat, dan bahkan merusak konsol.

Kacau! Dibilang Performa Lebih Mantap, PS4 Pro Gamer Ini Malah Meleleh! Foto temperatur/suhu yang dihasilkan PS4 biasa. Sumber: Tweak Town[/caption]

Tentunya dengan kasus yang "terisolasi" begini, masih banyak juga netizen yang belum percaya akan cuitan @enMTW tersebut. Beberapa dari mereka menganggap @enMTW berbohong dan merusak PS4 Pro miliknya dengan sengaja.

Bahkan saat demo Final Fantasy XV di ajang gaming bergengsi, Paris Game Week 2016 yang diadakan 27-31 Oktober silam, PS4 Pro yang digunakan sempat overheat dan mematikan mesin tersebut di atas panggung. Sangat mengkhawatirkan tentunya.

Bisa jadi kasus seperti ini hanya mempengaruhi sebagian kecil dari ratus-ribuan PS4 Pro yang sudah disiapkan Sony. Tapi dua contoh ini pastinya membuat keraguan di benak para gamer yang sudah menunggu-nunggu untuk membeli sebuah PS4 Pro. Kita tunggu saja langkah selanjutnya dari Sony untuk menangani masalah besar yang satu ini.

[read_more id="267037"]

Sumber: maxconsole.com

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU