Begini Caranya Kalian Bisa Mendapatkan Pokemon Ninja Keren Ini dalam Tim

Secret Evolution

Dua Pokemon Baru Ini Dianggap Dewa, Bahkan Turis Asing Takut Kepadanya

Selain dua Pokemon baru yang seandainya eksis di Indonesia ini pasti sangat membantu para petani, ada dua pasang Pokemon lainnya yang eksklusif dan hanya bisa didapatkan jika kalian mau bersosialisasi selama main game Pokemon ini!.
Baca Juga

Kurang tiga hari saja sebelum Nintendo dan The Pokemon Company merilis Pokemon Sun dan Pokemon Moon, namun game ini sudah mendapat penerimaan yang sangat baik, apalagi pasca akses demo playable yang dirilis 18 Oktober 2016 lalu. Demonya itu saja sudah diunduh hingga 3.5 juta kali, dan otomatis menjadikannya game Pokemon terlaris dalam sejarah, bahkan sebelum resmi dijual.

Kemarin The Pokemon Company juga merilis informasi baru, video dan screenshot Pokemon Sun dan Pokemon Moon, yang mengenalkan varian Alola dari Diglett dan Dugtrio, dua Ultra Beast baru, hingga gerakan Z-Move eksklusif dari starter Pokemon. Setelah duet Diglett dan Dugtrio yang diulas dalam artikel sebelumnya, kini kita angkat informasi tambahan mengenai Rockruff, dan juga apa yang bisa kalian dapatkan dari demonya yang sudah dirilis sejak bulan lalu.

Exclusive Starter Pokémon Z-Moves and More Ultra Beasts Coming to Pokémon Sun and Pokémon Moon!

Ada Apa dengan Rockruff?

Secret Evolution

Rockruff merupakan Pokemon spesial yang bisa berevolusi menjadi bentuk yang berbeda, bergantung pada game mana yang kalian mainkan (disebut sebagai secret evolution). Namun kalian juga bisa menemukan kedua wujud evolusinya selama permainan, meskipun akan susah menemukannya, meskipun dicari siang dan malam! Ya, jadi kalian ga perlu harus baper ketika hanya membeli versi game tertentu saja, dan tidak menemukan satu evolusi Rockruff ini. Karena selain dengan trading, kalian bisa menemukannya selama permainan.

Secret Evolution, Inikah Evolusi Baru yang Lebih Kuat dari Pokemon Legendaris?

Kalian pikir Pokemon Legendaris itu sudah yang paling kuat? Nih, ada jenis evolusi yang sepertinya bakal menjadi standar baru di tengah jajaran monster Pokemon generasi terbaru.
Baca Juga

Pokemon tipe rock dari Alola Region, dan masuk menjadi salah satu anggota Pokemon Generasi ke-7. Pokemon yang satu ini memang cukup unik, dia akan menjadi jauh lebih buas seiring pertumbuhannya, keunikan lainnya adalah ketika dia mulai howlingsaat matahari terbenam maka dia telah siap berevolusi, dan tidak seperti evolusi pokemon lainnya, dia akan meninggalkan trainernya ketika dia akan berevolusi, dan kembali setelah dia berhasil evolusi, semakin menarik bukan?

pokemon-sun-pokemon-moon-27

Sebelumnya kami sudah menjelaskan, jika pokemon berwujud anjing ini memiliki dua evolusi serigala, yaitu Lycanroc. Di Pokémon Sun, Lycanroc memiliki kekuatan elemen tanah dengan wujud yang disebut Midday Form. Sedangkan Lycanroc di Pokémon Moon memiliki wujud Midnight Form yang lebih buas layaknya manusia serigala.

Mainkan Demonya, Dapatkan Pokemonnya

Nintendo juga menawarkan beberapa promosi mengiringi perilisan game ini nanti. Seperti dengan opsi memasukkan Greninja ke dalam tim.

Greninja

  • Level: 36
  • Ability: Battle Bond
  • Type: Water/Dark
  • Moves:
    • Water Shuriken
    • Aerial Ace
    • Double Team
    • Night Slash
  • Ribbon: Souvenir Ribbon
Untuk mendapatkannya, kalian cukup berteman dengan Greninja dalam Pokemon Sun dan Pokemon Moon Special Demo Version, dan kalian akan menemukannya melalui Mystery Gift selama memainkan Pokemon Sun atau Pokemon Moon ketika dirilis besok. Cukup bisara dengan Professor Kukui di Pokemon Center agar kalian mendapatkannya.

Tanpa Perlu Nge-Gym, Ini Cara Cepat Membuat Pokemon Terkuat Tembus Lv. 100!

Dalam Pokemon GO, kalian bakal repot ketika berhadapan dengan Gym dan Pokemon dengan CP yang besar. Namun di sini, mendapatkan Pokemon terkuat hanya sebatas mengumpulkan tutup botol saja!
Baca Juga

pokemon-sun-pokemon-moon-21

Pokemon kedua yang menjadi bonus promosi demonya adalah Mythical Pokemon Magearna. Kalian bisa membaca ulasan khusus Pokemon ini dalam artikel kami sebelumnya.

  • Level: 50
  • Ability: Soul-Heart
  • Type: Steel/Fairy
  • Moves:
    • Fleur Cannon
    • Flash Cannon
    • Lucky Chant
    • Helping Hand
  • Held Item: Bottle Cap
  • Ball: Cherish Ball
  • Ribbon: Wishing Ribbon

Ini Alat Canggih yang Bakal Bantu Kalian Selama Main Pokémon Sun dan Pokémon Moon

Luasnya wilayah daratan tropis yang menjadi latar permainan kalian dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon bakal lebih mudah dijelajahi dengan gadget baru ini.
Baca Juga

Bagaimana mendapatkannya? Mythical Pokemon Magearna hanya bisa didapatkan dengan cara men-scan QR Code menggunakan QR Scanner dalam Pokemon Sun dan Pokemon Moon. Setelah men-scan QR Code, kalian bisa mendapatkan Magearna ke dalam tim dengan mengunjungi antique shop di pusat perbelanjaan di Hau’oli City. Informasi detail mengenai QR Code bisa kalian buka kembali di artikel ini.

Lantas kapan QR code yang memberi kalian Pokemon mistik ini akan didistribusikan Nintendo? Sudah dipastikan, 6 Desember nanti melalui aplikasi Pokémon TV.

pokemon-sun-pokemon-moon-22

Promosi terakhir adalah mendapatkan Munchlax ke dalam tim.

  • Level: 5
  • Ability: Thick Fat
  • Type: Normal
  • Moves:
    • Tackle
    • Metronome
    • Hold Back
    • Happy Hour
  • Ball: Cherish Ball
  • Ribbon: Classic Ribbon

Sudah kami ulas juga sebelumnnya, Munchlax hanya bisa didapatkan jika kalian memesan awal game ini. Kalian akan mendapatkan item yang mengevolusikannya menjadi Pulverizing Snorlax dan Snorlium Z melalui fungsi Mystery Gift. Syaratnya cuma menghubungkan gamenya ke internet mulai 23 November hingga 11 Januari 2017 saja!

Munchlax membawa sebuah item spesial yang disebut “Snorlium Z.” Dengan mengevolusikan Munchlax menjadi Snorlax dan saat itu terjadi dia memiliki Snorlium Z, maka Snorlax bisa menggunakan Z-Move spesial yang disebut “Pulverizing Pancake” (lihat gambar di bawah seperti apa Z-Movenya) yang tidak bisa digunakan oleh Pokemon lainnya.

Pokemon baru

Bukan hanya itu saja, Munchlax bonus tersebut juga memiliki gerakan khusus yang disebut “Hold Back,” yang mana seharusnya tidak bisa dipelajari secara normal. Serangan ini mampu membuat musuh yang terkena langsung turun HP-nya menjadi 1. Munchlax juga bisa menggunakan gerakan “Happy Hour,” gerakan semacam Hold Back, yang seharusnya tidak bisa dipelajarinya. Gerakan ini ketika dia gunakan selama pertarungan Trainer, maka kalian bisa mendapatkan hadiah uang hingga dua kali lebih banyak dari biasanya setelah pertarungan usai.

Pokemon Baru – Special Munchlax untuk Pokémon Sun and Pokémon Moon!

Ini Dia Pokemon Baru yang Super Unik! Untuk Menangkapnya Sampai Perlu Begadang!

Mungkin sebangsa vampire gan, dia hanya keluar saat malam tiba... Pokemon lainnya gak kalah unik, karena begitu doyannya dengan makanan, dia bela-belain nyimpen makannya dibalik rambut tubuhnya *ups*
Baca Juga

Akhir Februari 2016 lalu, Nintendo mengkonfirmasikan Pokémon Sun dan Pokémon Moon. Sesuai tradisi serial game Pokémon, keduanya sama, dengan pembeda pada beberapa jenis monster yang bisa kalian dapatkan di dalamnya. Game Freak masih bertindak selaku developer, dengan penerbitan diserahkan pada The Pokémon Company. Game yang hadir mewakili perayaan 20 tahun franchise Pokémon ini dikonfirmasikan melalui Nintendo Direct pertengahan Mei lalu, bakal dirilis 18 November 2016 (23 November di Eropa) mendatang di Amerika Utara untuk 3DS.

Alola Region

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-8

Seperti yang pernah kami tuliskan sebelumnya, latar lokasi untuk Pokémon Sun dan Pokémon Moon berada di wilayah tropis Alola, yang mengingatkan kalian pada atmosfer pulau Hawaii. Di Alola, manusia dan Pokemon tinggal bersama dan mereka sangat dekat satu sama lain, dan dari segi budaya Alola juga berbeda dibandingkan region lainnya.

Beberapa art yang [terungkap juga memperlihatkan jika lokasi seperti Pokémon Centers dan Poké Marts akan berubah di sini, mungkin, menyesuaikan dengan lokasi dimana game ini berada saat ini. Yang menarik adalah ditemukannya banyak kendaraan, seperti mesin api, truk pengangkut, dan ambulan, bahkan ada pokémon yang mengendarai kendaraan tersebut lho!

Monster Pokemon Baru Ini Serem! Bahkan Gyarados Sampai Takut Melawannya!

Apakah ini sodara jauhnya Magikarp...? Kecilnya sih, imut-imut, tapi gedenya jadi amit-amit wujudnya...
Baca Juga

Visit the Alola Region!

Wilayah Alola terpusat pada empat pulau yang terkenal sangat indah, dan juga ada sebuah pulau buatan yang berada di tengahnya. Kalian bakal menemukan banyak pokémon yang belum pernah ditemui sebelumnya di Alola. Karena lingkungannya yang berada di tengah iklim tropis, maka penduduknya pun sedikit berbeda dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon kini. Khususnya penduduk asli Alola, mereka digambarkan memiliki kulit yang lebih gelap dibandingkan karakter.


SHARE
Previous articleDua Pokemon Baru Ini Dianggap Dewa, Bahkan Turis Asing Takut Kepadanya
Next article10 Lagu Anime 90an yang Telah Terbukti Legendaris
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.