Detail Baru Ultra Beast, Monster yang Lebih Menakutkan dari Legendary Pokemon

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-13

Kurang tiga hari saja sebelum Nintendo dan The Pokemon Company merilis Pokemon Sun dan Pokemon Moon, namun game ini sudah mendapat penerimaan yang sangat baik, apalagi pasca akses demo playable yang dirilis 18 Oktober 2016 lalu. Demonya itu saja sudah diunduh hingga 3.5 juta kali, dan otomatis menjadikannya game Pokemon terlaris dalam sejarah, bahkan sebelum resmi dijual.

Dua Pokemon Baru Ini Dianggap Dewa, Bahkan Turis Asing Takut Kepadanya

Selain dua Pokemon baru yang seandainya eksis di Indonesia ini pasti sangat membantu para petani, ada dua pasang Pokemon lainnya yang eksklusif dan hanya bisa didapatkan jika kalian mau bersosialisasi selama main game Pokemon ini!.
Baca Juga

Kemarin The Pokemon Company juga merilis informasi baru, video dan screenshot Pokemon Sun dan Pokemon Moon, yang mengenalkan varian Alola dari Diglett dan Dugtrio, dua Ultra Beast baru, hingga gerakan Z-Move eksklusif dari starter Pokemon. Setelah duet Diglett dan Dugtrio yang diulas dalam artikel sebelumnya, kemudian detail baru untuk Rockruff dan juga apa yang bisa kalian dapatkan dari demonya yang sudah dirilis sejak bulan lalu, kini kita masuk ke pembahasan mengenai Ultra Beast.

Exclusive Starter Pokémon Z-Moves and More Ultra Beast Coming to Pokémon Sun and Pokémon Moon!

Detail Ultra Beast Baru

Identitas Ultra Beast sudah kami ulas dalam artikel sebelumnya. Di tengah wilayah Alola, terdapat rumor makhluk yang memiliki kekuatan luar biasa, dan mengancam manusia serta Pokemon. Mereka disebut Ultra Beasts, dan eksis beberapa di Alola. Aether Foundation melakukan penelitian mengenai Ultra Beasts ini, dan menyebutnya menggunakan kode nama. Seperti UB-01, UB-02 Expansion (untuk Pokemon Sun) dan UB-02 Beauty (untuk Pokemon Moon) yang sudah terungkap lebih awal.

Membongkar Misteri Ultra Beasts Pokemon, Lebih Berbahaya dari Pokemon Legenda?

Bocor, rahasia terbaru Pokemon ini akhirnya terbongkar... Siapa sebenarnya Ultra Beasts, makhluk yang mengancam eksistensi manusia dan juga Pokemon di dunia ini?
Baca Juga

UB-03 Lightning

Ultra Beast

Belum ada penjelasan lebih lanjut untuk UB-03 Lighting. Kalian akan menemukan lebih banyak informasi selama permainannya di wilayah Alola nanti.

UB-05 Glutton

pokemon-sun-pokemon-moon-28

Makhluk ini memiliki nafsu makan yang luar biasa, dan dia mampu menelan apa saja yang ada di depannya. Bukan sekadar obyek kecil, namun dia juga mau menelan tanah, sunga dan bahkan juga lautan! Meskipun dia menelan banyak, namun dia tidak pernah mengeluarkan sisa-sisanya. Bisa jadi semua yang ditelannya akan menjadi tenaga agar dia bisa bertahan hidup.

Monster Baru Pokemon Sun dan Pokemon Moon Ini Pasti Gak Pengen Kalian Tangkap!

Meskipun Pokemon ini bakal lebih kuat dalam Pokemon Sun dan Pokemon Moon, tapi karena alasan berikut ini kalian pasti gak pengen menangkapnya... Kok bisa?
Baca Juga

Pokemon Misterius

pokemon-sun-pokemon-moon-30

Berikut penampakan Pokemon baru yang misterius. Belum diketahui dia masuk jenis apa. Apakah common, Ultra Beast, atau mythical? Dalam demo pun tidak disebuatkan siapa sebenarnya Pokemon ini. Sepertinya kalian perlu menunggu sampai game ini dirilis 18 November nanti untuk mengetahuinya.

Ini Kemampuan Tiga Monster Baru Pokemon Sun dan Pokemon Moon

Banyak Pokémon baru yang tidak mungkin kalian temukan dalam Pokémon GO diperkenalkan dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon... lihat seperti apa kemampuan unik mereka di sini!
Baca Juga
1

Fitur Komunikasi

Nintendo juga memberikan detail untuk apa yang mereka sebut sebagai Communication Features dalam video di atas, dann berhubungan dengan fitur battle-nya yang sudah kami ungkapkan sebelumnya.

pokemon-sun-pokemon-moon-6

Ada empat format Link Battle yang bisa kalian pilih untuk bermain multiplayer:

  • Quick Link (Local Wireless)
  • Link Battles di Festival Plaza (Local Wireless / Internet)
  • Battle Spot—Free Battle (Internet)
  • Battle Spot—Rating Battle (Internet)

pokemon-sun-pokemon-moon-4

Sebagai catatan di sini, beberapa jenis pertarungan dibatasi, bergantung pada formatnya. Single dan Double Battle diijinkan dalam pertarungan tersebut. Sedangkan Multi Battle hanya diijinkan dalam Link Battle yang kalian lakukan di Festival Plaza. Kalian bisa bermain dalam Battle Format melalui Link Battles dalam Festival Plaza dan di Battle Spot-Free Battle.

Pokemon yang Diijinkan dalam Battle Spot’s Free Battle

pokemon-sun-pokemon-moon-5

Dalam format Battle Spot’s Free Battle kalian bisa memilih apakah mau memasukkan atau tidak Special Pokemon (seperti Legendary Pokemon dan Mythical Pokemon tertentu) untuk pilihan jenis Pokemon-nya.

Penyebaran Data Regulasi

Ada rencana untuk mendistribusikan data regulasi yang diperlukan, sehingga pemain bisa merasakan regulasi yang berbeda bersama dengan teman atau pemain lain di Festival Plaza, dan bahkan di luar kompetisi. Notifikasi yang berhubungan dengan regulasi yang saat ini tersedia bakal disediakan dalam Pokemon Global Link.

Ini Dia Pokemon Baru yang Super Unik! Untuk Menangkapnya Sampai Perlu Begadang!

Mungkin sebangsa vampire gan, dia hanya keluar saat malam tiba... Pokemon lainnya gak kalah unik, karena begitu doyannya dengan makanan, dia bela-belain nyimpen makannya dibalik rambut tubuhnya *ups*
Baca Juga

Akhir Februari 2016 lalu, Nintendo mengkonfirmasikan Pokémon Sun dan Pokémon Moon. Sesuai tradisi serial game Pokémon, keduanya sama, dengan pembeda pada beberapa jenis monster yang bisa kalian dapatkan di dalamnya. Game Freak masih bertindak selaku developer, dengan penerbitan diserahkan pada The Pokémon Company. Game yang hadir mewakili perayaan 20 tahun franchise Pokémon ini dikonfirmasikan melalui Nintendo Direct pertengahan Mei lalu, bakal dirilis 18 November 2016 (23 November di Eropa) mendatang di Amerika Utara untuk 3DS.

Alola Region

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-8

Seperti yang pernah kami tuliskan sebelumnya, latar lokasi untuk Pokémon Sun dan Pokémon Moon berada di wilayah tropis Alola, yang mengingatkan kalian pada atmosfer pulau Hawaii. Di Alola, manusia dan Pokemon tinggal bersama dan mereka sangat dekat satu sama lain, dan dari segi budaya Alola juga berbeda dibandingkan region lainnya.

Beberapa art yang [terungkap juga memperlihatkan jika lokasi seperti Pokémon Centers dan Poké Marts akan berubah di sini, mungkin, menyesuaikan dengan lokasi dimana game ini berada saat ini. Yang menarik adalah ditemukannya banyak kendaraan, seperti mesin api, truk pengangkut, dan ambulan, bahkan ada pokémon yang mengendarai kendaraan tersebut lho!

Monster Pokemon Baru Ini Serem! Bahkan Gyarados Sampai Takut Melawannya!

Apakah ini sodara jauhnya Magikarp...? Kecilnya sih, imut-imut, tapi gedenya jadi amit-amit wujudnya...
Baca Juga

Visit the Alola Region!

Wilayah Alola terpusat pada empat pulau yang terkenal sangat indah, dan juga ada sebuah pulau buatan yang berada di tengahnya. Kalian bakal menemukan banyak pokémon yang belum pernah ditemui sebelumnya di Alola. Karena lingkungannya yang berada di tengah iklim tropis, maka penduduknya pun sedikit berbeda dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon kini. Khususnya penduduk asli Alola, mereka digambarkan memiliki kulit yang lebih gelap dibandingkan karakter.


SHARE
Previous articleSebentar Lagi Kedigdayaan JKT48 Bakal Tergeser oleh Idol Grup Super Kawaii ini!
Next articleKacau! Dibilang Performa Lebih Mantap, PS4 Pro Gamer Ini Malah “Meleleh”!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.