Sebentar Lagi Kedigdayaan JKT48 Bakal Tergeser oleh Idol Grup Super Kawaii ini!

shojo-complexEksistensi JKT48 sebagai idol grup satu-satunya di Indonesia yang memiliki ribuan fans nampaknya sebentar lagi akan terusik. Reputasi JKT48 yang begitu populer di Indonesia ternyata menginspirasi Shojo Complex, idol grup pendatang baru di Indonesia. Tak ingin hanya menjadi bayang-bayang JKT48 yang sudah terlebih dahulu populer, Shojo Complex berkeinginan untuk mencapai atau bahkan melebih apa yang telah diraih JKT48 sebagai idol irup paling populer.

Hal ini mereka tunjukan ketika menggelar konser perdana di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (13/11/2016). Para penonton yang meramaikan konser perdana tersebut pun menyambut dengan antusias setiap lagu yang dibawakan, termasuk single andalan Shojo Complex yang berjudul Kuru Kuru Karafuru. Total Shojo Complex membawakan delapan lagu yang sukses menghibur para fans.

Uniknya, mereka tak hanya membawakan lagu Jepang atau Indonesia saja, namun juga menyelipkan lagu dangdut Goyang Dumang milik Cita Citata. Mereka membawakan lagu Goyang Dumang tersebut secara ceria dan energik ditambah koreografi unik khas goyang dumang. “Kami berusaha menampilkan konsep yang berbeda di setiap penampilan,” kata Diasta Prastiwi, member Shojo Complex yang juga mantan member JKT48 seperti dilansir Tribun News.

shojo complexShojo Complex merupakan idol grup yang ada di bawah naungan agensi Jepang, Yashimoto Creative Agency. Sebelum terbentuk dan memulai debutnya pada bulan Juni lalu, pihak agency terlebih dahulu melakukan proses audisi yang dimulai Desember 2015 dengan nama Kawaiian Girls, dan mereka diseleksi selama 3 bulan. 500 orang dipilih berdasarkan kriteria suka menari, menyanyi, dan ambisinya ingin menjadi idol.

Idol grup pendatang baru ini juga memiliki banyak kesamaan konsep dengan JKT48. Salah satu kemiripannya adalah panggung tempat konser rutin mereka. Jika JKT48 memilih Plaza FX Senayan sebagai kandangnya, maka Shojo Complex memiliki Kawaiian Cafe yang terletak di kawasan AEON Mall, BSD.

Meskipun Disebut Idol Grup, 5 Alasan Ini yang Membuat JKT48 Ga Pantes Jadi Idola

Menurut kamu, pantes enggak idol grup JKT48 tuh disebut grup idola? Kalau pendapat Duniaku sih, mereka kurang pantas deh disebut sebagai grup idola. Kenapa?
Baca Juga

Shojo Complex beranggotakan Juliana Sitta, Reginia Sarah, Viola Aphrodita, Irene Evitamanda, anda Sabrina, Nada Firdaresa, Sarah Agustina, Florenstina Klarisa, Clara Eunike, Rima Aldilah, Rhaina Kirana, dan Anindhita Asmarani.

Mereka pun siap eksis di ranah hiburan tanah air dan bukan tak mungkin menggeser dominasi idol grup JKT48.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articlePuzzle & Dragon Kedatangan Tiga Tokoh Final Fantasy Baru!
Next articleDetail Baru Ultra Beast, Monster yang Lebih Menakutkan dari Legendary Pokemon
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca