Ternyata Diam-Diam Kerja Sama Fox-Marvel Sudah Terjadi!

kerja sama fox-marvel

Walau sempat perang dingin, ternyata sudah terjadi kerja sama Fox-Marvel yang melibatkan dua film superhero! Seperti apa bentuk kerja samanya?

Kerja sama Fox-Marvel ini tidak benar-benar melibatkan pembuatan Avengers Vs X-Men, meski kedua tim ini kini menjadi andalan utama lini pahlawan super dari kedua perusahaan. Namun tetap saja, ternyata diam-diam sudah terjadi kesepakatan yang melibatkan dua film ternama.

Dalam sebuah sesi tanya jawab, Paul Wernick sang penulis naskah Deadpool mengabarkan ada barter karakter antara Fox dengan Marvel. Barter itu melibatkan dua karakter: Negasonic Teenage Warhead dan Ego the Living Planet.

Trailer Deadpool - Negasonic Teenage Warhead

Di komik, kekuatan Negasonic Teenage Warhead adalah telepati serta melihat masa depan. Di film Deadpool, kekuatan Negasonic ini diubah menjadi pembangkitan medan ledakan. Kekuatan ini justru lebih mirip dengan kekuatan Samuel “Cannonball” Guthrie.

Tapi ternyata pengubahan kekuatan ini tidak bisa dilakukan seenaknya saja. Harus ada komunikasi dengan pihak Marvel. Dan pada akhirnya, terjadi kesepakatan yang menarik: Marvel mengizinkan pengubahan kekuatan Negasonic, selama Fox mengizinkan Marvel menggunakan karakter Ego the Living Planet untuk Guardians of the Galaxy Vol. 2.

Singkat kata,  kesepakatan telah tercapai untuk kerja sama Fox-Marvel yang minor tapi signifikan ini. Kekuatan Negasonic berubah, seperti kamu mungkin sudah lihat di film Deadpool. Sementara itu, Kurt Russell sudah dipastikan akan memerankan Ego the Living Planet untuk film Guardians of the Galaxy Vol. 2 nanti.

The Hateful Eight - Kurt Russell

Ego the Living Planet sebenarnya masuk ke dalam paket lisensi Fantastic Four, yang sejauh ini masih dikuasai oleh Fox. Tapi karena karakternya sendiri tergolong minor, tampaknya Fox tak keberatan mengembalikannya hanya untuk memodifikasi kekuatan Negasonic.

Setelah pertukaran Ego dengan modifikasi kekuatan Negasonic dan kerja sama Fox-Marvel untuk penggarapan film Legion, tampaknya hubungan antara dua studio ini tak lagi sedingin dulu. Patut dinantikan apakah akan ada pertukaran sejenis lain di masa depan yang bisa memberikan Marvel atau Fox karakter-karakter kurang terkenal namun bisa dimanfaatkan untuk menyajikan kisah yang bagus. Mungkin Fox akan menyerahkan Mole Man dan Marvel akan memberikan Great Lake Avengers?

 

Sumber: IGN


SHARE
Previous articleInhumans Menjadi Serial TV! Masih Terhubung dengan Film-Film Marvel?
Next articleDua Pokemon Baru Ini Dianggap Dewa, Bahkan Turis Asing Takut Kepadanya
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.