Membandingkan Tokyo Ghoul dan Attack on Titan, Mana yang Lebih Baik?

befunky-collage

Tokyo Ghoul dan Attack on Titan adalah anime populer yang pastinya memiliki basis fans besar. Kedua anime yang diadaptasi dari manga ini memiliki beberapa poin yang bisa dibilang mirip. Mengingat musim berikutnya dari kedua anime ini mungkin saja akan tayang tahun depan, kali ini penulis mengajak kalian untuk melihat apa saja kemiripan dari Tokyo Ghoul dan AoT, dan membandingkan mana yang lebih baik. Nah langsung saja simak di bawah ini!

Mengapa Kawaki Ingin Melenyapkan Semua Shinobi? Mungkin Ini Jawabannya

Selain membunuh Naruto, Kawaki juga berambisi melenyapkan semua Shinobi... Inilah dua teori tentang alasan mengapa Kawaki ingin melenyapkan semua Shinobi.
Baca Juga

Dunia

shiganshinaDalam Attack on Titan, mereka tinggal di daerah terpencil dan terjebak dalam dinding raksasa. Dinding ini digunakan untuk melindungi diri mereka dari Titan yang bisa dikatan telah menguasai dunia di luar dinding raksasa. Mereka tinggal di dalam dinding raksasa untuk menjaga diri mereka tetap aman. Makhluk raksasa ini menghancurkan segalanya dan memakan manusia. Titan bisa merasakan manusia entah bagaimana caranya, sehingga hampir tidak mungkin untuk bersembunyi dari raksasa yang sangat berbahaya ini.

Sedangkan untuk Tokyo Ghoul tidak ada banyak yang bisa dikatakan karena mereka berada di Tokyo. Walaupun penulis belum pernah ke Tokyo, tapi pastinya ada kemiripan antara Tokyo di dunia nyata dan di Tokyo Ghoul. Satu hal yang berbeda tentunya Tokyo di dunia nyata tidak memiliki Ghouls. Di Tokyo Ghoul, mereka memiliki distrik kota yang berbeda-beda dan diperintah oleh kelompok Ghoul yang berbeda-beda juga.

tokyo-ghoul

Ghoul di Tokyo Ghoul tidak kalah menakutkan dari Titan. Suliu untuk mengetahui keberadaan Ghoul karena mereka berpenampilan seperti manusia dan juga berbicara seperti manusia. Jadi hampir tidak mungkin mengetahui Ghoul saat mereka berbaur dengan manusia. Hal lain yang berbahaya dari Ghoul adalah mereka tidak dapat mencerna makanan manusia normal. Mereka hanya bisa memakan manusia.

Sekarang coba pikirkan tentang bagaimana menakutkannya tinggal di kedua dunia diatas… Kamu tidak akan pernah tahu kapan kamu bisa mati atau diserang. Kedua dunia tersebut sangat berbahaya untuk ditinggali dengan adanya makhluk menakutkan yang berkeliaran.

6 Manga yang Dilarang Beredar di Sebuah Negara, Bahkan Juga di Jepang!

Sensor dalam anime dan manga sering berhadapan dengan cemoohan fans karena merubah sumber aslinya. Bahkan ada manga yang dilarang beredar di negara tertentu, termasuk juga di negara asalanya sendiri, Jepang.
Baca Juga

Protagonis

545918Kedua tokoh utama di Tokyo Ghoul dan AoT berubah menjadi sesuatu yang mereka benci/takuti meskipun dengan cara berbeda. Ken Kaneki dan Eren membenci diri mereka sendiri dan sangat bingung tentang mengapa mereka berubah menjadi makhluk yang mereka benci dan takuti, walaupun mereka akhirnya dapat menerima itu.

Ken Kaneki adalah seorang manusia normal sampai dia bertemu dengan seorang gadis bernama Rize. Ternyata dia adalah seorang Ghouls dan menyerangnya. Dalam kejadian ini, mereka berdua terluka parah, Rize mati dan Kaneki sekarat. Para dokter menyelamatkannya dengan mentransplantasi Rize ke Kaneki yang mengubahnya  menjadi setengah Ghouls.

Pada awalnya ini membuat dia sangat panik dan bingung. Ini bisa dimengerti karena dia harus memakan manusia untuk bertahan hidup. Dia menolak untuk menrima kenyataan bahwa dia telah menjadi Ghoul, sampai akhirnya dia menerima kenyataan mendekati akhir cerita.

1263847-carlosdan-shingeki-no-kyojin-jpg

5 Animanga Terkenal yang Awalnya Dicap Gagal, Namun Kini Sukses Besar!

Siapa sangka ternyata Gundam dulunya tidak populer dan hampir menjadi anime gagal..
Baca Juga

Pada saat kita pertama kali melihat Eren sabagai Titan, dia menghentikan Titan lain yang akan menyakiti Mikasa. Lalu dia diuji oleh para tentara yang ketakutan untuk melihat apakah dia manusia atau Titan. Dia jelas kebingungan mengapa dia memiliki kemampuan berubah menjadi Titan, mengingat dia sangat membenci Titan yang menghancurkan kota dan memakan ibunya.

Mereka mengadakan pengadilan untuk memutuskan apa yang harus dilakukan dengan Eren dan memutuskan mereka akan menggunakan dia sebagai senjata untuk mengalahkan Titan. Dia juga menerima kenyataan bahwa ia adalah titan dan berjuang melawan Titan lainnya dan menutup lubang di dinding yang dibuat oleh Armored Titan.

Lanjut ke halaman 2..

1
2

SHARE
Previous articleSky Garden: Farm in Paradise, Ini Lho Game Mobile yang Paling Difavoritkan Gamer Asia Tenggara!
Next article15 Game PC yang Aman Dimainkan untuk Semua Umur
Penggemar berat One Piece. Penikmat game RPG, anime and manga lover, dan mulai masuk ke dunia superhero. Fans Suikoden series dan seorang Interisti.