Monster Hunter Stories Mobile Tampilkan Game Puzzle Berelemen RPG

Monster Hunter Stories mobile

Monster Hunter Stories Mobile menjadi bukti bahwa Capcom ingin mengembangkan lebih jauh spin-off Monster Hunter bertema RPG – Anime tersebut!

Ini yang Buat Berburu di Monster Hunter Stories Lebih Oke dari Game Augmented Reality

Ini yang Buat Berburu di Monster Hunter Stories Lebih Oke dari Game Augmented Reality, download Monster Hunter Stories guide, video Monster Hunter Stories
Baca Juga

Langkah Capcom mempromosikan spin-off Monster Hunter Stories memang cukup baik. Setelah sebelumnya mereka memberikan anime adaptasi yang berjudul Monster Hunter Stories: Ride-On, kini mereka mengumumkan versi game mobile-nya! Berbeda dari game aslinya yang bergenre RPG, Monster Hunter Stories Mobile ini merupakan game puzzle. Namun meskipun sebuah game puzzle, Monster Hunter Stories Mobile masih memiliki elemen RPG. Jika kamu sebelumnya pernah memainkan Puzzle & Dragons, maka sistem permainnnya akan mirip dengan game tersebut. Game ini sendiri akan mengadaptasi langsung game dan anime dari Monster Hunter Stories.

Monster Hunter Stories Mobile ini diberi judul lengkap Otomon Drop: Monster Hunter Stories. Menampilkan permainan simpel dimana pemain harus menyusun puzzle untuk meningkatkan kekuatan serangan party milikmu. Selama permainan, pemain akan mengelilingi dunia yang sama dengan versi anime-nya. Tujuanmu sangat simpel, menggabung-gabungkan kepala Otomon (monster lucu) sejenis yang bakal muncul secara acak di layar smartphone-mu. Beberapa kepala Otomon yang berdekatan akan meledak, menciptakan skor.

Monster Hunter Stories mobile

Semakin banyak kepala Otomon yang kamu ledakan dengan mendekatkan mereka, maka semakin tinggi jumlah serangan yang kamu hasilkan kepada Otomon musuh. Sama dengan game sejenis, semakin banyak kombo yang kamu hasilkan dalam satu kali gerakan, maka besarnya seranganmu pun akan berlipat ganda!

Dalam Monster Hunter Stories Mobile ini, setiap kombo dan serangan yang kamu lakukan akan meningkatkan bar meter yang disebut “Bond Gauge.” Jika kamu mengisi penuh bar meter tersebut, maka kamu bisa menggunakan serangan spesial yang bernama “Bond Attack.” Jika kamu sudah memainkan seri orisinal di Nintendo 3DS, maka saya yakin kamu pasti akan ingat serangan spesial tersebut.

Monster Hunter Stories mobile

Dalam game puzzle ini, kamu bisa mengganti-ganti Otomon yang kamu bawa. Akan ada banyak jenis Otomon yang bisa kamu dapatkan di dalam game ini. Kamu bisa memilih dan melatih mereka, hingga menjadi rekan bertarung yang sangat kuat. Selain para Otomon, kamu juga bisa mengkustomisasi para Rider dengan equipment baru baik senjata maupun armor. Sistem equipment ini juga akan berpengaruh pada kemampuan tempurmu.

Game ini akan bersistem stage, dimana setiap stage pemain akan mendapat lawan baru yang menantang. Juga ada sistem penilaian berupa 3 bintang kemenangan di setiap stage. Menarik bukan? Otomon Drop: Monster Hunter Stories dirilis pada 16 November 2016 ini untuk Android dan iOS. Semoga saja pihak Capcom Mobile juga merilisnya untuk versi global yah!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articlePaladins Champion Spotlight: Sha Lin Sang Pemanah yang Lincah
Next article5 Jagoan Penjelajah Waktu yang Suka Mengacaukan Timeline
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.