9 Alat Doraemon Paling Memorabel yang Pernah Mengisi Hari-Hari Anak Generasi 90-an

doraemon-1Siapa sih yang enggak kenal robot kucing tanpa kuping yang satu ini? Yups, bisa dibilang Doraemon adalah salah satu anime yang sudah menemani kita dari kecil sampai dewasa. Bahkan sampai sekarang pun, anime yang diciptakan oleh Fujiko F. Fujio ini belum ada tanda-tanda akan berakhir.

Doraemon sendiri menceritakan seorang anak bernama Nobita yang sering dibully oleh teman-temannya. Suatu ketika Nobita didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Doraemon dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi pada masa depan yang disebabkan karena kebodohan Nobita.

Demi menjalankan tugasnya, Doraemon pun sering mengeluarkan alat-alat ajaib dari kantonynya demi membantu Nobita yang kesusahan. Nah dari sekian banyak alat doraemon yang pernah dikeluarkan, 9 alat ajaib ini pasti masih melekat diingatan masa kecilmu.


1

Baling-Baling Bambu


baling baling bambuDari sekian banyak peralatan yang dikeluarkan Doraemon, bisa dibilang baling-baling bambu merupakan alat Doraemon yang paling sering muncul. Memiliki fungsi sebagai alat trasnportasi udara, tak mengherankan jika Nobita dan kawan-kawan sering sekali menggunakan baling-baling bambu untuk berpergian.

Bahkan saking ikoniknya alat Doraemon yang satu ini, merchandise baling-baling bambu banyak diperjualbelikan dan laku keras.


2

Pintu Kemana Saja


alat doraemonIngin pergi ke suatu tempat tanpa repot kena macet di jalan? pintu kemana saja bisa jadi solusi yang tepat. Dari namanya pun sudah ketauan fungsinya apa, yap pintu yang bisa membantu pergi ke mana aja sesuka hati kamu. Nah andai kamu tuh LDR-an, tentu aja pintu ke mana saja adalah alat ajaib Doraemon yang mestinya kamu miliki.

Hanya dengan melewati pintu ini, Nobita dan kawan-kawan bisa pergi ke mana saja dalam hitungan detik. Wah alat doraemon yang paling memorable nih.


3

Mesin Waktu


mesin-waktuAlat Doraemon yang pernah menemani masa kecil kita lainnya adalah mesin waktu. Bahkan mesin waktu adalah alat ajaib Doraemon pertama yang ditunjukan di manga atau animenya. Dengan mesin waktu, Doraemon mampu menjelajah waktu dari abad ke-22 ke waktu dimana Nobita hidup.

Nobita juga sering menggunakan alat Doraemon yang satu ini. Seperti ketika dirinya ingin bertemu neneknya yang sudah meninggal, atau ketika Nobita ingin memperbaiki kesalahan di masa lalu.

Mesin waktu Doraemon ini juga ada di dunia nyata loh. Ya meskipun hanya berbentuk replika dan tidak bisa mengantarmu pergi ke masa lalu atau masa depan.


4

Senter Ajaib


senter-ajaibMasih ingat dengan alat Doraemon yang satu ini? Senter ajaib sebenarnya memiliki dua jenis, yaitu senter pembesar dan senter pengecil. Sesuai dengan namanya, senter pembesar berguna untuk membesarkan berbagai benda, begitupun sebaliknya.

Contohnya ketika Nobita membuat kota mini untuk ayahnya yang ingin belajar mengendarai mobil. Nobita juga pernah menggunakan senter ajaib untuk membuat Giant dan Suneo berubah menjadi kecil.

LANJUT KE HALAMAN DUA

1
2

SHARE
Previous articleWaduh! Gara-Gara Vandalisme, Lambang Negara Rusia Berubah Jadi Patrick Star
Next articleOnePlus 3T Bikin Ngeces! Snapdragon 821, ROM 128GB, RAM 6GB, Dijual Hanya 5 Jutaan!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca