Kombo Graveyard dan Hog Rider Guncang Arena 8 di Clash Royale

Kombo Graveyard

Kombo Graveyard dengan menggunakan kartu prajurit Hog Rider kamu akan dapat  membantai musuh di Arena 8 ke atas Clash Royale

Tips Sparky Deck Clash Royale Buat Musuhmu Hancur Berantakan

Sparky deck dengan menggunakan kartu legendaris Sparky yang mampu menghancurkan musuhmu sampai berantakan dan mencapai Legendary Arena.
Baca Juga

Kartu legendaris Graveyard yang telah dikeluarkan oleh Supercell ini sangatlah kuat. Kartu ini sangat cocok dikombokan dengan kartu yang bersifat agresif seperti Hog Rider, Goblin Barrel, Miner dan sebagainya. Jika kamu mempunyai kartu Graveyard dan masih bingung dengan deck yang cocok dengannya, maka kamu sebaiknya mencoba deck Clash Royale yang akan saya bahas kali ini. Pembahasan deck kali ini, saya akan menggunakan kombo Graveyard dengan Hog Rider. Langsung saja simak kedelapan kartu di bawah ini.

Kombo Graveyard

Graveyard

Bisa dibilang kartu ini merupakan kartu yang OP dan sekaligus menjadi meta di game Clash Royale. Terkadang memang kartu ini tidak dapat menyebabkan damage yang tinggi ke Crown Tower musuh, hal ini dikarenakan munculnya Skeletons dari Graveyard bersifat random.

Namun hal itu juga membuat musuh menjadi susah untuk menangkalnya, apalagi jika musuh tidak mempunyai kartu yang tepat. Maka ada baiknya juga kamu menganalisa kartu musuh sebelum menggunakan kartu ini untuk dapat menghasilkan damage yang cukup besar.

Hog Rider

Salah satu kombo Graveyard yang baik adalah dengan menggunakan prajurit seperti Hog Rider. Hog Rider adalah kartu terbaik dalam hal menyerang, dikarenakan ia mempunyai damage yang sangat besar dan kemampuan berjalan yang cepat.

Jika musuh meletakkan kartu yang memiliki biaya besar di belakang Castle mereka, langsung saja letakkan Hog Rider untuk melakukan penyerangan dan jangan lupa gunakan bersamaan dengan Graveyard. Kamu bisa juga gunakan bersamaan dengan Skeletons atau Freeze dalam deck ini.

Kombo Graveyard

Freeze

Sebenarnya kamu bisa menggantinya dengan Ice Spirit untuk mengurangi biaya Elixir yang digunakan. Tapi Freeze sangat berguna untuk membekukan musuh saat ia mencoba menangkal Hog Rider dengan menggunakan prajuritnya. Freeze sangat baik digunakan saat musuh meletakkan penangkal dari Graveyard kamu seperti Minions, Minion Horde, Musketeer, dan sebagainya. Hal ini sangat baik untuk menekan musuh kamu mengeluarkan prajurit lagi untuk bertahan.

Inferno Tower

Jika kamu bermain kartu seperti Hog Rider, Goblin Barrel, Graveyard, dan sebagainya, sebaiknya kamu menggunakan Inferno Tower untuk bertahan dari prajurit tank musuh. Karena prajurit-prajurit kamu hanya fokus untuk menyerang dan tidak cukup baik digunakan untuk bertahan. Jika musuh meletakkan tank, kamu harus menyiapkan Inferno Tower di tangan kamu.

Princess

Kartu legendaris yang menjadi favorit banyak orang. Sangat baik digunakan untuk bertahan maupun menyerang. Kartu ini bisa menjadi pendukung Graveyard kamu ketika musuh menangkalnya dengan Minions Horde.

Tapi tujuan utama dari kartu ini adalah menekan musuh kamu dan memaksanya mengeluarkan prajurit untuk menangkal Princess kamu. Jika kamu tidak mempunyai kartu satu ini dan memang pembahasan kali ini lebih ke kartu legendaris Graveyard, kamu bisa menggantinya dengan Fire Spirits atau juga bisa dengan Bomber.

Kombo Graveyard

Mini P.E.K.K.A

Cukup berisiko jika kamu hanya mengandalkan Inferno Tower untuk menghancurkan kartu meta seperti Golem, Giant, dan sebagainya. Maka dari itu kamu harus mempunyai kartu ini untuk berjaga-jaga jika kamu tidak mempunyai Inferno Tower di tangan kamu. Kamu bisa meletakkannya di belakang prajurit tank untuk menghabisi prajurit pendukung musuh terlebih dahulu seperti Wizard, Musketeer, Valkyrie, dan sebagainya.

Skeletons

Kalau prajurit satu ini untuk mempercepat cycle deck kamu. Selain itu juga untuk memancing prajurit musuh seperti Prince, Mini P.E.K.K.A, dan sebagainya. Jika kamu memilih Ice Spirit daripada Spell Freeze, kamu bisa menggunakan Ice Spirit bersamaan dengan Skeletons  untuk menangkal Hog Rider musuh. Jika kamu tidak suka dengan kartu ini, kamu bisa menggantinya dengan kartu seperti Skeleton Army, Goblins, atau juga bisa Guards.

Kombo Graveyard

Zap

Zap merupakan kartu Spell meta di game Clash Royale sejak dahulu. Selain stun selama 0.5 detik, kartu ini juga menghasilkan damage kepada musuhmu. Jika level tinggi, kartu ini bisa menghabisi Minions dan Minion Horde musuh. Kartu ini juga sangat baik untuk menangkal kartu musuh seperti Sparky, Prince, dan Inferno Tower.

Kombo Graveyard

Cara Memainkannya

Kombo Graveyard dengan Hog Rider dan juga Freeze sangat kuat, bahkan jika kamu melakukannya dengan tepat, Crown Tower akan hancur seketika dengan hanya sekali melakukan kombo tersebut.

Ada baiknya kamu melakukan analisa deck musuh, ketika musuh tidak mempunyai penangkal Graveyard kamu, langsung saja lakukan kombo Graveyard di atas. Jika kamu terdesak tetapi saya tidak merekomendasikannya, kamu bisa meletakkan Spell Freeze untuk membantu kamu dalam bertahan.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleInilah Daftar 6 Pemimpin Terbaik SMA Suzuran dari Crows X Worst!
Next articleAnime Hurricane Polymar Diadaptasi Menjadi Film Tokusatsu Layar Lebar!
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.