Review Point Blank Mobile: Penerus Tahta Game FPS Online Terlaris!

Walaupun berjudul sama, tapi versi mobile Point Blank ini cukup berbeda dengan versi PC. Ingin tahu bagaimana pendapat Duniaku.net tentang game ini? Mari simak di sini!

Review Point Blank Mobile: Penerus Tahta Game FPS Online Terlaris!

Review Point Blank Mobile: Penerus Tahta Game FPS Online Terlaris!

Baru-baru ini game shooter yang sudah ditunggu-tunggu sudah dirilis. Ia adalah Point Blank Mobile atau yang juga disebut sebagai PB Mobile. Game ini cukup didamba oleh para gamers Indonesia, dikarenakan kesuksesan game Point Blank versi PC yang ramai dimainkan sampai saat ini.

Beberapa dari kamu mungkin jadi penasaran, seperti apa sih serunya Point Blank Mobile, berikut sedikit ulasan dari Duniaku.net.

[page_break no="" title="Bukan Game FPS"]

Review Point Blank Mobile: Penerus Tahta Game FPS Online Terlaris!

Bagi kamu yang mungkin belum tahu, Point Blank versi PC merupakan salah satu game dengan genre First Person Shooter atau game tembak-tembakan dengan sudut pandang orang pertama. Namun meski mengusung nama yang sama, Point Blank Mobile bukanlah sebuah game FPS.

PB Mobile menggunakan dua kombinasi genre yang bisa disebut sebagai Third Person-Rail Shooter. Dalam artian di sini pemain akan memainkan karakter dari sudut pandang orang ketiga dengan posisi kamu dapat melihat tubuh sang karakter sedang beraksi, dan kamu tak dapat menggerakan pemain dengan bebas, hanya bisa bergerak dari tempat berlindung satu ke tempat berlindung lain.

[page_break no="" title="Masih Punya Rasa yang Sama"]

Review Point Blank Mobile: Penerus Tahta Game FPS Online Terlaris!

"Yah jadi PB Mobile ini nggak seperti game pendahulunya nih? Yang pakai genre FPS? Nggak Seru dong!" Eit, sabar dulu! Walau PB Mobile punya gameplay yang jauh berbeda dari PB versi PC, namun PB Mobile masih punya rasa yang sama seperti game pendahulunya.

PB Mobile masih menggunakan beberapa game assets dari game Point Blank PC, jadi kamu masih bisa melihat karakter yang sama dan juga masih dapat mendengar sound effects yang persis dengan versi PC. Bagaimana juga pergantian gameplay genre di sini adalah agar PB Mobile sesuai dengan pola bermain dari para mobile gamers. Alhasil game ini pun tetap seru dimainkan meski sudah berbeda jauh dari game pendahulunya.

[page_break no="" title="Bisa Upgrade Senjata"]

Review Point Blank Mobile: Penerus Tahta Game FPS Online Terlaris!

Salah satu keunikan yang dibawa ke dalam PB Mobile adalah kemampuan untuk upgrade senjata. Jika pada PB versi PC kamu hanya dapat membeli senjata baru jika senjata lama terasa kurang kuat, di PB Mobile kamu bisa upgrade senjata kamu apabila tak mampu beli senjata baru.

Peningkatan kemampuan di sini mulai dari peningkatan kemampuan senjata secara keseluruhan, sampai peningkatan kemampuan pada bagian senjata tertentu. Sebagai contoh, kamu bisa upgrade ammo agar senjata kamu punya damage lebih besar, atau kamu juga bisa upgrade bagian popor senjata agar jadi lebih akurat dan stabil ketika menembak.

[page_break no="" title="Punya Mode Campaign"]

Review Point Blank Mobile: Penerus Tahta Game FPS Online Terlaris!

Hal baru lain yang dibawa oleh PB Mobile adalah kehadiran Mode Campaign pada game ini. Kalau dahulu pada PB versi PC kamu hanya diperkenankan untuk main secara online saja, lewat PB Mobile zepetto seperti ingin memperbaiki kesalahan tersebut. Lewat Mode Campaign pemain jadi punya single player experience, jadi kamu bisa menikmati cerita, sekadar melatih bidikan, atau mengumpulkan loot. Lewat mode campaign ini, kamu juga bisa mendapatkan berbagai macam loot. Mulai dari gold, sampai part-part tertentu untuk upgrade senjata kamu.

[page_break no="" title="Punya Mode Kompetitif"]

Review Point Blank Mobile: Penerus Tahta Game FPS Online Terlaris!

Nah, kalau kamu yang hobi main game secara lebih kompetitif, tak usah khawatir. Meski game ini cenderung kasual ataun santai ketika dimainkan, namun jika kamu yang serius ingin main, PB Mobile juga punya mode kompetitif. Mode kompetitif pada PB Mobile di sini menggunakan sistem season, jadi mode ini hanya terbuka pada rentang waktu tertentu. Untuk sementara waktu ini, mode season masih belum terbuka. Tapi jika kamu ingin main PvP, masih ada mode multiplayer lain yang lebih kasual, mulai dari 1v1, 2v2, sampai 4v4.

Meski masih mengusung nama Point Blank, memang game ini tergolong beda dan tak memiliki kesinambungan tertentu dengan PB versi PC. Terlepas dari sedikit banyak kekurangan yang ada pada PB Mobile, Duniaku.net setuju bahwa game ini patut untuk diunduh dan dimainkan.

Pengubahan genre dan penambahan fitur-fitur tertentu ini justru membuat PB mobile jadi lebih menyenangkan untuk dimainkan dan cocok dengan pola main para mobile gamers.

Download Point Blank Mobile: Android

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU