OnePlus 3T Bikin Ngeces! Snapdragon 821, ROM 128GB, RAM 6GB, Dijual Hanya 5 Jutaan!

Spesifikasi OnePlus 3T

Jika beberapa tahun lalu sebelumnya kita bisa bernafas lebih lama sambil menikmati gadget terbaru, lain halnya dengan tren produsen smartphone dewasa ini. Mereka seakan tidak mau kita lama bermain dengan gadget yang seharusnya menjadi yang terbaru, tergahar, terbaik, dan tidak akan mendapatkan penerusnya setidaknya dalam setahun ke depan. Seperti yang satu ini, kemarin OnePlus mengkonfirmasikan varian upgrade seri “flagship killer” mereka yang kini dikenal sebagai OnePlus 3T.

spesifikasi-oneplus-3t-1

OnePlus 3 Siap Melucuti Galaxy S7, dan Smartphone Android RAM 6GB Lainnya

Melalui flagship killer teranyarnya kali ini, OnePlus menghadirkan OnePlus 3 yang siap melucuti smartphone Android RAM 6GB lainnya.
Baca Juga

Bukan penerus, sekadar upgrade konfigurasi hardware, namun tidak bisa dipungkiri, bakal membuat kalian ngeces karena spesifikasinya yang tinggi, namun dengan harga yang hanya sedikit lebih mahal dari OnePlus 3 yang sudah dirilis sejak Juni 2016 lalu. OnePlus 3T yang bakal mulai dijual 22 November 2016 mendatang ini bisa kalian dapatkan dengan harga “hanya” Rp5.8 jutaan saja. Bergantung bagaimana kalian melihatnya, “hanya” tersebut mungkin terlalu tinggi untuk ukuran kelas menengah. Namun OnePlus 3 sudah terbukti menjadi sukses tersendiri karena berhasil memberikan kombinasi angka dan konfigurasi hardware yang sepadan. Dan kami yakin, OnePlus 3T bakal dengan mudah melanjutkannya.

spesifikasi-oneplus-3t-4

Smartphone Android RAM 6GB Ini Siap Membantai Asus Zenfone 3 Deluxe

Smartphone Android RAM 6GB Ini Siap Bantai Asus Zenfone 3 Deluxe, harga Zenfone 3 Deluxe, harga Vivo Xplay 5 Elite, harga Lenovo ZUK Z2 Pro, harga OnePlus 3
Baca Juga

Spesifikasi OnePlus 3T

  • OS: OxygenOS 3.3 Androir 6.0.1 Marshmallow
  • Prosesor: Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
  • Layar: Optic AMOLED 5.5-inch, Full HD 1080 x 1920-pixel, 401-ppi. Layar berlapis kaca 2.D dan berpelindung Corning Gorilla Glass 4
  • Dimensi: 152.7 x 74.7 x 7.4mm, atau sama seperti OnePlus 3
  • Berat: 158g, juga sama dengan OnePlus 3
  • Baterai: 3400mAh-Li-Ion (tidak bisa dilepas), dengan teknologi pengisian cepat Dash Charge, mengisi baterai 60% hanya dalam 30 menit. Kapasitasnya meningkat 400mAh dari OnePlus 3
  • RAM: 6GB RAM LPDDR4
  • Storage: 64GB atau 128GB dari jenis UFS 2.0 (tidak bisa ditambah). Kini ada opsi 128GB dibandingkan hanya 64GB pada OnePlus 3.
  • Kamera utama: 16MP dengan sensor Sony Exmor IMX298, memiliki bukaan lensa / aperture f/2.0, yang sanggup merekam video berkualitas 4K atau 2160p pada 30fps, dan juga slow motion 120fps pada kualitas HD 720p. Selain ukuran sensor besar 1/2.8″-inchi, ukuran pixelnya juga termasuk sangat lebar, 1.12 micron pixel. Didukung sistem fokus phase detect (PDAF) untuk pengambilan fokus yang cepat, dan optical image stabilizer (OIS) untuk mengurangi tingkat blur saat mengambil foto obyek cepat atau di ruangan minim cahaya.
  • Kamera utamanya bisa mengambil foto dengan format RAW.
  • Kamera depan: 16MP dengan sensor Samsung ISOCELL, bukaan lensa f/2.0, ukuran pixel 1.0 micron pixel, didukung fokus phase-detect dan digital image stabilization, bisa merekam video dengan kualitas Full HD 1080p. Kamera depannya memberi peningkatan besar dari OnePlus 3.
  • Konektivitas: WiFi a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, GPS dengan A-GPS dan satelit GLONASS/BeiDou
  • Dual SIM nano, mendukung 4G/LTE
  • Pilihan Warna: Gunmetal, atau Soft Gold yang akan dirilis dalam waktu yang akan datang

Samsung Akhirnya Sadar, Galaxy S7 Kembalikan Slot MicroSD, Bahkan Juga Anti Air!

Samsung Akhirnya Sadar, Galaxy S7 Kembalikan Slot MicroSD, Bahkan Juga Anti Air! Spesifikasi Galaxy S7, harga Galaxy S7, cara ROOT Galaxy S7 ROOT
Baca Juga

Sisa spesifikasinya sama seperti OnePlus 3, seperti digunakannya Port USB Type-C, multtifungsi, selain untuk transfer data dengan cepat, juga berfungsi sebagai port display eksternal; sensor sidik jari, speakerphone menghadap bawah (ada di sisi bawah), posisi yang ideal agar tidak mudah tertutup tangan; dan konfigurasi dua microphone untuk membantu mengurangi noise.

Dengan tagline-nya Never Settle, vendor asal Cina ini sepertinya memang ingin terus berkembang. Dan apa yang mereka berikan dalam spesifikasi OnePlus 3T sudah cukup membuat pemilik OnePlus 3 pengen upgrade, apalagi harga yang ditawarkan ternyata tidak jauh berbeda dari sebelumnya, atau di luar sana hanya lebih mahal sekitar Rp500 ribuan saja.

spesifikasi-oneplus-3t-8

Apa yang patut dicatat adalah prosesornya, yang dianggap sebagai terkencang di tengah keluarga Qualcomm saat ini. Snapdragon 821 sendiri memiliki kode nama sama seperti Snapdragon 820 dalam OnePlus 3, yaitu MSM8996, namun dengan tambahan identitas “Pro.” Membedakan Qualcomm MSM8996 Pro dengan Snapdragon 820 atau MSM8996 adalah kecepatan prosesornya.

spesifikasi-oneplus-3t-10

Jika pada Snapdragon 820 versi menengah yang digunakan dalam OnePlus 3 kecepatan prosesor quad-corenya hanya dual-core 2.15GHz & Dual-core 1.6GHz, maka di sini terdongkrak menjadi 2.34 + 2.19 GHz. Kemudian kecepatan GPU Adreno 530 yang sebelumnya hanya 510 Mhz, kini menjadi 653 MHz. Belum lagi OnePlus mendukungnya dengan memory RAM super lega, 6GB, dan internal storage standar 64GB. Kedua varian OnePlus 3T juga langsung menjalankan Android 6.0 Marshmallow yang dipoles dengan antarmuka Oxygen OS terbaru.

Teliti Dulu Sebelum Membeli! Ini Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 5s

Teliti Dulu Sebelum Membeli! Ini Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 5s, kelebihan Xiaomi Mi 5s, harga Xiaomi Mi 5s, benchmark Xiaomi Mi 5s
Baca Juga

Menurut OnePlus, OxygenOS terbaru ini lebih cepat dan lebih dalam opsi kustomisasinya. OnePlus juga menawarkan program Beta, semacam opsi ROM developer dalam OS MIUI-nya Xiaomi, yang berisi banyak feedback mereka yang sudah mencobanya lebih awal. Dan rencana awalnya, akan segera memberikan Android 7.0 Nougat secara resmi dalam waktu dekat ini untuk OnePlus 3T dan OnePlus 3.

spesifikasi-oneplus-3t-9

Upgrade lainnya yang mungkin bakal menjadi perdebatan, berada di sisi kamera selfie-nya. OnePlus kini memberikan kamera 16MP dari Samsung ISOCELL, atau meningkat dari 8MP dari sensor Sony Exmor IMX179 dari seri sebelumnya. Bukan bukaan lensanya masih sama, f/2.0, namun ukuran pixel 1.0 micron pixel sebenarnya turun dari 1.4 µm pada OnePlus 3. Hanya saja kalian mendapatkan resolusi 2x lipat lebih besar, ada fokus phase-detect dan bahkan digital image stabilization. Sesuatu yang sangat jarang ditemui pada tipikal flagship lainnya, yang bahkan harganya jauh lebih mahal dari spesifikasi OnePlus 3T ini.

OnePlus mulai menjualnya 22 November 2016 nanti di Amerika Serikat melalui laman resmi mereka, OnePlus.net, dan berlanjut kemudian 28 Novembe 2016 di Eropa.

OnePlus 3T – A day’s power in half an hour

OxygenOS – New and improved


SHARE
Previous article9 Alat Doraemon Paling Memorabel yang Pernah Mengisi Hari-Hari Anak Generasi 90-an
Next articleInilah Daftar 6 Pemimpin Terbaik SMA Suzuran dari Crows X Worst!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.