Mekanika Dota 2: Serba-Serbi Runes, Sihir Kecil Bermanfaat Besar di Dota 2

Mekanika Dota 2 Kali ini membahas serba-serbi rune, sihir kecil yang punya manfaat besar. Penasaran? Simak artikel ini untuk pemaparan lebih lanjut!

Mekanika Dota 2: Serba-Serbi Runes, Sihir Kecil Bermanfaat Besar di Dota 2

Mekanika Dota 2: Serba-Serbi Runes, Sihir Kecil Bermanfaat Besar di Dota 2 Sumber: dota2hq.eu[/caption]

Lewat rubrik Mekanika Dota 2, Duniaku.net mencoba mengupas tuntas elemen-elemen permainan dalam Dota 2. Mulai dari yang mendasar seperti menit creep spawn sampai tahap lanjut membahas elemen permainan tertentu yang bisa digunakan pada kondisi tertentu.

Halo guys! kembali lagi pada rubrik pembahasan Mekanika Dota 2. Pekan lalu kita sudah rampung membahas serba-serbi disjoint sebagai cara untuk kabur dari jenis spell atau basic attack tertentu. Untuk kali ini Mekanika Dota 2 kembali membahas elemen-elemen permainan dalam Dota 2.

Pembahasan kali ini akan fokus kepada sihir tertentu yang muncul setiap dua menit sekali di sisi atas atau bawah sungai peta Dota 2. Sudah bisa menebak apa itu? Yak! Mekanika Dota 2 kali in akan membahas serba-serbi runes.

[read_more id="272437"]

[page_break no="" title="Runes, Sihir yang Memberi Kekuatan Pertarungan Kepada Hero"]


Runes atau yang dulu sempat dikenal sebagai power-up, bisa dibilang sebagai sihir yang membantu hero kamu di dalam pertarungan. Ada berbagai macam bentuk Runes, dengan efek memperkuat yang beragam juga. Runes spawn di dua tempat sekaligus, tepatnya di sungai sisi atas dan sungai sisi bawah map Dota 2.

Mekanika Dota 2: Serba-Serbi Runes, Sihir Kecil Bermanfaat Besar di Dota 2 Titik kuning adalah lokasi spawn dari runes. Sumber: dota2.gamepedia.com[/caption]

Ada tujuh jenis rune yang memberi tujuh jenis bonus tertentu kepada hero yang mengambilnya. Berikut daftar jenis-jenis rune yang ada di Dota 2.

 

Pembahasan Lebih Lanjut Mengenai Runes, Lanjut ke Halaman Dua!

Oke, sudah paham dengan jenis-jenis rune yang spawn di map Dota 2? Lalu kapankah rune tersebut muncul di map Dota 2? Apakah akan langsung muncul lagi setelah diambil? Apakah rune dapat disimpan?

[read_more id="278301"]

[page_break no="" title="Kapan Waktu Rune Muncul di Sungai Map Dota 2?"]


Mekanika Dota 2: Serba-Serbi Runes, Sihir Kecil Bermanfaat Besar di Dota 2 Sumber: dota2.com[/caption]

Rune tersebut spawn di dua titik sekaligus setiap dua menit sekali. Pada awal permainan tepatnya pada menit 0:00, akan ada dua buah bounty rune dengan bonus 100 gold di kedua sisi sungai. Setelahnya baru muncul rune dengan komposisi satu buah bounty rune (Bonus Gold dan XP sebesar 50 Poin) dan satu buah rune acak selain bounty rune. Lokasi spawn dua jenis rune tersebut juga acak, dalam artian bisa saja di menit 2:00 sungai atas spawn bounty rune lalu di menit 4.00 bounty rune spawn di sungai bawah.

[page_break no="" title="Ingin Mendapat Manfaat Rune di Saat yang Tepat? Simpan Saja!"]


Mekanika Dota 2: Serba-Serbi Runes, Sihir Kecil Bermanfaat Besar di Dota 2 Sumber: target="_blank">youtube.com[/caption]

Tak hanya dapat diambil begitu saja, rune ternyata juga bisa disimpan loh. Jadi misal kamu mendapat Haste Rune, kamu bisa menyimpannya dulu agar nantinya bisa digunakan di saat yang tepat entah untuk ganking atau kabur dari kejaran musuh. Untuk menyimpan rune, kamu akan butuh Bottle (600 Gold). Ketika kamu sudah punya Bottle, maka rune akan otomatis tersimpan di dalamnya ketika kamu ambil rune yang ada di sungai.

Jika kamu mengambil rune maka Botol jadi berisi efek rune yang kamu ambil. Ketika diaktifkan kamu akan menerima efek rune tersebut, setelahnya Bottle akan kembali terisi dengan tiga buah charge regenerasi HP dan Mana.

[page_break no="" title="Tak Ingin Rune Diambil Musuh? Hancurkan Saja!"]


Mekanika Dota 2: Serba-Serbi Runes, Sihir Kecil Bermanfaat Besar di Dota 2 Sumber: target="_blank">youtube.com[/caption]

Selain bisa diambil, Rune yang ada juga bisa dihancurkan dengan cara menyerangnya menggunakan perintah attack. Jadi misalnya kamu seorang support sudah dekat dengan rune lalu ada hero carry mau mengambil Double Damage Rune, kamu bisa hancurkan rune tersebut agar tak ada yang memiliknya. Untuk menghancurkan rune kamu harus gunakan perintah Attack (Default Hotkey: A). Caranya adalah dengan tekan hotkey perintah Attack lalu klik kiri pada rune yang ingin kamu hancurkan.


Bagaimana? Sudah paham dengan berbagai hal terkait si kecil bermanfaat ini? Meski terkesan remeh, namun memahami hal ini dijamin bisa meningkatkan gaya permainan kamu ke tingkat selanjutnya loh! Maka dari itu, nantikan Mekanika Dota 2 pekan depan untuk lebih memahami lebih lanjut seluk beluk elemen yang ada di Dota 2!

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU

Nama RuneDeskripsi Singkat
Arcane RuneMekanika Dota 2: Serba-Serbi Runes, Sihir Kecil Bermanfaat Besar di Dota 2

Mengurangi cooldown dan biaya mana spell milik hero kamu.

Besaran Pengurangan Cooldown: 30%

Besaran Pengurangan Biaya Mana: 40%

Durasi: 50 Detik

Bounty RuneMekanika Dota 2: Serba-Serbi Runes, Sihir Kecil Bermanfaat Besar di Dota 2

Memberi Bonus Gold dan Experience.

 

Bonus Gold Awal Permainan: 100

Bonus Experience Awal Permainan: 0

Basis Bonus Gold Setelahnya: 50

Basis Bonus Experience Setelahnya: 50

Tambahan Gold setiap Menit: 2

Tambahan Experience setiap Menit: 5

Double Damage RuneMekanika Dota 2: Serba-Serbi Runes, Sihir Kecil Bermanfaat Besar di Dota 2

Meningkatkan Damage Sebesar 100%.

 

Bonus Attack Damage: 100%

Durasi: 45 Detik

Haste RuneMekanika Dota 2: Serba-Serbi Runes, Sihir Kecil Bermanfaat Besar di Dota 2

Meningkatkan kecepatan jalan hero sampai maksimal

Haste Speed: 522 Unit

Durasi: 25

Illusion RuneMekanika Dota 2: Serba-Serbi Runes, Sihir Kecil Bermanfaat Besar di Dota 2Menciptakan dua buah bayangan yang dapat digunakan untuk menyerang atau mengintai tempat tertentu.

 

Jumlah Ilusi: 2 Buah

Damage yang Dihasilkan Ilusi: 35% dari total damage hero

Damage yang diterima Ilusi (Hero Jarak Dekat): 200% lebih banyak

Damage yang diterima Ilusi (Hero Jarak Jauh): 300% lebih banyak

Durasi Bayangan: 75 Detik

Invisibility RuneMekanika Dota 2: Serba-Serbi Runes, Sihir Kecil Bermanfaat Besar di Dota 2Menjadi tak terlihat untuk beberapa saat. Hero kamu jadi kembali terlihat bila menyerang sesuatu atau melakukan sesuatu.

 

Transisi Jadi Hilang: 2 Detik

Durasi: 45 Detik

Regeneration RuneMekanika Dota 2: Serba-Serbi Runes, Sihir Kecil Bermanfaat Besar di Dota 2

Meregenerasi darah dan mana sampai maksimal.

 

Regenerasi Darah per Detik: 100 Poin

Regenerasi Mana per Detik: 67 Poin

Durasi: 30 Detik